Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Cara Agar Blog Terindex Google Kurang Dari 5 Menit

Seorang blogger tidak hanya fokus untuk membuat konten artikel saja. Melainkan, juga harus memahami agar blog terindex di google dengan cepat. Karena, blog yang terindex di google memungkinkan pengunjung untuk membaca artikel kita secara terupdate. Bagaimana jika blog tidak terindex? Tentu, pengunjung tidak bisa menemukan blog di pencarian google. Nah, untuk itu anda harus memahami cara agar blog rerindeks google dengan 
Ini Dia Cara Agar Blog Terindex Google Hanya 2 Menit

Harapan semua blogger yang serius membangun bisnis internet, tentu blognya ingin terindex google dengan cepat, agar mudah di temukan oleh para pengunjung di mesin google. Terlebih, jika memang blog mempunyai struktur penulisan berkualitas dan SEO optimal. Sudah tentu blog yang anda miliki dapat bersaing dengan blog lainnya di one page google. Bayangkan deh jika satu artikel saja muncul teratas di one page google maka anda akan mendapatkan trafik organik, ratusan kunjungan (visitor) yang banyak, bagaimana dengan 2 artikel? maka ribuan visitor perhari. 

Cara Agar Blog Terindex Google Praktis dan Cepat

Ternyata, terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan agar blog bisa terindex di google. Berikut beberapa caranya meliputi:

1. Submit Google Webmaster

- Masuk ke Webmaster Console

Salah satu cara yang bisa anda lakukan agar blog terindex yaitu dengan mendaftar di webmaster console. Jadi, google menyediakan tools webmaster untuk memudahkan para blogger dalam kebutuhan blognya. Termasuk, dapat dimanfaatkan agar masuk di halaman search google. Bagaimana cara melakukannya? Ikuti langkah dibawah ini:

  • Pertama, masuk ke halaman webmaster dengan klik disini
  • Kemudian klik masuk, dan tambahkan properti
  • Klik pada awalan url, dan isikan alamat blog anda
  • Kemudian, anda bisa memilih verifikasi kepemilikan
  • Lakukan verifikasi dan klik selesai

- Submit URL/Inspeksi URL

  • Setelah anda melakukan itu pendaftaran di webmaster, selanjutnya anda bisa submit url yang akan di minta index ke google

Keterangan gambar
Cara submit di webmaster console sebagai berikut (Lihat keterangan gambar) :
1. Pastekan link URL blog anda disini, tekan enter
2. Jika hasilnya hijau seperti ini, tandanya artikel blog sudah terindex google
3. Jika hasilnya hitam (belom hijau) maka lakukan cara ini, klik minta pengindeksan, tunggu sampai selesai
4. Maka, dalam kurun waktu kurang 5 menit artikel sudah ada di google.


2. Buat Artikel Murni

Cara Agar Blog Terindex Google Membuat Konten Murni

Ya, sudah seharusnya seorang blogger membuat artikel SEO yang asli tanpa plagiat. Karena, jika artikel yang dibuat plagiat akan berdampak buruk bagi blog. Sebaliknya, jika artikel murni dan berkualitas serta banyak di cari oleh pengunjung maka akan lebih mudah algortima google membacanya. Ada tetapi nya, jika anda punya keahlian menulis ulang artikel dengan gaya bahasa sendiri sebaiknya baca dulu aturan Cara menulis ulang artikel blog orang lain supaya artikel yang anda buat aman dari plagiat.

Karena, google melakukan indexing sebuah blog dengan beberapa faktor. Salah satunya palgiarsm dan spam dari blog tersebut. Dengan artikel yang murni, google tidak akan mendeteksi kecurangan. Serta, pembaca juga semakin yakin bahwa blog anda berkualitas. Jadi, selalu buat artikel murni untuk blog anda!

3. Mulai Membuat Backlink

Cara Agar Blog Terindex Google Membuat Backlink

Penting, bagi anda untuk memahami bahwa backlink cukup membantu agar blog terindex google dan memperbaiki peringkat di alexa. Dimana, dengan adanya backlink memberikan kepercayaan google terhadap blog anda. Untuk backlink yang dibuat haruslah berkualitas, bukan spam ataupun terdapat unsur tidak baik dan masih membahas artikel dengan tema yang sama.

Terlebih, algoritma google sekarang bukan mengenai spam link pada komentar. Namun, anda bisa membuat artikel di blog yang memiliki ranking tinggi. Kemudian, lakukan embeded link pada blog anda. Tentu, yang memiliki satu niche (tema) blog sama agar saling berkaitan satu sama lainnya.

4. Membuat Sitemap

Cara Agar Blog Terindex Google Membuat Sitemap


Apakah blog anda sudah memiliki sitemap? jika belom berikut Cara Membuat Sitemap Blog yang benar. Peta situs ini sangat berguna untuk membantu dalam penyaring berbagai link di blog anda. Dengan adanya sitemap, maka google akan menjadi lebih mudah dalam mempelajari dan perayapan blog anda di mesin pencari google.

File sitemap memiliki ekstensi XML yang dapat anda buat dengan mudah. Baik untuk blogspot ataupun wordpress dapat membuat sitemap. Kemudian, sitemap dapat di submit ke google webmaster agar lebih cepat dalam perayapannya. Dengan begitu, dijamin blog anda akan tampil pada halaman google.

5. Template Responsive Dan Fast Loading

Supaya blog terindex google template harus responsive

Tidak salah lagi, template pada blog juga cukup berpengaruh agar bisa tampil di halaman google. Pembaca yang senang akan blog anda tentu akan lama dalam membacanya. Dan berpeluang membaca artikel judul lain. Hal inilah yang menjadi pedoman bagi google untuk dapat merekomendasikan blog anda tampil di page one google. Namun, berbeda jika template yang digunakan buruk dan tidak cepat dalam loadingnya. visitor akan malas berkunjung.

Untuk itu, alangkah lebih baiknya anda memahami hal ini. Termasuk dengan menentukan tema yang responsive baik PC atau Smartphone serta memiliki loading cepat. Dijamin, blog anda akan lebih disukai pembaca dan google. Hasilnya, tentu tampil lebih mudah di halaman google!

Cara Membuktikan Postingan Artikel, Apakah Sudah Terindex atau Belom

Oke teman-teman, itulah 5 cara agar blog terindex google, jika teman bisa aplikasikan dengan benar maka artikel yang anda buat langsung terindex dengan google hanya kurang 5 menit saja. dengan syarat artikel yang anda tulis asli bukan hasil copy paste artikel blog orang lain. Lalu, bagaimana cara langsung membuktikannya? apakah cara diatas benar bisa mengindex postingan yang telah kalian buat. caranya adalah masuk kembali google,

Ketikan di Pencarian seperti gambar (copypaste link blogmu)site:https://www.infoopas.com/2019/05/penghasilan-blogger-pemula-selain-adsense.html

URL warna merah diatas hanyalah contoh artikel yang telah saya tulis. Gantikan dengan link artikel blog yang anda tulis untuk mencek apakah artikel yang anda buat sudah terindex google atau belom. Kesimpulan gambar diatas menandakan konten sudah terindex google. SELAMAT.

Post a Comment for "Cara Agar Blog Terindex Google Kurang Dari 5 Menit"