Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Cara Channel Youtube Pemula Terkenal - Berapa Kali Upload?

Seorang youtuber pemula bertanya, bagaimana cara channel youtube bisa terkenal? banyak sekali. Salah satunya adalah yang kita bahas berapa jumlah video yang seharusnya di upload tiap hari, tiap minggu atau setiap bulan sekali. Apa pengaruhnya untuk channel kita? baca artikel cara channel Youtube pemula terkenal  sampai habis karena banyak dilakukan mastah youtuber.

Sebulan ini saya hampir setiap hari upload video, bahkan ada beberapa komentar yang memperhatikan dan tanya "kejar tayang bro?" bahkan ada juga yang protes di komentar "bang katanya upload selasa dan jumat. kok sabtu, dan minggu upload bang?"

Cara Membuat Channel Youtube Terkenal - Berapa Kali Upload?

Ini dikarenakan saya lagi proses uji coba juga, sering upload video youtube, Ngaruh ngga sih channel? begitulah di benak dan penasaran saya. Ternyata, selama ini saya salah mengerti mengenai arti konsiten. Ternyata untuk kasus algoritma youtube konsistensi tidak berarti haru upload video ter jadwal setiap hari apa? misal terjadwal konsisten selasa dan jumat. 
Cara Channel Youtube Pemula Terkenal - Berapa Kali Upload?
Cara Channel Youtube Pemula Terkenal - Berapa Kali Upload?
Pada prakteknya kadang hari minggu video sudah siap untuk di upload. apakah saya harus menunggu jadwal hari selasa? jadi ini buang-buang waktu kan. ada jeda waktu 3 hari sayang tidak digunakan maksimal. nah, daripa pusing pikirkan jadwal, lebih baik fokus pembuatan video saja agar menghasilak video berkualitas. 

Selain itu, alasan saya sering upload video sesering mungkin adalah dari beberapa video yang di upload hanya beberapa yang menjadi viral (banyak jam tayang nya). Kalau misalnya 2 dari 10 video yang viral dan saya cuman upload sebulan 8 kali (selasa & jumat tiap minggu). Pasti kurang kan?. karena kapan kesempatan dapat video yang rame di nonton dengan jumlah sedikit 8 video saja. Baca Juga : 10 Kesalahan Youtuber Pemula Sehingga Sulit Besaing

Jika anda punya waktu banyak bisa membuat video 3-4x dalam seminggu maka tidak perlu menunggu jadwal selasa dan jumat. Upload saja terus menerus dengan hari yang berbeda (random), misal senin, rabu, jumat, minggu. 

Singkat cerita, Saat pertama kali membuat channel sampai memasuki bulan ke 4, dibulan ke 4 baru saya tingkatkan kemampuan dan hampir tiap hari bikin dan upload video. hasilnya? luar dugaan, mengejutkan mulai dari subscriber, viewer, wathctime, naik 200% bro. Statistik naik dua kali lipat setelah saya sering upload video, dibanding bulan pertama sampai bulan ke tiga yang masih upload 2x seminggu.

Jadi, untuk Channel konten youtube untuk pemula di awal-awal upload video youtube setiah hari minimal 1 video per hari atau 4x seminggu konten berkualitas dan tingkatkan kualitasnya. Ini menjadi kesempatan buat channel kita menjadi terkenal / booming karena dapat di rekomendasikan oleh youtube sehingga cepat di monetisasi. Baca Juga : Cara Cepat di Monetisasi Youtube hanya 4 Minggu.

Apa keuntungan sering bikin video ?

Yang saya alami, keuntungan jika sering bikin video adalah, akan semakin mahir dan matang dalam cara editting, menggunakan kamera, cara berbicara, cara menulis, tinggal mengembangkan lagi kreatifitas membuat video sehinga berkualitas dan tidak ada kekurangan yang banyak sehingga penggemar (subscriber) selalu menunggu video berikutnya dan tidak bosan.

Demikian, cara channel youtube pemula terkenal, lakukan langkah yang sudah saya sampaikan diatas. Sangat mudah bukan? semua hanya masalah waktu channel youtube menghasilkan uang Baca : 5 cara mendapatkan uang di internet. Jangan down dan bosan berkarya. Oke guys !

3 comments for "Cara Channel Youtube Pemula Terkenal - Berapa Kali Upload?"

  1. Kok artikelnya mirip ceritanya sama Den JC apakah ini artikel den JC di yutube

    ReplyDelete