Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Solusi Ketika Sulit Berpikir dan Mengambil Tindakan Cepat

Infoopas.Com - Waktu adalah hal yang sangat penting dalam dunia kerja. kita harus on time setiap kerjaan yang kita jalani.

Kemudian jalanilah sesuai target penyelesaian yang sudah anda buat. kamu harus tau target apa saja yang harus diselsaikan duluan. pekerjaan yang sifatnya urgent harus di kerjakan dan diselesaikan secepatnya. jadi multitasking dan waktu itu sangat berhubungan erat.

Untuk sebagian orang mungkin hal itu mudah dilakukan. Namun pasti ada diantara kita, beberapa orang hal itu sungguh sulit dilakukan apalgi dalam waktu dengan target yang cepat.

Jika kamu termaksud orang yang sulit berpikir dan mengambil tindakan cepat, mungkin bisa mengambil langkah-langkah berikut. apa saja.?

1. Jika ada masalah segera temukan inti masalah tersebut secara cepat. cobalah selalu evaluasi sendiri situasi yang ada jangan diam di tempat. Kamu bisa lakukan langkah berikutnya yaitu tanyakan kepada orang yang berhubungan  langsung maupun tidak langsung. kerabat, teman kerja, pacar atau teman dekat. 

Ilustrasi sumber unsplash.com @dylandgilis
2. Bertukar pikiranlah kepada siapa saja yang menurut anda nyaman untuk berbagi dan bisa memberi solusi. berdiskusilah terhadap permasalahan karena jauh lebih baik daripada menyikapi masalah seorang. 

3. Berpikirlah secara kreatif untuk beberapa alternatif solusi dan berpikirlah secara cepat dari masing-masing solusi yang didapat siapkan solusi alternatif serta kosekuensinya terhadap tindakan yang di ambil.

4. Segala solusi dan kosekuensinya perlu dipertimbangkan kembali (pikirkan ulang) dan segera ambilah keputusan. Kalau tidak mungkin akan merembet ke hal-hal lainnya.

Penyelesaian terhadap masalah terkadang tidak hanya berada di pundakmu saja, tetapi dipundak teman ataupun rekan kerja. orang karna itu orang kedua sangatlah berperan penting dalam menyesaikan masalah. Semangat.!
Abu Ziyad
Abu Ziyad Wisdom : "Hamba yang banyak dosa, jika kehilangan b akan jadi hama di dunia."

Post a Comment for "Solusi Ketika Sulit Berpikir dan Mengambil Tindakan Cepat"