Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Tidak hanya untuk Bayi, ASI Juga Bermanfaat Bagi Ibunya.

Infoopas.Com - Setelah melahirkan seorang ibu akan memproduksi Air Susu Ibu (ASI). ASI diproduksi oleh alveoli yang merupakan bagian hulu dari pembuluh kecil air susu. Terbentuk sementak masa kehamilan Hormon Laktogen kemudian mengatur sistem saraf dan jumlah susu yang diproduksi oleh Ibu.

Payudara perempuan bisa memproduksi jumlah susu hingga 1 Liter atau sesuai dengan kebutuhan sang bayi sehingga cukup untuk pertumbuhan bayi setiap harinya.


ASI makanan yang paling cocok untuk seorang bayi (via : unsplash.com)
ASI ini makanan yang paling cocok untuk seorang bayi, karena mempunyai nilai gizi yang paling tinggi dibandingkan dengan makanan bayi yang dibuat oleh Pabrik seperti zat mineral, vitamin, lemak dan asam amino.

Berikut ini adalah Sejuta Manfaat mengenai ASI untuk bayi:

  1. Pada minggu pertama kehidupan bayi, ASI dapat melindungi bayi dari infeksi usus, membantu pencernaan bayi dan menjaga bayi dari Flatulensi
  2. Membantu bayi mengembangkan sistem kekebalan tubuhnya dan vaksin terbaik untuk melindungi diri dari alergi. ASI juga mempercepat pembentukan langit-langit mulut dan rahang pada bayi.
  3. Menunjang perkembangan motorik dan Meningkatkan kecerdasan bayi
  4. Mengurangi risiko penyakit jantung, Kanker dan Obesitas bayi
  5. Membuat bayi menjadi lebih tenang dan tidak mudah gelisah untuk waktu yang lama, terutama dalam kondisi yang membuat stres.

ASI juga menguntungkan bagi para ibu paska melahirkan. Apa saja manfaatnya

  1. Seorang ibu Dapat Mengurangi pendarahan setelah melahirkan. karena kadar oksitoksin meningkat setelah melahirkan, sehingga pembuluh darah cepat menutup dan perdarahan akan cepat berhenti
  2. Sering menyusui minimal 6 bulan membuat tubuh seorang ibu lebih cepat langsing dibandingkan dengan ibu yang menyusui 4 bulan
  3.  Sebagai kontrasepsi alami. Pasalnya, pemberian ASI dapat membantu untuk menunda datangnya masa subur pasca melahirkan sehingga aman dalam hubungan intim.
Abu Ziyad
Abu Ziyad Wisdom : "Hamba yang banyak dosa, jika kehilangan b akan jadi hama di dunia."

Post a Comment for "Tidak hanya untuk Bayi, ASI Juga Bermanfaat Bagi Ibunya."