Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

300 Caption Bijak Kekinian Singkat Motivasi, Cinta, Kehidupan Untuk Medsos

Caption bijak singkat yang sering kita temukan dibanyak media sosial sebagai pemanis sebuah foto sekilas terdengar klasik. Tetapi kata kata tersebut mampu memberikan banyak pelajaran dan dorongan positif bagi kehidupan kita. Tidak hanya mengutip, kita bisa ikut membagikan beragam caption bijak yang berhubungan dengan hal terdekat kita.

Saat Anda memposting sebuah foto di media sosial seperti instagram dan lainnya, Kadang kalanya bingung ingin menulis caption tentang apa. Padahal foto dengan disertai tulisan kata-kata yang keren akan terlihat menarik setiap teman yang membaca.

Caption Bijak Singkat Motivasi, Cinta, Kehidupan, IG Keren

Berikut mimin rangkum beberapa caption bijak singkat tentang motivasi, cinta, kehidupan, pertemanan, islami, instagram, tahun baru, ulang tahun, persahabatan, pramuka, caption lucu serta lainnya, untuk dibagikan ke sesama.

Caption Bijak Keren Singkat Untuk Instagram, Tahun Baru, Ulang Tahun dan Lainnya


Kata Kata Caption Bijak Untuk Motivasi

caption bijak motivasi sehari-hari
Caption bijak motivasi singkat
    Yang pertama adalah kata kata bijak motivasi singkat merupakan sebuah ungkapan disusun kata per kata sebagai penyemangat untuk mencapai tujuan. Sehingga dengan caption tersebut diharapkan memotivasi sesorang untuk melakukan sesuatu tanpa menyerah. 
    1. Rasa takut adalah pembunuh. Perlahan membunuh dan membawa masalah dalam hidup. Seharusnya aku tidak perlu merasa takut bila tidak ingin menghadapi banyak masalah. Di mana rasa takut telah pergi, di sana semuanya akan terasa baik-baik saja.
    2. Bahagia dan kesedihan adalah pilihan. Bagaimana pun, saat harus memilih antara keduanya, pilihlah pilihan yang mampu mengurangi tekanan dalam hidupmu.
    3. Saat hari baru datang, tantanglah dirimu untuk tersenyum. Saat hari mulai gelap, tantanglah dirimu untuk membuatnya jadi lebih terang. Saat segalanya terasa lebih sulit, tantanglah dirimu untuk bisa menghadapinya. Just keep going and be happy.
    4. Jangan pernah mendorong dirimu dalam rasa penuh ketakutan dalam benak. Tapi doronglah dirimu untuk menggapai mimpi dengan menanamkan keberanian di dalam hati.
    5. Hidup adalah pertempuran. Mati adalah kedamaian. Bertempurlah sekuat tenaga hingga nanti saatnya bisa beristirahat dengan damai yang paling damai.”

    Kata Bijak Lucu untuk Status Instagram

    Kata - kata lucu
    Caption bijak lucu

    Kata kata lucu keren yang ditulis dan sering kali dijadikan sebagai caption di postingan foto instagram dapat menghibur diri sendiri dan orang lain loh. 
    1. Dunia ini sebenarnya baik-baik saja. Hanya makhluk-makhluk di dalamnya yang tidak pernah baik-baik saja.
    2. Jangan pernah pergi tidur untuk menyelesaikan masalah. Tetaplah bangun dan lebih baik selesaikan segera meski harus bertengkar.
    3. Siapa pun kamu di muka bumi ini, setidaknya, kamu pernah berhasil memerankan peran antagonis sekaligus protagonis dalam drama hidupmu. Kamu adalah aktor profesional!
    4. Tidak usah memaksa dirimu menjadi seseorang yang humble. Karena kamu belum tentu sebaik itu.
    5. Jika kamu terlalu open-minded, otak di kepalamu kemungkinan akan terjatuh.
    6. Jangan pernah langsung percaya dengan orang-orang asing yang memberi senyuman indah dan sikap ramah padamu. Selain sedikit aneh, mereka bisa saja menjadikanmu target kejahatan. Misalnya menawarkan produk cicilan.
    7. Hidup memang sulit. Tetapi akan jadi lebih sulit jika kamu tumbuh menjadi orang bodoh.”

    Kata Kata Caption Bijak Cinta untuk Kekasih

    Caption bijak romantis
    quotes romantis ig

    Cinta merupakan sebuah kekuatan yang mampu merangkai kata kata untuk di ungkapkan, baik secara langsung maupun secara caption. Bingung mau bikin quotes cinta di instagram? Berikut kata kata caption singkat tentang cinta yang bisa Anda pakai. Tidak hanya keren tetapi juga romantis.
    1. Jatuh cinta adalah ketika kita tidak bisa tidur karena memikirkan seseorang dengan perasaan terdalam. Sebab, memikirkannya jauh lebih indah dibandingkan bermimpi saat tidur.
    2. Seseorang yang benar-benar mencintaimu adalah seseorang yang tahu tentang keburukanmu, tetapi masih terus berada di sampingmu dan memberi cinta sepenuhnya.
    3. Dicintai seseorang dengan perasaan tulus akan memberimu kekuatan spesial. Begitu pun sebaliknya, ketika kamu memberi rasa cinta tulus pada seseorang, berarti kamu memberikan dia kekuatan spesial.
    4. Di sana tidak pernah ada tempat yang dinamakan ‘cinta sejati’. Karena sebenarnya yang terjadi adalah perasaan yang sulit dijelaskan, datang secara tiba-tiba tanpa direncanakan, dan menimbulkan masalah-masalah kecil yang membuat kita tersenyum ketika mengingatnya.
    5. Cinta tidak sepenuhnya dikendalikan oleh mata, tetapi dikendalikan oleh pikiran. Dan di saat itu lah waktunya peri cinta mulai membutakanmu akan kehadirannya.
    6. Cinta itu seperti angin. Kamu tidak bisa melihatnya, tapi kamu bisa merasakan keberadaannya.
    7. Jika dipikir, kamu tidak pernah mencintai seseorang karena kesempurnaannya. Kamu pasti mencintainya karena dia tidak sempurna dan kamu siap menyempurnakannya.
    8. Jika aku bisa mendapatkan setangkai bunga setiap memikirkanmu, mungkin kini aku sudah memiliki taman bunga yang luas.
    9. Lebih baik merasakan kehilangan cinta, daripada tidak pernah sama sekali merasakan keberadaan cinta.
    10. Ketika kita jatuh cinta, tanpa kita sadari, kita berusaha berubah menjadi seseorang yang lebih baik. Saat itulah segalanya akan ikut menjadi lebih baik di kehidupan kita.”

    Kata Bijak Motivasi untuk Menyambut Tahun Baru 2021

    Caption tahun baru 2020
    Caption tahun baru 2020 terbaru

    Saya dan termaksud Anda pasti berharap dengan pergantian tahun baru dapat memberikan harapan baru. Betul tidak ?. Kumpulan kutipan caption bijak tahun baru 2021 ini semoga bisa memotivasi kita menjadi lebih baik lagi dan lebih sukses.
    1. Memasuki tahun yang baru adalah waktu di mana kita diberi kesempatan untuk memperbaiki segala hal dan menjadi lebih baik lagi.
    2. Tahun baru sama dengan membuka halaman kosong yang siap diisi dengan berbagai tulisan. Ditulis dengan spidol berwarna-warni.
    3. Membuat new year’s goal akan membantumu untuk lebih bisa menjalani tahun baru dengan semangat yang tidak kalah baru. Sehingga kamu tidak akan kehilangan rasa semangat.
    4. Tahun baru adalah saatnya kita berlayar dengan kapal yang baru untuk menjemput takdir.
    5. Tidak usah khawatir akan masa depan. Tidak usah menyesali masa lalu yang telah berlalu. Tahun baru adalah saatnya memulai langkah baru dengan harapan yang baru.
    6. Bersyukur adalah kegiatan wajib saat memasuki tahun baru. Agar kita mengingat bagaimana Tuhan tidak henti memberi berkah dan kenikmatan pada kita.
    7. Tahun baru bukan menjadi sebuah pesta yang harus dirayakan. Tahun baru adalah waktu di mana kita harus mengoreksi diri, mengevaluasi hal-hal yang bisa kita perbaiki di tahun mendatang.
    8. Selamat tahun baru 2020 untuk semuanya yang memiliki harapan dan impian. Ingat, selalu ada jawaban dalam sebuah harapan dan impian. Jangan lelah berhenti mencari jawaban-jawaban itu.

    Caption Bijak Hari Ulang Tahun

    caption bijak untuk ulang tahun
    Caption hari ulang tahun

    Hari ulang tahun merupakan hari istimewah untuk selalu dirayakan. Berikut ini kata-kata caption keren tentang hari ulan tahun :
    1. Akan sangat menyenangkan ketika menyambut bertambahnya usia dengan tertawa lepas dan menghitung banyaknya kerutan di wajah. Semoga bahagia terus mengikutimu seiring dirimu menua.
    2. Hari kita dilahirkan dan hari di mana kita paham alasan mengapa kita lahir di dunia adalah hari paling indah.
    3. Tuhan memberi kita kehidupan. Setelahnya, semua tergantung bagaimana kita menjalani kehidupan itu.
    4. Tidak usah sibuk dengan bertambahnya usia dan bagaimana kita telah menua. Sibuklah dengan menghitung sudah berapa banyak waktu yang kita lewatkan dan kebahagiaan yang kita rasakan.
    5. Usia sebenarnya hanya ada di pikiranmu dan di perhitunganmu. Jika kamu tidak mencoba memikirkannya dan menghitungnya, itu semua tidak akan menjadi masalah.
    6. Cinta adalah kado terbaik saat usiamu bertambah. Lalu kamu membagikannya pada orang-orang yang berarti bagi kehidupanmu.
    7. Ulang tahun adalah tentang kenangan di mana dalam memperingatinya diisi dengan kue manis dan orang-orang tersayang.
    8. Hari ulang tahun adalah hari di mana orang tersayang dan mereka yang berada di sekitarmu akan selalu mengingatmu seharian. Kemudian ikut berbahagia meski tidak benar-benar tahu tentang dirimu.”

    Caption Keren Instagram

    Berikut ini caption keren instagram yang bisa Anda pakai saat upload foto:
    • Selamat pagi, hari ini kamu hebat, kamu kuat, kamu sudah melakukan banyak hal yang positif.
    • Jangan kau tinggalkan diriku, Takkan mampu menghadapi semua tanpa bersamamu
    • Bukan siapa yang telah lama kamu kenal, tapi siapa yang menghampiri hidupmu dan tidak pernah meninggalkanmu dalam situasi apapun
    • Senyum itu kadang seperti handsaplast, Menghilangkan luka walau masih terasa sakit.
    • Bukan dia yang selalu menang tapi dia yang mau bangkit saat terpuruk, itulah jagoan.

    Caption Instagram untuk Yang Lagi Galau

    Caption untuk instagram
    Caption untuk instagram keren
    1. Semenjak sering bertemu denganmu, Aku berhenti dengan apa yang dinamakan 'mencari'.
    2. Cinta itu mengajarkan dari yang salah kepada hal yang lebih baik, bukan pergi meninggalkan lalu mencari yang lebih baik.
    3. Inginku sederhana saja, jadikan aku pendamping dimasa depanmu.
    4. Ada dua hal yang aku takutkan saat bersamamu, yaitu takut kamu bosan ke aku dan juga takut kamu berubah saat mengenal orang yang lebih sempurna dari aku.
    5. Hal terbaik yang aku punya saat ini adalah bisa memilikimu, sebab sejak saat itu bahagia selalu mengisi hari-hariku
    6. Aku ini wanita yang punya perasaan karena cinta, Jika kamu setia dan menerimaku apa adanya maka kamu akan kupertahankan selamanya."

    Kata kata Caption Bijak Keren Persahabatan

    Ini adalah beberapa kata-kata bijak keren singkat tentang persahabatan: 

    1. Teman baik adalah mereka yang tahu tentang kehidupanmu, tetapi sahabat adalah dia yang berada di dalam kehidupnmu itu.
    2. Sahabat tercipta bukan hanya karena kenangan yang dilalui bersama, tetapi juga kalimat ‘kita sama saja’ yang sering terucap.
    3. Persahabatan jauh lebih dalam daripada kisah cinta. Jika cinta dipenuhi obsesi, persahabatan dipenuhi saling berbagi satu sama lain.
    4. Tidak ada persahabatan yang tercipta hanya karena ketidaksengajaan. Persahabatan didapatkan dari sebuah proses yang berjalan pelan-pelan, tapi pasti.

    Contoh Caption Bijak Islami yang Keren

    Berikut ini rangkuman caption bijak keren singkat tentang islami:
    1. Cara balas dendam terbaik ialah dengan membuat dirimu menjadi lebih baik.” (Ali bin Abi Thalib)
    2. Jangan terus-menerus berduka. Apa pun yang telah hilang darimu, akan kembali lagi dalam bentuk yang lain.” (Jalaludin Rumi)
    3. Kita merupakan makhluk yang senang menyalahkan pihak luar, lalu tidak menyadari jika sumber masalah biasanya datang dari dalam diri kita sendiri.” (Abu Hamid All Ghazali)
    4. Dunia ini bagaikan bayangan. Jika kamu berusaha menangkapnya, dia kan berlari. Tetapi jika kamu membelakanginya, maka dia tidak akan punya pilihan selain mengikutimu.” (Ibnu Qayyim Al Jauziyyah)
    5. Rasa ingin dalam merasakan nikmat sabar itu bergantung pada sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.” (Abdullah Gymnastiar)

    Caption Bijak Kekinian Anak Sekolah di Facebook

    Berikut ini beberapa caption bijak keren tentang anak sekolah di facebook :
    1. Tahukah kalau terkadang mereka yang mendapat peringkat buruk di sekolah difaktori oleh bagaimana teman-teman sekelas memperlakukannya? Berbuatlah baik pada setiap teman akan sangat membantu sesama.
    2. Semangatlah untuk pergi ke sekolah! Meski rindu akan suasana sebagai alasannya.”
    3. Kenakan seragam dan berangkatlah ke sekolah. Nantinya kamu akan merindukan hal-hal sederhana tersebut ketika menginjak usia dewasa.
    4. Sekolah bukan hanya tentang belajar menuntut ilmu pengetahuan, tetapi juga belajar untuk bersosialisasi.
    5. Dunia sekolah mengajarkan kita apa itu sebenarnya dunia dengan perlahan tapi pasti.
    6. Sekolah adalah jembatan untuk kamu menjawab banyak tanda tanya dalam hidupmu.”

    Caption Bijak Motivasi Untuk Anak Rantau

    Jauh dari kampung halaman, selalu bikin rindu suasananya. Mengobati rasa rindu Anda dengan kata-kata bijak di caption instagram berikut:
    1. Jauh dari rumah sama seperti melepas setengah jiwa. Karena rumah bukan sekadar tempat, tetapi sesuatu yang sama-sama hidup.
    2. Ada mereka di sana yang berharap aku selalu kembali dengan membawa kabar baik untuk mereka.
    3. Tidak apa kamu menghadapi banyak kesulitan ketika jauh dari rumah. Terpenting, kamu akan pulang dengan jiwa yang lebih kuat dan menjadi seseorang yang bisa dibanggakan.
    4. Pada akhirnya, rumah menjadi tujuan akhir untuk menghilangkan rasa letih dan berbagi rasa bahagia.
    5. Memutuskan berada jauh dari rumah adalah satu langkah hebat yang tidak semua orang mampu.”
    6. “Ingatlah bahwa setiap hal yang kamu lakukan disertai doa dan harapan dari keluargamu nan jauh di sana.”
    7. “Pergilah yang jauh hingga kamu bisa menggapai mimpi. Lalu pulanglah untuk memberi harapan indah bagi mereka yang baru saja mulai bermimpi.”
    8. “Jadilah seseorang yang membawa nama baik bagi keluarga ketika kamu berhasil pergi merantau untuk perbaiki hidup.”

    Quote Bijak Anak Pramuka

    Berikut ini kata-kata caption keren untuk anak pramuka, saat ikut kemah:
    1. Menjadi anak pramuka sama dengan siap menghadapi kerasanya kehidupan  dengan proses dididik dan diajar.”
    2. “Anak pramuka berperan penting dalam memajukan bangsa karena selalu menjalani sikap dasar berupa saling membantu, menghormati, dan menghargai pada sesama.”
    3. “Pemimpin adalah seseorang yang dianggap terbaik dari yang terbaik.”
    4. Mencitai alam adalah prinsip dasar bagi anggota pramuka. Sebab alam telah banyak berkorban demi memberi kehidupan bagi manusia.
    5. “Orang-orang yang mampu menjaga kebersamaan adalah orang yang beruntung. Karena sesungguhnya kebersamaan harganya.”
    6. “Anak pramuka itu bukan menomersatukan kemenangan, tapi pengalaman. Serta bukan menomersatukan juara tapi kerja keras.”
    7. “Menjadi anggota pramuka itu mudah. Yang sulit adalah mempertahankan sikap wibawa sebagai anggota pramuka.”

    Kata kata Caption Bijak Keren Singkat Tentang Anak Kuliahan

    Inilah beberapa kata kata caption bijak tentang anak kuliahan yang keren:
    1. Orang bijak ialah mereka yang belajar selagi bisa. Orang bodoh ialah mereka yang belajar karena terpaksa.”
    2. Jika menunggu keberhasilan sampai siap, maka hidup kita hanya akan habis dengan menunggu.”
    3. “Anak kuliah sungguhan itu fokus untuk produktif, bukan sekadar sibuk saja.
    4. “Kuliah bukan hanya soal wisuda. Kuliah adalah jalan untuk mendapat kehidupan yang lebih baik.”
    5. “Menyontek adalah jalan untuk lari dari banyaknya tekanan yang berakhir menjadi sarjana nganggur karena kebiasaan lari dari tuntutan yang tidak bisa diwujudkan.”
    6. “Menjadi mahasiswa bukan soal berusaha berpikir lurus saja seperti teks dalam buku, sebab lingkungan nyata akan jauh berkelok-kelok.”
    7. "Hanya Pendidikan yang mampu menyelamatkan masa depan"


    Caption Bijak Singkat Untuk Diri Sendiri

    Sebagai manusia biasa, kita juga perlu memotivasi dirisendiri. Nah, berikut ini kata kata caption bijak singkat untuk diri sendiri :
    1. “Hidup bukan tentang bagaimana kamu menemukan dirimu sendiri. Tetapi hidup adalah bagaimana kamu ‘menciptakan’ dirimu sendiri.” 
    2. “Terkadang orang-orang yang dinilai cantik bukan karena penampilan dan fisikinya, namun karena bagaimana dia mampu menunjukan sisi dirinya yang apa adanya.” 
    3. “Kamu harus terus mengayuh sepedamu dan membuat dirimu seimbang. Karena hidup seperti sedang mengendarai sepeda.” 
    4. “Biasakan dirimu untuk lebih senang tersakiti karena kejujuran, dibandingkan merasa nyaman karena kebohongan.” 
    5. “Hiduplah setiap hari dalam kehidupanmu.” 
    6. “Jalani hidup seperti sedang membaca buku jutaan halaman. Baca perlahan dan pahami isinya di setiap halaman hingga kamu berhasil menyelesaikannya.” 
    7. “Bagaimana pun, hal terpenting dalam hidup ini adalah bagaimana kamu bisa menikmati hidupmu dan mendapatkan kebahagaiaan.”

    Caption Bijak Ketika Hujan

    1. “Hujan menjadi waktu tepat untuk melepas kesedihan dan air mata. Karena tidak akan ada yang menyadari ketika kita menangis di tengah hujan deras.”
    2. “Jangan pernah marah akan datangnya hujan. Hujan saja datang tidak sesederhana yang kita bayangkan.”
    3. “Jadilah seperti hujan. Turun dengan deras dan berhenti sekejap saat waktunya tiba. Kemudian memunculkan pelangi indah. Jalani kehidupan sesuai dengan rencana Tuhan hingga kamu bisa memberi bahagiaan bagi dirimu dan orang lain.”
    4. “Bermain di tengah hujan sama seperti memberi kebebasan pada dirimu untuk mencoba menghadapi hal-hal yang telah ditetapkan oleh-Nya.”
    5. “Ketika hujan datang dan berhenti, akan ada mereka yang mengucapkan kata syukur. “

    Kata Kata Caption Bijak Tentang Keluarga

    1. “Keluarga yang paling bahagia adalah keluarga yang lebih sering merasakan ketidakbahagiaan dalam kehidupan mereka.”
    2. “Keluarga adalah berbagi. Berbagi suka, duka, cinta kepedulian, dan segalanya.” 
    3. “Saat semuanya orang menjauhimu, ada keluarga yang selalu diam di tempatnya untuk menemanimu.”
    4. Waktu yang berharga adalah saat makan malam bersama keluarga dan berbagi cerita tentang bagaimana masing-masing menjalani hari itu.”
    5. “Keluarga adalah mereka yang mau melakukan hal yang tidak mereka sukai demi membuatmu merasa senang dan nyaman.”
    6. Keluarga adalah definisi dari rumah yang tidak ternilai harganya.

    Itulah beberapa kata kata caption bijak singat keren yang bisa menjadi sumber inspirasi untuk memahami beragam masalah yang dihadapi dalam kehidupan kita. Sederhana, tetapi memiliki makna yang begitu dalam dan sangat dekat dengan bagaimana kita menghadapi masalah-masalah tersebut. 

    Post a Comment for "300 Caption Bijak Kekinian Singkat Motivasi, Cinta, Kehidupan Untuk Medsos"