Iklan di bawah menu

7 Cara Aktivasi Windows 10 Menggunakan Product Key

Cara Aktivasi Windows 10 dapat dilakukan dengan berbagai cara yaitu menggunakan product key, menggunakan Aplikasi KMS Auto Lite, menggunakan KMS Pico, menggunakan KM Sautonet, dan lain sebagainya. Cara aplikasi yang beragam ini memiliki kelebihan dan kekurangnya masing-masing. Namun pada prinsipnya semua dapat digunakan untuk mengaktivasi Windows 10.

Windows 10 memiliki beberapa kelebihan yang diantaranya yaitu memiliki berbagai fitur yang modern, powerful untuk bermain game, terdapat windows store, kompatibel terhadap semua jenis program, terdapat tablet mode, dan lain-lain. Kelebihan tersebut membuat setiap penggunanya ingin melakukan upgrade ke Windows 10 untuk memanfaatkan beberapa fitur yang disediakan.
Cara Aktivasi Windows 10 Menggunakan Product Key
Tutorial Aktivasi windows 10 dengan key
Melakukan install Windows 10 tanpa melakukan aktivasi seperti layaknya membeli mobil tanpa bensin. Anda hanya dapat masuk ke dalamnya tanpa bisa mengendarainya. Oleh sebab itu proses aktivasi Windows 10 ini sangat penting dan harus anda ketahui. Untuk itu berikut ini akan di ulas mengenai cara aktivasi Windows 10 khusus untuk anda.

Cara Aktivasi Windows 10

Melakukan proses aktivasi terhadap Windows 10 akan membuat anda dapat menggunakan fitur menarik yang disuguhkan. Windows memiliki system operasi yang tertutup atau close source yang mengharuskan penggunanya untuk melakukan proses aktivasi. Untuk itu berikut akan di ulas langkah-langkah dalam melakukan aktivasi Windows 10 menggunakan product key.

1. Dapatkan Product Key dengan Cara Membeli

Langkah pertama untuk melakukan aktivasi Windows 10 adalah dengan membeli product key untuk proses aktivasi. Product key dapat anda dapatkan melalui dua cara yaitu membeli di toko ritel fisik serta melalui online. Keduanya akan memberikan anda product key yang dapat digunakan namun berbeda bentuk. Toko ritel akan memberikan product key berupa disc sedangkan secara online berupa digital license.

Untuk membeli secara digital anda dapat langsung mengunjungi situs Microsoft Store Indonesia. Setelah anda masuk ke situs tersebut maka lakukanlah pembelian layaknya seperti anda berbelanja di berbagai marketplace. Setelah anda menyelesaikan pembayaran maka secara otomatis pihak Micosoft Store Indonesia akan memberikan anda product key berupa digital license untuk aktivasi Windows 10.

2. Masuk ke Menu Setting

Setelah anda sudah memiliki product key maka nyalahkan Komputer atau laptop anda dan masuklah ke menu setting. Langkah ini dilakukan untuk melakukan aktivasi Windows 10 yang sebelumnya sudah anda intall. Untuk melakukan proses ini anda diharuskan untuk terhubung ke jaringan internet yang cukup stabil. Hal itu karena proses aktivasi Windows 10 membutuhkan koneksi internet.

3. Masuklah ke Menu Updates and Security

Setelah masuk ke menu setting maka selanjutnya pilihlah menu updates and security. Ketika anda melakukan klik menu ini maka akan muncul berbagai pilihan menu lainnya. Lalu pilihlah ke menu activation yang letaknya berada di sebelah kiri.

4. Masuk ke Menu Activation

Setelah masuk ke menu activation maka anda dapat melihat status Windows 10 yang digunakan pada laptop maupun PC. Status tersebut akan menunjukan kondisi windows anda memerlukan aktivasi atau tidak. Namun umumnya ketika anda baru melakukan proses intall Windows 10 maka statusnya akan tidak aktif dan memerlukan proses aktivasi terlebih dahulu.

Apabila status Windows 10 anda dinyatakan perlu untuk aktivasi lalu klik change product key. Hal ini dilakukan untuk memasukkan product key yang telah dibeli sebelumnya guna proses aktivasi dari Windows 10 di PC maupun laptop anda.

5. Masukkan Product Key

Setelah anda mengklik change product key maka anda akan diminta untuk memasukan product key. Lalu masukkanlah product key yang sudah di dapatkan pada point 1, baik berupa digital license maupun physical license. Apabila anda memasukkan product key dengan benar maka program akan mengarahkan untuk melakukan aktivasi windows 10.

6. Lakukan Aktivasi Windows 10

Ketika anda memasukkan product key dengan benar maka program akan mengarahkan untuk proses aktivasi. Klik next untuk melajutkan proses tersebut. Setelah itu maka anda akan diminta untuk menunggu hingga proses selesai untuk dilakukan.

7. Tunggulah Proses Hingga Selesai

Aktivasi Windows 10 ini membutuhkan waktu, oleh sebab itu maka jangalah sekali kali anda melakukan cancel maupun exit pada proses tersebut karena akan menggagalkan proses yang sedang berjalan. Selain itu pastikan bahwa koneksi internet anda stabil dan selalu terhubung. Pasalnya proses ini membutuhkan jaringan internet yang stabil untuk mengaktivasi.

Apabila proses sudah 100 persen, maka program akan memberikan sebuah notifikasi jika proses aktivasi telah selesai untuk diaktivasi. Sifat dari aktivasi ini permanen dan tidak membutuhkan untuk anda melakukan aktivasi ulang.

Cara Aktivasi Windows 10 menggunakan product key cukup mudah dan praktis untuk dilakukan. Namun untuk mendapatkan product key anda diharuskan untuk membelinya baik di toko maupun membeli secara online. Namun aktivasi menggunakan product key ini bersifat secara permanen sehingga anda tidak perlu khawatir untuk melakukan aktivasi kembali di kemudian hari.

0 Response to "7 Cara Aktivasi Windows 10 Menggunakan Product Key"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel