Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

5 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami!

Mengatasi rambut rontok bukanlah perkara sulit, tetapi juga tidak mudah. Rambut rontok menjadi momok hampir semua orang (pria/wanita), apalagi rambut rontok parah sampai menipis di bagian depan maupun tengah kepala. 

Keindahan rambut tidak hanya sebagai mahkota tetapi kepercayaan diri. Lalu, siapa sih yang senang dengan adanya rambut rontok? Tentunya, Semua orang sangat mengharapkan rambut yang indah, rapi dan berkualitas agar enak dipandang mata.
Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami
Rambut rontok, gambar : shutterstock.com
Rambut rontok justru membuat anda menjadi kurang rasa percaya diri. Rambut rontok agar tidak semakin botak sangat perlu dilakukan penangan yang tepat. Jangan dibiarkan begitu saja. Untuk itulah berikut ini tips dan cara mengatasi rambut rontok permanen. Simak yah.


Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Secara Alami

Produk alami rambut rontok dibawah ini perlu anda aplikasikan dirumah, mudah, aman, dan murah. Berikut ini adalah cara mangatasi rambut rontok parah dan berlebihan :

1. Menggunakan Lidah Buaya

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan menggunakan lidah buaya
Mengatasi rambut rontok agar tidak botak
Cara mengatasi rambut rontok secara alami dan permanen bisa dengan menggunakan lidah buaya. Tahukah anda, bahwa lidah buaya memang sangat membantu untuk mengatasi rambut rontok. Karena, kandungan di dalamnya membantu untuk perawatan pada rambut. 

Tidak heran, jika sudah banyak shampoo dan produk kecantikan yang menggunakan bahan alami ini. Jadi bukan ucapan belaka. Lidah buayapun mudah didapat harganya cukup tejangkau.
Untuk menggunakannya juga sangatlah mudah. Cara ini lebih aman dan terjamin hasilnya. Pastikan gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal 2-3 kali dalam seminggu! sebagai berikut :
  • Langkah awal, cari terlebih dahulu kira-kira sebatang lidah buaya ukuran sedang
  • Kemudian, kupas kulitnya dan pisahkan dengan dagingnya
  • Jika sudah, bersihkan dengan menggunakan air yang mengalir
  • Setelah itu, oleskan daging lidah buaya pada daerah rambut yang rontok, sampai kulit kepala basah
  • Diamkan 15 menit, bilas dengan air hingga bersih

2. Menggunakan Minyak Kemiri

Produk lokal untuk mengatasi rambut rontok
Minyak kemiri original 
Produk lokal untuk mengatasi rambut rontok adalah bisa menggunakan minyak kemiri. Ya! cara mengatasi rambut rontok parah dengan bahan alami ini sangatlah ampuhDengan menggunakan minyak kemiri, rambut rontok akan kembali tumbuh dengan begitu cepat. 
Kandungan alami yang terdapat pada minyak kemiri bekerja secara maksimal untuk bisa menutrisi kulit kepala dan perawatan akar rambut. Dengan begitu, rambut akan menjadi tumbuh subur kembali, rambut jadi mengkilat dan jelas lebih kuat.
Cara treatment mengatasi rambut rontok menggunakan minyak kemiri juga sangat mudah. Sebagai berikut :
  • Pastikan, anda memiliki minyak kemiri yang asli bukan palsu. 
  • Bisa juga anda membuatnya sendiri dirumah, yaitu sangrai minyak kemiri hingga agak hitam
  • Tumbuk hingga halus, sampai mengeluarkan minyak
  • Setelah itu, anda hanya perlu mengoleskannya secara langsung pada bagian yang terasa rontok hingga seluru rambut
  • Diamkan seharian saja, karena masih aman dan tidak bau.
  • Oleskan secara rutin setidaknya 2 hari sekali. Maka, hanya dalam kurun waktu 2 minggu saja akan terlihat perbedaanya.

3. Menggunakan Minyak Zaitun

Tips mengatasi kerontokan rambut dengan cepat
Minyak zaitun ampuh mengatasi kerontokan rambut
Ternyata minyak jaitun, kandunganya bukan hanya untuk perawatan tubuh saja. Melainkan, juga bisa bermanfaat untuk mengatasi kerontokan dari rambut dengan cepat. 
Kabar baiknya nih, bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok berjilbab yang terlalu banyak.

Dengan memakai minyak zaitun rambut akan tetap lembab meskipun saat memakai jilbab. Untuk hasil maksimal gunakan hijab yang dapat menyerap keringat.
Cara menggunakan minyak zaitun untuk rambut rontok begitu mudah dilakukan. Yaitu, ambil minyak zaitun yang asli tanpa campuran apapun. Kemudian, oleskan pada bagian rambut yang rontok. 

Diamkan seharian. Gunakan minyak ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Sudah pasti, hasilnya akan sangat memuaskan, rambut terasa lembut dan rapi!

4. Bawang Putih dan Madu

Agar rambut rontok tumbuh lagi dengan cepat
Bawang putih dan madu efektik mengobati rambut rontok / detik.com
Agar rambut rontok tumbuh lagi dengan cepat gunakan bawang dan madu. Kandungan seperti allicin pada bawang sangat tinggi. Sehingga para ahli percaya senyawa ini dipercaya efektif mengatasi masalah kerontokan pada rambut. 

Cara pemakaiannya cukup mudah dengan menggosok-gosokan irisan bawang putih yang telah dicampur dengan madu asli pada kulit kepala, sampai benar-benar basah dan merata pada area yang botak. Selanjutnya lakukan pemijatan lembut selama beberapa menit agar meresap kedalam kulit kepala.

5. Memakai Vitamin Rambut

Produk vitamin rambut terpercaya
Produk vitamin rambut rontok / medium.com
Ternyata, tidak hanya tubuh saja yang membutuhkan vitamin. Tetapi,rambut juga sangat membutuhkan vitamin untuk kesehatannya. Jika rambut sudah mulai rontok, inilah pertanda bahwa rambut anda dalam keadaan yang kurang baik. Untuk itu, sangat dibutuhkan vitamin rambut yang bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dari kesehatan rambut.
Tidak perlu khawatir, anda bisa menggunakan vitamin rambut. Dalam vitamin rambut, tersimpan banyak sekali kandungan baik yang bekerja secara maksimal untuk membantu menutrisi kulit kepala. Cara menumbuhkan rambut botak dengan vitamin sangat mudah. Gunakan setidaknya 1 Minggu sekali pada rambut terutama di bagian yang rontok.

Mengatasi Rambut Rontok Paska Melahirkan

kerontokan rambut setelah melahirkan

Kerontokan rambut setelah melahirkan, masih tergolong normal jika tidak terlalu banyak. Alasanya karena produksi hormon estrogen kembali ketingkat normal, sehingga rambut akan menipis. Kondisi ini berlangsung sampai bayi berumur 5 bulan. 

Daripada panik hingga stres, lebih baik ketahui cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan. Lakukan perawatan, sebagai berikut :
  1. Kurangi pemakaian pengering dan pelurus rambut : Agar rambut terhidar dari kerusakan yang lebih parah lagi hindari pemakaian pengering dan pelurus rambut, apalagi jika terlalu panas. Jika tidak nyaman dengan rambut basah, lebih baik gunakan handuk kering saja.
  2. Memakai kondisioner alami : Anda bisa memilih minyak kelapa asli. Caranya daging kelapa tua yang dibakar kemudian di kunyah hingga mengeluarkan busa/minyak. Balur kerambut sambil dipijat perlahan, selanjutnya bilas. Namun, jika anda tidak nyaman dengan bahan alami mengobati rambut rontok setelah melahirka. disarakan menggunakan sampo yang membuat rambut halus, mengkilat, dan mengembang.
  3. Mengkonsumsi Makanan Sehat dan Bernutrisi : Untuk membantu pertumbuhan rambur agar cepat lebat adalah utamakan konsumsi makanan yang bergizi, mengandung banyak protein dan vitamin yang baik untuk rambut. Contoh makanan mengatasi rambut rontok adalah daging ayamn, telur, susu, sayuran hijau seperti bayam, buah-buahan seperti jambu biji, worter dan kacang-kacangan. Semua makanan yang mengandung zat gizi, vitamin C, omega-3, magnesium, vitamin D merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk mendapatkan rambut sehat dan berkualitas.
Begitulah cara ampuh mengatasi rambut rontok parah secara alami agar tidak botak. Bagaimana, sangat mudah bukan? Sangat disarankan, untuk menggunakan bahan alami terlebih dahulu karena lebih aman. Hasilnya juga lebih baik. So,tunggu apa lagi? Ayo coba cara diatas sekarang juga!

Post a Comment for "5 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami!"