Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

5 Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan Dan kecantikan

Dalam islam pohon bidara justru lebih dikenal sebagai media untuk ruqyah. Padahal daun bidara memiliki manfaat yang bagi buat kesehatan dan kecantikan. Manfaat daun bidara mungkin banyak dari sobat termaksud saya belum mengetahuinya. Pohon bidara banyak tumbuh pada daerah yang kering. Karena, tumbuhan ini tidak pernah layu. Bentuk daun nya kecil melonjong dan batang berduri, ketinggiannya dapat mencapai 15 meter. 
Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan Dan kecantikan
Gambar daun bidara
Pohon bidara ternyata sudah banyak yang membudidayakan nya. Terutama,untuk bidara arab asli yang cukup populer. Karena memiliki kandungan vitamin, protein serta kandungan baik lainnya mampu memberikan manfaat bagi tubuh. Terutama, untuk kesehatan dan kecantikan pada tubuh. Untuk menggunakannya juga tidaklah sulit, dapat menyesuaikan dengan kebutuhan. Berikut manfaat daun bidara yang perlu untuk anda ketahui.

Beberapa Manfaat Daun Bidara Secara Lengkap

1. Menghilangkan Jerawat

Daun bidara dapat Menghilangkan Jerawat
Daun bidara dapat Menghilangkan Jerawat

Manfaat daun bidara untuk wajah yaitu dapat menghilangkan jerawat. Sudah pasti, jerawat yang terdapat pada wajah tentu sangat mengganggu bukan? Banyak cara yang dapat digunakan, namun belum juga sembuh. Cobalah dengan menggunakan daun bidara.

Kandungan aktif dalam daun bekerja untuk membasmi bakteri dalam jerawat. Caranya sangat mudah, yaitu dengan kompres menggunakan air daun bidara. Lakukan secara rutin, terutama di area yang berjerawat. Maka, akan terlihat langsung perbedaanya!

2. Memulihkan Luka

Daun bidara dapat memulihkan luka
Daun bidara dapat memulihkan luka

Luka besar yang terdapat pada tubuh tentu harus segera diobati. Karena, jika tidak dapat menyebabkan infeksi. Khasiat daun bidara kering dapat membantu untuk mempercepat proses pemulihan dari luka pada tubuh.

Karena, kandungan daun bidara membantu untuk melakukan regenerasi sel kulit yang baru. Dengan begitu, sel kulit yang telah rusak akan di daur ulang. Terlebih, luka yang dialami akan menjadi lebih cepat kering. Pastikan, untuk menggunakannya harus secara rutin.

3. Menghaluskan Kulit

Daun bidara dapat menghaluskan kulit
Daun bidara dapat menghaluskan kulit

Ingin memiliki kulit yang halus? Jangan bingung, anda bisa menggunakan daun bidara. Manfaat daun bidara untuk kulit dapat menghaluskan dengan cepat. Adanya vitamin C pada daun membantu untuk menutrisi kulit.

Tidak sulit untuk melakukannya, anda hanya perlu menghaluskan daun terlebih dahulu. Kemudian, oleskan daun yang telah halus di bagian kulit. Selanjutnya, tunggu kurang lebih 5 menit sampai dengan kering. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara berkala, dan dalam jangka waktu 3 minggu sudah terlihat hasilnya.

4. Mengatasi Insomnia

Daun bidara dapat mengatasi imsomnia
Daun bidara dapat mengatasi imsomnia

Apakah anda memiliki masalah susah tidur di malam hari? Cobalah dengan menggunakan obat alami daun bidara. Daun bidara dapat membantu untuk menghilangkan masalah pada tubuh anda. Terutama, untuk insomnia yang lebih banyak disebabkan kondisi tubuh tidak normal.

Cara meramu daun bidara untuk insomnia tidaklah sulit. Anda bisa membuatnya menjadi jus yang diberikan madu. Ataupun, dapat diolah secara langsung untuk kemudian dikonsumsi. Namun, untuk penggunaanya tentu tidak boleh berlebihan!

5. Menjaga Kesehatan Rambut

Daun bidara dapat menjaga kesehatan rambut
Daun bidara dapat menjaga kesehatan rambut

Solusi terbaik bagi anda yang sedang memiliki masalah pada kesehatan rambut dapat menggunakan daun bidara. Kandungan vitamin dan nutrisi yang ada pada daun bidara membantu untuk memperbaiki sel kulit kepala.

Selain itu, daun bidara juga mampu untuk memberikan nutrisi yang cukup pada rambut. Untuk menggunakannya, anda bisa memakai air rebusan daun bidara untuk keramas. Dijamin, rambut anda akan tetap sehat dan kuat!

Manfaat daun bidara dan cara mengunakannya

Itulah, beberapa manfaat daun bidara untuk kesehatan tubuh dan cara mengunakannya. Tidak ada efek samping daun bidara selama penggunaanya tepat dan sesuai pada kebutuhan. Karena, obat alami lebih di peruntukan di bandingkan dengan bahan kimia. Semoga bermanfaat!


Post a Comment for "5 Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan Dan kecantikan"