Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Cara Mengurangi Mata Minus Parah Secara Alami dan Dokter

Mata minus atau rabun jauh merupakan bayangan tidak pas jatuh di retina melainkan didepan, hal ini menyebkan pandangan mata pada suatu objek menjadi buram. sedangkan pada mata normal bayangan objek yang ditangkap oleh mata harus bisa ditangkap oleh retina dengan pas.

Masalah berupa mata minus tentu sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu, bahkan saat ini banyak para pelamar kerja yang menyesalkan matanya minus. Karena, syarat untuk melamar pekerjaan dan TNI/POLRI tidak boleh mata minus. 
Cara Mengurangi Mata Minus Parah Secara Alami dan Dokter

Mata minus tentu akan susah dalam melihat hal yang jauh. Terlebih, saat sedang berada di luar ruangan akan menjadi merepotkan. Penggunaan kacamata memang cukup membantu untuk mengurangi mata minus. Karena, objek yang buram akan dapat terlihat dengan baik. Namun, alangkah baiknya bagi anda untuk dapat mengurangi mata minus. Ketahui cara mengurangi mata minus atau rabun jauh dengan mudah secara alami.

Pilihan Cara Mengurangi Mata Minus Yang Parah Menurut Dokter dan Secara Alami

Jangan khawatir, terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengurangi mata minus dan bisa jadi dapat menyembuhkan mata minus anda. Berikut ini cara mengobati mata rabun jauh (mata minus):

Konsumsi Wortel

Konsumsi wortel untuk kesehatan mata



Wortel tidak hanya bahan pangan untuk kesehatan ibu hamil tentu wortel sudah sangat terkenal untuk kesehatan mata, cara konsumsi wortel untuk kesehatan mata yang satu ini sangat rutin untuk anda lakukan. Karena, wortel memiliki kandungan berupa vitamin A yang terbukti mampu untuk memperbaiki kesehatan mata. Vitamin A yang terdapat pada wortel memiliki jumlah yang cukup tinggi dan sesuai pada kebutuhan dari mata.

Cara mengobati mata minus dengan wortel sangatlah mudah. Yaitu, anda bisa mengkonsumsi nya dengan makanan lainnya atupun dibuat menjadi jus. Semuanya dapat disesuaikan dengan kesukaan masing-masing. Cara ini sudah terkenal dan sangat ampuh dalam penanganan nya. Jadi, anda juga harus mencobanya!

Konsumsi Lidah Buaya

Konsumsi Lidah buaya untuk kesehatan mata

Cara menyembuhkan mata minus dengan cepat dapat menggunakan lidah buaya. Kandungan nutrisi yang tinggi pada lidah buaya terbukti mampu untuk memperbaiki kesehatan mata. Mungkin, banyak yang baru saja mengetahui hal ini. Karena, memang masih jarang yang menggunakannya.

Lidah buaya tentu sangat mudah untuk ditemukan di pekarangan. Untuk mengkonsumsi nya ternyata tidaklah sulit. Anda bisa mencampurkan lidah buaya dengan madu ataupun yang lainnya. Terbukti, dalam kurun waktu 1 bulan maka akan terlihat perbedaannya. Dijamin, mata minus akan menjadi berkurang!

Menjemur Mata Di Pagi Hari

Menjemur mata dipagi hari untuk kesehatan mata

Perlu anda ketahui, tidak hanya tulang yang membutuhkan vitamin D melainkan juga bagian mata. Mata yang sehat tentu terkadung vitamin dan nutrisi yang tinggi. Dengan begitu, sel yang akan akan bekerja dengan baik.

Serta, penyakit seperti mata minus dapat terhindar. Untuk itu, cara penanganan yang tepat dapat dengan menjemur mata di pagi hari. Hal ini sudah dikenal sebagai cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu. Asalkan, penggunaanya tepat dan sesuai pada prosedurnya. Yaitu, tidak berlama-lama dan rutin setiap hari.

Lepas Kacamata Di Saat Tertentu

Lepas kaca mata disaat tertentu untuk mengurangi mata minus

Cara menyembuhkan mata minus parah yang bisa dilakukan yaitu dengan melepas kacamata di waktu tertentu. Mengapa hal ini perlu dilakukan? Agar, mata tidak bergantung kepada kacamata yang anda gunakan.

Karena, penggunaan kacamata memang membuat otot menjadi kaku. Jadi, tidak heran banyak orang yang menggunakan kacamata mudah merasakan lelah di bagian mata. Untuk itu, alangkah baiknya untuk melepas kacamata saat tertentu dan lakukan penglihatan seperti biasanya.

Melatih Dengan Telunjuk

Salah satu cara mengurangi mata minus yang sudah tinggi yaitu dengan memanfaatkan telunjuk. Ya, telunjuk bisa di manfaatkan untuk melatih mata agar dapat fokus kepada area yang dituju. Dengan begitu, mata menjadi lebih mudah dalam penglihatannya.

Cara ini sangat mudah anda lakukan. Yaitu cukup tempatkan telunjuk di depan hidung berjarak 15 cm, kemudian fokuskan pandangan ke arah telunjuk. Memang, pada awal mula akan terasa mata menjadi sakit. Namun, jika hal ini dilakukan secara rutin dijamin mata minus akan menjadi lebih berkurang !

Penyebab Mata Minus

Nah sebenarnya banyak faktor penyebab mata rabun jauh, namun yang paling utama menurut para dokter dan ahli mata disebabkan dua faktor yaitu genetik (bawaan Lahir) dan lingkungan seperti menonton televisi terlalu dekat, kebiasaan membaca terlalu dekat dengan mata, kebiasaan membaca di tempat redup, pasalnya tingkat cahaya dalam ruangan dengan di luar tentu berbeda.

Jika anda punya kebiasan lingkungan di atas sebaiknya di hindari sejak didini dan kalau bisa jangan lagi lakukan sebelum rabun jauh terjadi pada anda karena mata minus bisa semakin parah dan menyebabkan rabuh jauh.

Post a Comment for "Cara Mengurangi Mata Minus Parah Secara Alami dan Dokter"