Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Efek Dalam Tutorial Photoshop CS6 Yang Harus Kamu Kuasai

Efek gambar yang dihasilkan photoshop CS6 terlihat seperti photografi profesional. Anda tentunya perlu mengetahui berbagai efek yang dapat digunakan untuk foto di tutorial photoshop CS6 tersebut agar mendapatkan hasil yang sesuai.

Masa kini, melakukan penyuntingan pada gambar adalah hal yang banyak dilakukan oleh siapapun. Salah satu aplikasi yang sangat baik untuk mendukung aktivitas ini adalah menggunakan Photoshop terutama versi CS6. 

Efek Dalam Tutorial Photoshop CS6

Memberikan sebuah efek pada foto memang wajib dilakukan agar menghasil gambar yang lebih menarik. Selain itu, beberapa gaya dan kualitas yang ada akan muncul demi meningkatkan seni yang ada pada foto atau gambar. Pastinya ketika sebuah gambar diberikan efek akan berakibat pada sisi tampilan untuk siapa saja yang menyukai akan seni mengenai membuat foto lebih baik.

Efek Dalam Tutorial Pada Photoshop CS6


Untuk memberikan efek dalam tutorial Photoshop CS6 sendiri, pada aplikasi ini memiliki banyak jenis efek di dalamnya. Ketika anda ingin menggunakan photoshop, mengetahui akan hal mengenai efek adalah hal yang wajib. Terutama, ini dalam upaya untuk membuat proses pemberian seni pada foto menjadi lebih tampak menarik untuk diperhatikan.

Berikut ini beberapa efek pada photoshop yang bisa anda pilih :

1. Energy

Contoh efek Energy photoshop

Salah satu efek berupa aksi pada foto yang satu ini memang banyak dipilih dan digunakan oleh sebagian orang. Efek energy ini sangat populer apalagi untuk meningkatkan upaya untuk membuat foto menjadi lebih bagus dan berenergi. Contoh ini bisa anda perhatikan pada jenis poster yang digunakan untuk sisi komersil pada film yang menggunakan tema dari superhero.

2. Smoke

Contoh efek smoke photoshop

Ketika anda melihat nama dari efeknya, pastinya anda sudah mengerti apa yang dapat diperlihatkan dari efek satu ini. Efek ini membantu biasanya dalam pembuatan konten misteri atau horror agar memberikan hasil yang lebih nyata. Selain itu, bisa juga memberikan tambahan smoke atau asap pada saat gerakan agar membentuk sebuah ilusi mata yang akan lebih cantik.

3. PolyEx

Contoh efek gambar Polyex photoshop

Jika anda menyukai tambahan efek dari photoshop yang menghadirkan bentuk dari bangun datar, maka efek ini sangat direkomendasikan. Bangun datar seperti segitiga, segienam, atau bangun lainnya bisa anda dapatkan dengan menggunakan efek ini. Biasanya, dengan efek ini akan memberikan kesan energik atau modern agar menjadikan foto lebih terlihat nyata.

4. Explosion

Contoh Explosion photoshop

Kesan tegas akan anda dapatkan ketika menggunakan efek ini pada photoshop anda nantinya. Adanya bentuk ledakan pada sisi foto membuat terlihat lebih berkharisma atau membuat foto menjadi lebih kuat pada pencitraannya. Penonton yang mendapatkan gambar dengan efek ini biasanya akan dibuat penasaran dari adanya efek ini.

Untuk tutorial Photoshop CS6 sendiri, dengan menggunakan beberapa efek di atas akan berdampak dengan tampilan gambar. Pastinya dengan memberikan efek ini akan membuat para penonton gambar menjadi lebih mudah memahami. Selain itu, tidak akan ada rasa bosan ketika memandangi gambar yang anda buat dengan efek ini.

Post a Comment for "Efek Dalam Tutorial Photoshop CS6 Yang Harus Kamu Kuasai"