Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Tabel Program Bulking (Menambah Berat Badan) Pemula Gym

infoopas - Program bulking adalah program dalam istilah fitness yang berarti menambah berat badan dengan meningkatkan masa otot yang sehat, program ini dilakukan dengan cara menambahkan kebutuhan kalori harian. 

Tujuan utama program menaikkan berat badan ini ialah menambah masa otot jadi saat berat badan Anda bertambah lebih banyak berkembang berupa otot yang kekar, bukan lemak yang bergelantungan.


Program Bulking Cepat untuk Pemula Fitnes
Program Bulking untuk Fitnes pemula, image by www.instagram.com/vagustiant
Metode menambah berat badan ini cocok untuk pemula yang baru latihan fitness yang ingin memiliki otot dan berat badan yang ideal, tentunya wanita sukai jika badan terlihat sehat dan sixpack. Latihan orang kurus (gambar diatas) bisa juga dijadikan jadwal mingguan biar lebih maksimal sehingga tercapai target lebih cepat


Jika metode bulking atau konsep cara bulking ini kalian terapkan dengan benar maka target menambah berat badan 100% pasti berhasil. karena ini menurut pengalaman aku sendiri dan teman-teman komunitas fitnes.

Baca Juga : Susu Penggemuk Badan Terbaik

Tabel kebutuhan kalori harian untuk program menambah berat badan

Saya sudah siapin tabel ramuan jitu kebutuhan kalori harian, so buat kamu yang badan nya masih ramping alias kurus. biar gak malu-maluin sama teman. 

Perhatikan tabel dibawah ini, untuk menuju menaikan berat badan yang tepat dan cepat, namun berotot. Langkah awal kita adalah sudah tau berapa kebutuhan kalori yang kita konsumsi dan menambahkan kalori.
Tabel kebutuhan kalori harian efektif untuk program bulking
tabel kebutuhan bulking potion, image by www.instagram.com/vagustiant

kalau tabel bulking diatas kalian terapkan dengan benar maka kamu akan mendapatkan badan yang kamu inginkan. Misal contoh berat badan saya sekarang 55kg maka dalam sehari saya harus memenuhi jumlah kalori yang saya konsumsi adalah 2115-2315 kalori tidak boleh kurang lebih baik lebih.


Sumber protein dan kalori yang sehat untuk gym

Dalam program ini meskipun Anda di wajibkan untuk makan lebih banyak, anda harus tetap pandai memilih sumber protein dan kalori yang sehat, sehingga cara ini cepat membentuk badan gemuk berotot dan atletis, jadi bukan hanya berat badan yang bertambah tapi juga masa otot yang kuat.
Makanan untuk menambah berat badan
sumber protein dan kalori yang sehat untuk menambah berat badan / image by pixabay.com

Lalu apa saja sih, Makanan untuk menambah berat badan dengan sumber protein dan kalori yang sehat itu? (anda bisa tambahkan sendiri) ya karena masih banyak sumber protein dan kalori. 

Jenis makanan dibawah ini wajib dikonsumsi pemula fitness yang menginginkan berat badan ideal dan terbentuk otot.

1. Sumber Protein seperti : Dada ayang, daging sapi tanpa lemak, ikan salmo, telor, ikan tuna dan ikan lainya, susu, tempe keju
2. Sumber karbohidrat : otas, nasi merah, gadum, buah-buahan, sayur-sayuran
3. sumber lemak : kacang-kacangan, alpukat, selai kacang, minyak kelapa.

Untungnya Saya sudah menyediakan artikel makanan sumber protein tinggi untuk fitnes pemula. Baca dibawah :

Makanan sumber protein tinggi dan rendah lemak untuk diet/bulking

Jadwal makanan

Jadwal dan program latihan fitnes untuk orang kurus

Penutup dari program bulking ini adalah Sebelum kalian ngotot semangat latihan gym dengan obsesi harapan tingakat tinggi sebaiknya kamu tau dulu beberapa fakta untuk kebutuhan badan.
  • kalau target menaikan berat badan 5kg dalam waktu sebulan yang lebih penting adalah pola makan yang tinggi protein
  • Prorgram menambah berat badan ini berhasil jika kamu bisa makan diatas kebutuhan kalori atau setidaknya makan sesuai tabel kalori kebutuhan diatas. 
  • Tidur yang teratur maksimal jam 10 malam.
Kebanyakan pemula fitnes di luar sana sudah mengetahui yang namanya bulking tapi belom tau bagaimana konsep bulking itu sendiri. Konsep balking adalah memasukan jumlah kalori lebih banyak dari pada yang dibutuhkan oleh tubuh dalam sehari. Jika kalori yang kalian masukan seimbang atau tidak lebih maka jangan berharap berat badan anda bertambah.

Program bulking volume latihannya jangan terlalu tinggi yah sob, maksudnya jangan lama-lama ditempat gym, lama pacaran ditempat gym boleh lol, 45 menit - 1 jam sudah cukup. karena orang kurus terpenting adalah kalori surplus BUKAN BAKAR KALORI LEBIH. enjoooyy selamat mencoba janga lupa like dan share.

1 comment for "Tabel Program Bulking (Menambah Berat Badan) Pemula Gym"

  1. Tabel Program Bulking(Menambah Berat Badan) Pemula Gym

    ReplyDelete