Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Keseruan Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Objek Wisata Gili Nanggu

Lombok merupakan salah satu surga dunia yang terdapat di Indonesia selain Bali dan Yogyakarta. Pesona destinasi wisata dari pulau tersebut memang tidak bisa diragukan lagi mengingat keindahan alamnya sudah terkenal hingga ke mancanegara. Untuk menikmati keindahan alam pulau Lombok, kamu bisa berkunjung ke Wisata Gili Nanggu yang berada di Lombok. Gili Nanggu merupakan salah satu gugusan pulau kecil yang mempunyai ciri khas yaitu pasirnya yang berwarna putih. Gili Nanggu bisa dikatakan sebagai surganya bagi wisata bahari serta yang sangat populer di kalangan wisatawan.

Wisata Gili Nanggu sendiri berada di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Wisata ini terkenal dengan pulaunya yang cukup mungil. Dibanding Lombok Utara daerah sekotong atau Lombok Barat  sebenarnya memang kaya akan gugusan pulau-pulau kecilnya atau yang sering disebut Gili. Hal itulah yang membuat banyaknya pulau serta pantai yang cantik dan eksotis yang kemudian menarik hati para wisatawan lokal maupun domestik. Selain itu yang menjadi daya tarik lainnya yaitu kamu tidak ditarik harga tiket untuk masuk ke tempat wisata tersebut. Berikut ini daya tarik dari Gili Nanggu yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk pergi kesana.

1. Berkemah Di Sekitar Kawasan Gili Nanggu

Ketika kamu berkunjung ke Wisata Gili Nanggu maka akan sangat disayangkan jika tidak menikmati suasana bermalam di tempat wisata tersebut. Berkemah di kawasan Gili Nanggu tersebut tentunya akan sangat menyenangkan jika dihabiskan beramai-ramai, entah dengan keluarga tercinta atau dengan rekan kerja yang ingin menghabiskan liburan bersama. Tempat berkemah yang biasanya digunakan untuk berkemah adalah di Gili Nanggu atau di Sudak. Akan tetapi sebelum melakukan kemah di area tersebut kamu harus mendapatkan izin dulu dari aparat desa setempat.

Pantai pasir putih di Gili Nanggu Lombok, sumber ig @abycal8
Pantai pasir putih di Gili Nanggu Lombok, sumber ig @abycal8


2. Melakukan Kayaking

Aktivitas kayaking bisa dilakukan di Gili Nanggu maupun Gili Sudak. Pada Gili tersebut ombaknya begitu tenang dan juga dangkal, bagi seorang pemula pasti akan tergiur untuk melakukan aktivitas tersebut namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan keselamatan yaa. Kamu bisa menyewa kayak yang tersedia di sekitar kawasan wisata tersebut lengkap dengan live jaketnya juga.

3. Snorkeling

Jika kamu berniat untuk menikmati snorkeling di Wisata Gili Nanggu maka tempat yang cukup strategis adalah di sebelah Timur dari pulau tersebut karena di tempat tersebut banyak perahu yang sedang berlabuh. Disana kamu akan dimanjakan dengan ribuan  ikan baronang yang berkumpul serta berputar-putar sehingga menyerupai badai. Sebagai saran, kamu bisa membawa roti yang dimasukkan ke dalam botol bekas air mineral dengan tutupnya yang telah diberi lubang untuk mempermudah proses bercengkerama dengan penduduk laut di tempat wisata tersebut. Dengan begitu aktivitas snorkeling akan lebih mengasyikkan bukan?

4. Diving

Wisata Gili Nanggu selain bisa dimanfaatkan untuk snorkeling, kamu juga bisa melakukan aktivitas diving di pulau tersebut. Hal itulah yang menjadi daya tarik yang digemari oleh para wisatawan, sehingga banyak wisatawan yang memilih Gili Nanggu sebagai tempat berlibur, terutama bagi pecinta permainan dengan wahana air. Kondisi air laut yang begitu tenang, nyaris tidak berombak bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke tempat ini.

Keindahan bawah laut di Gili Nanggu, sumber ig @bernikedavita
Keindahan bawah laut di Gili Nanggu, sumber ig @bernikedavita


5. Menikmati Keindahan Gili Dengan Naik Perahu

Mengingat kondisi air lautnya yang begitu tenang nyaris seperti danau, kamu bisa menikmati suasana tersebut dengan naik perahu. Warna air lautnya yang sangat jernih sehingga bisa menembus dasar laut, kamu pun bisa melihat keindahan dasar laut dengan mata telanjang.

Jika anda tertarik pergi ke Gili Nanggu dari kota besar lain di Indonsia. Saran kami adalah dengan menggunakan jasa paket wisata Lombok yang sudah ada dan profesional. Agar meminimalkan resiko perjalanan wisata yang ada. Jika ingin lebih murah Anda bisa memakai jasa sewa mobil Lombok yang ada disana. Para driver sudah paham lokasi wisata yang menarik termasuk Gili Nanggu.
Abu Ziyad
Abu Ziyad Wisdom : "Hamba yang banyak dosa, jika kehilangan b akan jadi hama di dunia."

Post a Comment for "Keseruan Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Objek Wisata Gili Nanggu"