Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Cara Monetisasi Facebook Untuk Menghasikan Uang di tahun 2020


Cara monetisasi facebook dengan mudah

Mendapatkan uang di fanspage facebook bukanlah hal yang sulit ditahun 2020, bahkan banyak orang dengan sengaja 'ternak' facebook untuk di monetisasi. Terlebih belum banyak yang tau jika di facebook bisa menghasilkan uang melalui video yang di unggah. Jelas, hal ini menjadi peluang.

Tentunya, dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Sama halnya dengan adsense yang mengharuskan beberapa syarat tertentu bagi konten kreator. Setelah syarat tersebut terpenuhi. Tertarik ingin mengetahui cara monetisasi facebook dengan mudah dan cepat ? Jangan khawatir, kami akan mengupas tuntas. Simak ya!

Cara Monetisasi Fanpage Facebook dengan Mudah dan Cepat


Tidak sulit untuk melakukan monetize facebook, anda hanya perlu memenuhi beberapa syaratnya. Berikut beberapa hal yang perlu dipenuhi:

Syarat Monetize Facebook

Sebelum melakukan pendaftaran,anda harus memenuhi beberapa syarat yang ditentukan. Lihat gambar di atas, dan saya akan jelaskan dibawah sebagai berikut ini syaratnya.

Standar Kelayakan/Kebijakan Monetisasi Partner


Syarat pertama yang harus dilakukan untuk dapat monetisasi facebook adalah memenuhi standar kelayakan. Bagi fanspage yang memenuhi standar kelayakan akan memiliki warna hijau. Jika belum hijau (masih warna merah), berarti fanspage anda belum memenuhi standar kelayakan.

Terlebih, jika fanspage masih berumur 1 bulan maka belum muncul kelayakan. Selain itu, fanspage yang melanggar ketentuan facebook juga tidak diberikan kelayakan. Jika fanspage tidak layak, anda bisa mengajukan banding. Namun, membutuhkan waktu 3 bulan agar kembali normal.

Penuhi Syarat Tayangan 1 Menit Untuk Video 3 Menit


Hampir mirip dengan youtube, fanspage yang didaftarkan harus memenuhi jumlah tayangan. Untuk syarat yang harus dipenuhi yaitu 30.000 tayangan 1 menit dalam video berdurasi 3 menit. Jadi, video berdurasi 3 menit yang akan dihitung masuk pada syarat ini.

Selain itu, anda harus memenuhi syarat ini dalam kurun waktu 60 hari. Jadi, saat anda tidak bisa melakukannya setelah 60 hari terakhir maka gagal. Dan mulai lagi dari nol. Jadi, manfaatkan waktu yang ada untuk menyelesaikan syarat ini.

Cara Menambah jam tayang syara monetize facebook yaitu dengan cara upload video sebanyak-banyaknya setiap hari sampai 10 video perhari dengan durasi video minimal 3 menit. Jika durasi video tidak 3 menit maka jam tayang tidak akan di akumalasi atau hitung.

Memiliki Jumlah 10.000 Pengikut

Cara monetisasi fanpage facebook berikutnya yaitu fanspage yang anda miliki setidaknya memiliki pengikut berjumlah 10.000. Perlu anda ketahui, bahwa pengikut berbeda dengan jumlah like. Jadi, yang terpenting yaitu pengikut fanspage bukan jumlah like halaman.

Bagaimana mencari pengikut fanspage ? Sangat mudah, anda perlu mengajak seseorang untuk like halaman. Maka, secara otomatis sudah menjadi pengikut. Selain itu, share halaman ke beberapa grup dengan nice yang sama dan terlebih dahulu izin kepemilik grup supaya tidak di anggap spam, agar banyak di lihat oleh orang lain.  Audience facebook yang tinggi juga membantu dalam menghasilkan banyak uang.

Ketersediaan Negara dan Bahasa


Syarat yang satu ini sudah pasti terpenuhi. Karena, Indonesia sudah termasuk bagian dari penayangan iklan ad-breaks. Dengan begitu, para pengiklan bisa membantu untuk menyalurkan iklanya kepada publisher. Jadi, terpenting yaitu tiga syarat di atas karena syarat ini sudah pasti terpenuhi. Namun, beberapa negara luar negeri juga masih ada yang belum support.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Paypal

Cara Daftar Monetize Facebook


Setelah semua syarat diatas terpenuhi, berikutnya lanjut dengan mendaftar. Sangat mudah dan dapat anda lakukan sendiri.

  1. Masuk ke halaman ad breaks dengan klik disini
  2. Selanjutnya, Pilih fanspage yang sudah memenuhi syarat
  3. Klik pada bagian mulai sekarang (Tombol ini akan muncul secara otomatis)
  4. Isikan data diri secara lengkap, nomor npwp, nama lengkap, alamat dll
  5. Pendaftaran sukses, anda sudah bisa menghasilkan uang dari video yang sudah bergambar dolar hijau.
  6. Secara Otomatis akan muncul iklan jede pada video yang minimal berdurasi 3 menit. jika kurang 3 menit tidak akan muncul iklan jeda

Kesimpulan

Begitulah cara mudah monetisasi facebook yang dapat anda lakukan. Terpenting, fanspage yang dimiliki harus tidak melanggar ketentuan. jika semua syarat monetisasi telah terpenuhi, dijamin, anda akan memperoleh hasil setiap bulannya!

Post a Comment for "Cara Monetisasi Facebook Untuk Menghasikan Uang di tahun 2020"