Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Tips Ampuh Optimasi SEO Blog-Wordpress Algoritma Terbaru

Meskipun sudah banyak artikel blog yang membahas tentang mengoptimalkan SEO blog, website dan wordpress namun tetap saya akan mebagikan tips dan trik sesuai pengalaman sendiri dan teman grup SEO dan Adsense. Karena tujuan dibangun nya blog ini untuk berbagi informasi yang bermanfaat. Trik SEO untuk optimasi ini memang terlihat sederhana tetapi akan maksimal dihasil pencarian mesin google.

Meningkatkan SEO suatu keharusan bagi seorang publisher sebab blog dan wordpres yang optimal sangat berpengaruh investasi jangka panjang terhadap perkembangan website yang kita bangun.

Website dangan SEO yang Friendlylah yang disukai oleh algoritma google karena sudah pasti menyediakan konten yang berkualitas, tampilan desain website-blog- wordepress yang unik, dan fast loading ketika di klik. Oleh karena itu bacalah tutorial cara mengoptimalkan SEO blog, website dan wordpress dibawah ini.


Kenapa Sih SEO Website Blog dan Wordpress harus Di Optimalkan?

Tips dan Trik Mengoptimalkan SEO Website, Blog, Wordpress
Tips dan Trik Mengoptimalkan SEO Website, Blog, Wordpress

Jawabannya adalah dengan SEO yang optimal maka kualitas web, blog dan wordpress menjadi lebih baik, tentu di sukai search engine google sehingga cepat di index oleh google dan menjadi prioritas di one page google. Baca dan pelajari juga tentang:  Cara Agar Blog Terindex Google Kurang dari 5 Menit karena temaksud salah satu SEO Optimasi juga.

Pada intinya membangun blog, website dan wordpress adalah sebuah Cara Mendapatkan Uang di Internet yang harus bangun untuk menghasilkan uang. Maka dari itu, anda harus sungguh-sungguh menjalankan bisnis ini dengan sangat optimal. Oleh karena nya bisnis, maka dengan segala cara ditempuh agar mendapatkan trafik organik dari google pencarian. Dengan trafik organik akan mendapatkan pengunjung setia jangka panjang, berbeda dengan cara membuat iklan di google.

Namun perlu cara yang ditempuh juga harus original (natural) bukan hasil nipu, bot, ataupun jingling. selain uang yang di hasilkan dari internet menjadi tidak halal, cara jingling (bot) sangat dibenci oleh google dan penyedia iklan Google Adsense akun blog dan wordpressmu bisa langsung di banned karena di anggap SPAM.


Tips dan trik meningkatkan SEO website blog wordpress 

Tips ini tentu berguna untuk Anda yang sudah punya website. Jika belum punya website, segera kontak web developer kepercayaan Anda untuk dibuatkan minimal sebuah website. Simaklah cara yang akan saya berikan ini dengan teliti dari awal sampai akhir atikel, sebagai berikut :


1. Meningkatkan SEO dengan Konten Yang Menarik

Konten yang menarik itu apasih? yaitu konten yang SEO Friendly, Enak di baca, unik, mudah di mengerti. ibaratnya begini anda masuk kesebuah situs ataupun blog untuk mencari sebuah informasi tentang Cara menulis artikel yang SEO, tentu website yang anda kunjungi bisa menjawab apa yang sedang anda cari. iyakan?  jadi usahakan buatlah konten yang menarik dan original. dijamin blogmu banjir pengunjung organik dan menjadi referensi keorang lain.

Konten bukan sembarang konten ya, tulisan harus detail, bisa di baca dan memenuhi standar SEO yaitu minimal 300 kata, lebih baik lagi 500-600 kata, supaya bisnis blog yang anda bikin dapat bersaing dan menempati one page google. Kunci meningkatkan trafik pengunjung blog ialah konsisten menulis konten (artikel) minimal 1 judul perhari. karena sangat suka blog atau wordpress yang di anggap aktif.


2. Meningkatkan SEO dengan Optimalkan Isi Konten

Sudah pasti semua blogger ingin website nya ingin di kunjungi, ya kan? agar blog kita dibaca banyak orang harus memenuhi keinginan pengunjung, salah satunya selain 600kata tadi, jika menampikan artikel yang kurang memuaskan misal panjang kata hanya 300 maka standar ini kurang, pengunjung tidak akan betah berlama-lama di website kita dan lebih memilih ke blog tetangga yang panjang kata lebih memuaskan dan lebih jelas.


3. Konten dengan HI, H2, H3

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penurunan trafik karena pengunjung lebih memilih artikel orang lain, maka rapikan teks (edit), manfaatkan subjudul H1, H2, H3 ( Heading, Subheading, Minor) karena mesin google sangat senang artikel yang terstruktur dengan kerangka yang baik. Artikel yang rapi akan di utamakan oleh algoritma google dan lebih besar kemungkinan tampil di page one google.


3. Konten dengan optimasi keyword

Meningkatkan SEO Konten dengan optimasi keyword
Meningkatkan SEO Konten dengan optimasi keyword

Bingung kan? awalnya juga saya begitu. seperti point penjelasan nomor 3, percuma artikel rapi tapi tidak terdeteksi oleh mesin pencari google. Percuma kan? sedangkan tujuan meningkatkan SEO website blog adalah mencari trafik pengunjung sebanyak mungkin agar rangking di alexa lebih baik. Terus? cara optimasi keyword nya bagaimana? saya biasa menggunakan free keyword tools seperti ubersuggest dan google keyword planner untuk menganalisa keyword yang pantas digunakan pada sebuah artikel. Setelah menemukan target keyword, masukan target kata kunci tersebut di judul artikel dan juga masukan target keyword turunan di setiap isi paragraf H1, H2, H3


4. Optimalkan SEO pada gambar di tulisan artikel


Coba perhatikan setiap judul artikel pada blog www.infoopas.com ini, semua menggunakan gambar yang menarik untuk mempercantik isi konten sehingga membuat penasaran setiap pencari informasi di google untuk mengklik atau berkunjung ke blog, karena gambar merupakan sumber penting untuk datangnya trafik organik selain konten yang bagus. Perlu di ingat tidak semua orang ingin mencari isi berita atau tulisan isi artikel, tetapi ada juga yang hanya ingin mencari gambar untuk suatu kebutuhan misal desain, proposal, laporan dll.

Untuk mengoptimalkan SEO Friendly pada gambar maka manfaatkan "Properti Gambar". Caranya klik pada gambar - cari tulisan properties - kemudian isikan dua kolom pada tag 'alt dan 'title tex' tersebut dengan judul artikel. Begitupun pada gambar judul H2, H3.


5. Membuat Sitemap

Meningkatkan SEO dengan Membuat sitemap
Meningkatkan SEO dengan Membuat sitemap

Apakah blog anda sudah memiliki sitemap? jika belom berikut Cara Membuat Sitemap Blog yang benar. Peta situs ini sangat berguna untuk membantu dalam penyaring berbagai link di blog anda. Dengan adanya sitemap, maka google akan menjadi lebih mudah dalam mempelajari dan perayapan blog anda di mesin hasil pencarian google karena mempunyai struktur yang baik.

File sitemap memiliki ekstensi XML yang dapat anda buat dengan mudah. Baik untuk blogspot ataupun wordpress dapat membuat sitemap. Kemudian, sitemap dapat di submit ke webmaster google search console dan bing mastertool agar lebih cepat dalam perayapannya. Dengan begitu, blog anda akan tampil pada halaman google. Baca Disini: Cara Daftar Bing Mastertools 

6. Desain web, blog dan wordpress Template Responsive Dan Fast Loading

Desain web, blog dan wordpress Template Responsive Dan Fast Loading

SEO wordperss dan blog terletak pada desain template responsife dan fast loading, karena cukup berpengaruh untuk bisa bersaing tampil di halaman google. Pembaca yang senang akan blog maupun wordepress anda tentu akan berlama-lama berada di website untuk membaca isi konten artikel dan berpeluang membaca artikel judul lain. Hal inilah yang menjadi pedoman bagi google untuk dapat merekomendasikan blog anda tampil di page one google. Namun, berbeda jika template yang digunakan kurang manarik dan tidak cepat loadingnya. visitor akan malas berkunjung.


7. Membuat Internal Link dan Backlink

Teknik Mengoptimalkan SEO lainnya adalah Internal link dan backlink. Google juga sangat suka dengan konten yang mensisipkan internal link dan backlink pada sebuah artikel karena mambangun struktur website yang kuat. Manfaat internal link dan backlink salah satunya : semakin banyak halaman web yang diakses oleh pengunjung maka semakin baik pula di algoritma google hasil pencarian dengan begitu trafik yang berkunjung semakin banyak.

Itulah, 7 informasi tentang tips dan trik meningkatkan SEO, meskipun terlihat sederhana namun sangat berpengaruh pada perkembangan trafik pengunjung dan  google analytics alexa sehingga mudah ditemukan pada pencarian di google. Blog, website dan wordpress menjadi lebih baik. Semoga Artikel ini dapat membantu permasalah yang kalian hadapi terutama pada hasil index pencarian di google yang belom optimal.

Post a Comment for "Tips Ampuh Optimasi SEO Blog-Wordpress Algoritma Terbaru"