Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Tips unik Rewrite atau Menulis Ulang Artikel Blog Orang Lain 2019 Bebas Plagiat dan Page one Google

infoopas - Rewrite adalah mengambil sumber dari artikel blog milik orang lain, lalu ditulis ulang dengan tehnik gaya bahasa sendiri yang unik dan mudah dipahami. Menulis artikel adalah suatu keharusan oleh setiap blogger yang ingin serius menghasilkan dolar dari blog yang dibangun, apalagi sebagai Blogger pemula membangun sebuah blog harus memiliki banyak idea yang kreatif dan unik agar dapat bersaing di page 1 google. 

Keseharian blogger tidak lepas dari menulis artikel setiap hari, agar bisa selalu update membuat artikel baru tentu harus punya pengetahuan yang luas. Blog yang di anggap sehat oleh mesin google ialah menulis artikel setiap hari minimal 2 artikel. dengan syarat tidak meng-copy paste blog orang lain.



Tips unik Rewrite atau Menulis Ulang Artikel Blog Orang Lain 2019

Cara membuat ulang artikel blog milik orang lain, bukanlah solusi yang baik dan tidak disarankan, jika sobat sudah terbiasa menulis artikel dengan susunan kata yang baik, maka tidaklah sulit membuat artikel setiap hari, begitupun pengalaman saya, seiring waktu berjalan, belajar teknik menulis adalah sebuah kewajiban seorang blogger. sebelum menulis ulang sara sarankan Baca juga : Cara menulis artikel blog yang berkualitas bangat


Solusi menulis ulang artikel orang lain namun tetap aman dari plagiat 

Sekali lagi cara rewrite artikel blog orang lain tidak disarankan selama nya, tapi boleh dicoba, karena kebiasaan baik atau buruk menentukan keberhasilan anda. Jika anda berniat melakukan menulis artikel karena otak lagi malas berpikir, saran saya terlebih dahulu melakukan riset artikel lalu menulis ulang dengan gaya bahasa anda sendiri.

1. Pahami Judul Artikel yang mau di tulis ulang

  • Pemilihan judul artikel yang tepat ; Misal judul yang anda siapkan "Cara ampuh menghilangkan jerawat secara alami
  • setelah judul artikel sudah ada, tahap selanjutnya ialah melakukan riset kata kunci di google pencarian, ambil 3 sumber blog berbeda yang masih ada hubungannya dengat tema yang mau di tulis ulang
  • Baca, cermati kata per kata, pahami isi dari masing-masing blog tersebut, ambil atau copy beberapa kalimat hanya garis besar saja.

2. Rewrite artikel orang lain menggunakan Mirosoft word

  • Perlu di ingat jangan langsung di paste-kan ke blog, terlebih dahulu buka Microsoft word pastekan disana, selanjutnya anda bisa menuangkan idea kreatif anda seunik mungkin dengan gaya bahasamu sendiri susun dengan bahasa yang masih enak dibaca dan di mengerti.
  • Baca ulang dan koreksi semua tulisan rewrite yang sudah di ganti dengan bahasamu, Pastikan tidak ada kalimat yang semirip mungkin dari sumber aslinya.

3. Jangan keluar dari topik utama artikel yang mau dibahas

Silahkan kembangkan artikel orang lain tersebut namun tetap fokus pada topik utama yang dibahas, misal judul artikel cara ampuh menghilangkan jerawat, tentu yang dibahas seputar cara pengobatan jerawat, bahan apa yang digunakan, cara pemakaian dll. tehnik bahasa yang di pakai harus SEO friendly, anda harus Belajar SEO Friendly yang benar karena sangat mempengaruhi mesin pencarian google.

4. Jangan Gunakan Gambar yang sama dari sumber yang sama

Gambar dari sumber yang sama adalah menyimpan sebuah gambar dari artikel yang kita rewrite, pakailah gambar yang berbeda dari sumber artikel, namun tetap masih berhubungan dengan topik yang ditulis.


5. Gunakan website plagiarism checker 

website plagiarism checker


ini langkah terakhir supaya tetap aman menulis ulang artikel blog milik orag lain, setelah semua artikel di tulis sesuai kerangka susunan kata dan kalimat yang benar, anda harus menuju kesitus plagiarism checker disini https://smallseotools.com/plagiarism-checker/, lihat gambar di atas. Caranya adalah copy semua yang sudah di tulis di Mirosoft word dan tempelkan (paste) di kolom tersebut. Lalu klik choose file tunggu sampai proses selesai. Jika masih ada yang bertanda merah itu artinya artikel anda masih terbaca milik orang lain, segera perbaiki dimana saja tanda merah, gunakan bahasa yang lain. jika sudah 90-100% silahkan anda save dan publish diblog sendiri.

Kesimpulan tips menulis ulang artikel blog orang lain bebas copyright

Membuat konten artikel menurutku gampang (mudah) dan sulit. mudahnya ialah mengambil artikel blog orang lain (copas) tanpa diedit ulang nah cara ini tentu mudah tapi berisiko selain melanggar aturan hukum anda juga berpotensi dimusuhi google bahkan bisa di banned oleh google karena algoratima google membenci cara copy paste mentah-mentah. Boleh rewrite atau menulis ulang artikel tetapi gunakan tehnik tulisan yang baik dengan gaya bahasamu sendiri, karena caramu menulis tidak akan pernah sama dengan cara orang lain.

Sulitnya adalah pada saat membuat artikel baru kita kehabisan idea, ditambah kita susah menulis artikel karena tidak terbiasa merangkai kata demi kata. Bahasa masih kaku, berikut saya memberikan tips mudah Menulis Artikel SEO dan berhasil menempati posisi page one google.

Jika artikel ini berguna silahkan tinggalkan komentar yang membangun, dan jika ada kekurangan mohon dimaafkan, karena sayapun masih harus terus belajar membuat artikel yang benar dan sehat dibaca.

3 comments for "Tips unik Rewrite atau Menulis Ulang Artikel Blog Orang Lain 2019 Bebas Plagiat dan Page one Google"

  1. bertambah ilmu ane,,, semangat gan

    ReplyDelete
  2. Apakah harus ijin dulu? Ke yang punya .. Atau bakaln aman tampa bilang pun.. Kalo nulis cuma edit edit gaya bahasanya aman g?

    ReplyDelete