Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

10 Kesalahan Fatal Youtuber Pemula Sehingga Sulit Bersaing Dipencarian Youtube

Selamat siang youtuber pemula, teori hari ini tentang kesalahan yang sering di abaikan oleh seorang youtuber saat membangun channelnya dari nol. Padahal tujuan membangun channel youtube adalah dapat di monetisasi sehingga dapat menghasilkan pundi-pundi uang melalu iklan adsense. Lalu, catatan apa yang harus kalian tulis agar tidak melakukan kesalahan yang bisa mengakibatkan akun youtube anda sulit bersaing. 
10 Kesalahan Fatal Youtuber Pemula Sehingga Sulit Bersaing Dipencarian Youtube
10 Kesalahan Fatal Youtuber Pemula Sehingga Sulit Bersaing Dipencarian Youtube
Kita tidak paham benar algoritma youtube, secara teknis dan detail tapi paling tidak kita harus tau apa itu nilai menulis judul, deskripsi, kata kunci, Jumlah penonton, tag dan sebagainya. Belajar / learn membangun youtube ini penting kamu ketahui sebelum memulai sebuah chanel. Simak, kesalahan youtuber pemula yang infoopas coba rangkum menjadi 10 kesalahan, agar chancel yotubemu bisa bersaing.


Beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh youtuber pemula

1. Tidak Paham Aturan Youtube

Padahal ini penting mengetahui bagaimana youtube itu memperlakukan video yang kita upload. Dalam hal ini video kita di pantau selamanya. Sehingga pihak youtube dapat memberi peringkat dan tidak melanggar aturan kebijakan yang di keluarkan youtube. 


2. Tidak memahami kompetisi di youtube

Jika kamu tidak paham persaingan kata kunci, dan kata pencari, kamu akan setengah mati mengembangkan channel apalagi masih baru atau pemula. Misal kamu membuat sebuah judul, lalu kalian ketikan di pencarian youtube, maka, akan muncul hasil pencarian yang orang lain sudah buat. Hal ini, tidak mungkin kalian membuat judul yang sama persis. Untuk itu, kalian harus cerdas mencari dan membuat kata kunci yang unik dan berbeda namun masih bisa dicari di pencarian.


3. Tidak menampilkan wajah anda

Pernah liat acara tv selalu menampilkan host / pembawa acar ? nah, youtube itu seperti acara tersebut. Agar terlihat menarik dan disukai chanel yang kalian buat harus menampilkan wajah anda. meskipun tidak sesering mungkin. Misal dalam satu video wajahmu tampil hanya beberapa kali saja., karena orang lebih suka melihat ada wajah di videomu dan bisa lebih percaya apa yang anda ingin sampaikan ketimbang hanya suara.


4. Tidak memakai suara sendiri

Sudah tidak menampilkan wajah dan kamu masih juga malu memakai suaramu lebih baik tidak dulu membuat youtube. Karena kamu akan sulit bersaing dengan youtuber lainnya. Hal ini membuat kerugian waktu dan tenagamu saja. coba deh perhatikan video yang hanya menampilkan gambar dalam bentuk slide, tidak menarik kan? 


5. Editting nya Tidak Bagus

Materi video yang tadinya biasa-biasa saja dengan editting yang bagus akan menghasilkan video konten yang berkualitas dan User frendly. Editting yang bagus itu tidak mesti harus ada efek yang sempurna, tetapi bagaimana caranya hasil editanmu itu masih bisa dipahami isi videonya dan terlihat lucu. sehingga penonton akan berlama-lama sampai videomu selesai. tetapi jika isi videomu edittingnya asal-asalan, garing, membosankan, terlalu banyak efek, suara kurang jelas, gambar terlalu cepat dan sebagainya. Akan, memberikan efek buruk dimata penonton. Lebih baik kursus menjadi youtube atau Membaca ini : Cara Edit Video Youtube Menghasilkan Video Berkualitas 


6. Tidak Memiliki Thumbnail 

Sahabatku thumbnail menarik itu memiliki daya tarik untuk mengklik video kita loh. Percuma saat kita sudah bagus mebuat video, baik isi cerita, editting, audio dan lain-lain tapi orang tidak mengklik gara-gara thumbnail nya kurang menarik dan tidak meyakinkan dengan apa yang dicari. Maka, luangkan waktumu untuk membuat thumbnail yang mewakili isi videomu, yang menarik beri sentuhan gambar, efek, emotion atau kata-kata. Sehingga orang masih bisa paham isi videomu 


7. Tidak konsisten upload video

Saat kamu mulai mantap menjadi seorang youtuber sejati misal seperti atta halilintar dan sebagainya, kamu harus rajin bisa upload video minimal seminggu sekali. Jika ingin akun youtubemu populer dan mudah dikenal. Dan ini Cara Cepat Mendapatkan 1000 Subscriber Gratis. Dalam sebulan kamu harus upload video sehari sekali rutin. Kalau kamu hanya upload sekali dalam sebulan kamu akan kehilangan kepercayaan orang dan tidak dikenal orang. Terlebih lagi algoritma youtube sangat menyukai channel youtube yang rajin upload karena dianggap aktif.


8. Tidak Fokus dalam satu topik

Bukan tidak boleh membuat video beda-beda tema misal hari ini video tutorial tentang youtube, besok tentang kuliner, kesehatan dan sebagainya, Tetapi seorang youtuber pemula lebih baik terlebih dahulu fokus satu tema video, agar youtube cepat memberi peringkat sehingga bagus dipencarian youtube dan disejajarkan dengan chanel yang lain (serupa). Karena chanel baru dengan topik yang berbeda sulit algoritma youtube merengking. Setelah itu jika subsribermu sudah 100K atau lebih maka boleh sekali-kali keluar tema.


9. Tidak Riview Video

Cara paling mudah menilai video kita adalah dari reaksi penonton, hal ini ditandai dengan jumlah like dan dislike video, dengarkan apa saran dan kritik dari komentar penonton baik itu kualitas video, audio, isi video, thumbnail. Coba cek, learn dan perbaiki untuk video berikutnya. Dengan terus memperhatikan kualitas video chanelmu maka pasti videomu semakin baik dan berkualitas dimata penonton.


10.Tidak memperlajari Analitik

Terutama retensi pemirsa.Retensi pemirsa adalah jalan menuju chanel yang lebih besar. Ini akan berpengaruh sekali dimana videomu akan muncul di page one pencarian youtube. Statistik video sangat berpengaruh dihasil pencarian.

Learn Youtube

Nah, Itulah beberapa kesalahan youtube pemula. Untuk youtuber pemula kita harus realistis dengan harapan kita, tidak semua youtuber itu mempunyai hoki atau keberuntungan yang sama ya, betul? cara kita hanya memaksimalkan chanel youtube yang kita bangun sebaik mungkin agar terlihat profesional dan berkualitas, optimalkan !. Siapa tau anda lebih beruntung karena video yang anda buat ternyata viral dan banyak penonton. Jangan lupa semangat, berdoa dan sedekah guys.. Good Luck.

Post a Comment for "10 Kesalahan Fatal Youtuber Pemula Sehingga Sulit Bersaing Dipencarian Youtube"