Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel Blog, 100% Berhasil

Para blogger tentu sudah sangat mengenal Iklan adsense. Iklan yang di tempatkan pada posisi tertentu, seperti iklan tengah artikel, ikan bawah menu, iklan samping artikel dan lain-lain. Dengan penempatan iklan blog yang strategis, tentu akan menghasilkan banyak uang. Namun, jika anda menempatkan iklan di tengah artikel akan memberikan sisi lebihnya. Yaitu, untuk pendapatan dari iklan akan menjadi lebih tinggi. Karena, memang pembaca dapat melakukan klik dari iklan tidak hanya melihat saja. 
Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel Blog, 100% Berhasil
Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel Blog, 100% Berhasil
Sebenarnya jika sobat membeli atau menggunakan template premium tak perlu repot-repot lagi mengedit html untuk penempatan iklan tengah artikel, karena otomatis sudah di sediakan. Sobat hanya langsung tinggal paste kan kode link dari google adesense.

Namun banyak dari para pengguna adsense yang mungkin belum memahami hal ini. Tips tipe iklan adsense ditengah artikel sebaiknya menggunakan tipe iklan display ads. Manfaat dari penggunaan iklan di tengah juga masih sangat banyak. Salah satunya pembaca mengira gambar artikel, ternyata iklan sisipan dari adsense. Baca juga : Cara menulis artikel blog seo friendly enak dibaca

Untuk itu, alangkah baiknya sob mencoba untuk penempatan adsense di tengah artikel. Terlebih, posisi di tengah artikel juga sangat strategis untuk di klik. Cara memasang iklan adsense di tengah artikel blog ternyata tidak sulit. Simak lebih lengkapnya pada artikel ini.

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel Blog

Tidak sulit untuk melakukan pemasangan dari iklan pada tengah artikel blog. Berikut cara lebih lengkapnya:

Menuju ke Edit HTML

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan menuju ke edit HTML. Karena, disinilah fungsi dari iklan yang akan di lakukan penempatan di bagian tengah. Dengan mengedit bagian ini, memungkinkan iklan di tengah artikel pada posisi yang sangat baik.

Caranya yaitu dengan masuk ke dashboard dari blogger. Kemudian, anda bisa klik pada menu bagian tema. Setelah itu, anda bisa mencari lagi pada bagian edit HTML. Setelah itu, akan tampil banyak kode yang dapat di modifikasi untuk penambahan iklan pada tengah artikel.

Lakukan Penambahan Kode

Setelah langkah diatas berhasil dilakukan, selanjutnya anda bisa melakukan penambahan dari kode. Yaitu dengan mencari terlebih dahulu kode <data:post.body/> Pastikan anda mencari kode tersebut yang memiliki tag kondisional pada halaman post.
Kemudian, anda bisa menambahkan kode berikut ini:
<div class='iklantengah'>

  <!-- Kode Iklan AdSense -->

</div>

Penambahan kode Lanjutan

Pastikan anda sudah menambahkan kode di bagian sebelumnya. Setelah itu, anda bisa menambahkan kode diatas </body>. Kodenya dapat anda lihat disini.

Kode ini akan membantu sobat untuk memberikan penempatan dari iklan agar menjadi di tengah artikel. Jadi, pastikan sobat tidak melewatkan langkah yang satu ini. Karena, jika sampai terlewat hanya akan membuat iklan tidak tampil pada blog. Pastikan semua kode nya di copy dan paste dengan benar.

Penambahan CSS

Sebenarnya, sampai disini iklan sudah dapat tampil di bagian tengah. Namun, rasanya masih kurang karena akan terlalu berdempetan. Untuk itu, anda bisa melakukan penambahan dari CSS. Tidak sulit untuk menambahkannya. Yaitu dengan menambahkan di atas pada bagian <style> atau ]]></b:skin>. Jadi, anda perlu melakukan pencarian terlebih dahulu. Setelah itu, masukan kode berikut:
.iklantengah {display:block; margin:10px 0px; padding:0px;}

Jika di rasa untuk posisinya masih terlalu dekat, maka anda bisa menyesuaikannya saja. Setelah semua tahapan di jalankan terakhir anda hanya perlu klik save saja. Maka, secara otomatis iklan akan tampil di tengah artikel.

Itulah, cara memasang iklan adsense di tengah artikel blog. Bagaimana, sangat mudah bukan? Tentunya, dapat anda lakukan sendiri. Dijamin, dengan memberikan posisi iklan di tengah akan membantu untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi!

Post a Comment for "Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel Blog, 100% Berhasil"