Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Jenis Komputer Rakit Untuk Gamyang Bagus dan Berkualitas 2020

Memiliki komputer untuk bermain gaming dengan spesifikasi yang bagus, sudah tentu memiliki harga yang cukup mahal. Hal ini membuat tidak sedikit orang pecinta gaming online maupun offline lebih memilih untuk rakit komputer gaming sendiri karena harganya lebih murah dan bisa disesuaikan kebutuhan. 

Sobat pasti pengen bangat saat bermain game dikomputer tidak ngeleg (hang), maka kebutuhan akan spesifikasi yang tinggi untuk dapat memainkan game terbaru perlu diperhatikan saat hendak membuat pc gaming rakitan terbaik. Karena PC dengan spek biasa tidak bisa digunakan untuk memainkan game-game berkapasitas besar.
Jenis Komputer Rakit Untuk Game yang Bagus dan Berkualitas

Selain itu, kelebihan dengan merakit komputer gaming sendiri akan lebih murah bisa disesuaikan dengan budget dan spesifikasi yang cocok akan kebutuhan. Lalu apa saja jenis komputer rakit untuk game yang mudah dirakit sendiri, murah ditahun 2020? Simak selengkapnya dibawah ini, ya.

Jenis Komputer Rakit untuk Game Terbaik

Anda bisa mendapatkan komputer gaming rakitan dengan harga murah dengan spesifikasi tinggi, Berikut tips membeli komputer pc gaming rakitan.

Jenis prosesor perlu diperhatikan 

prosesor intel terbaik untuk komputer game
Tips memilih komputer rakit untuk game yang pertama tentu dengan memperhatikan jenis prosesornya. Hal ini dikarenakan untuk gaming yang berat memerlukan perfoma prosesor yang lebih besar agar mudah dioperasikan. 

Selain itu, jika prosesor yang baik tidak mudah panas dan tidak lemot. Prosesor sendiri memiliki 2 jenis, yaitu intel dan AMD. Nah, untuk keperluan gaming, disarankan agar memilih prosesor intel terbaik minimal intel core i3-7350K. Harganya 2 jutaan.

Memilih VGA yang tepat

NVIDIA merupakan komputer gaming rakit yang bagus maka
Selain prosesor, jenis komputer rakit yang bagus untuk game tentu harus memiliki kartu grafis VGA yang tepat. Game dengan spesifikasi tinggi tentu dibutuhkan dukungan dari VGA yang canggih pula.

VGA sendiri memiliki 2 jenis, yaitu NVIDIA dan ATI. Nah, jika Anda memilih prosesor intel maka VGA yang tepat dipasangkan dengan intel adalah NVIDIA. Lalu jika Anda memilih prosesor AMD, maka merek VGA ATI merupakan yang tepat untuk mendukung prosesor tersebut.
Jika berbicara mengenai harganya, VGA ATI berada di bawah NVIDIA. Namun, kembali lagi kepada kebutuhan yang dimiliki, apabila ingin memiliki komputer gaming yang bagus maka NVIDIA cocok dipasangkan dengan prosesor intel.

RAM dan ROM

Minimal RAM yang harus ada untuk komputer gaming yang bagus adalah 4GB single slot. Dengan RAM sebesar 4GB tersebut maka sudah cukup untuk menjalankan beberapa game online maupun offline yang berat. Jangankan komputer, smartphone terbaru saja sudah banyak yang menggunakan ram 4GB, bahkan sudah menjadi dasar dari RAM minimal sebuah smartphone.

Ukuran Harddisk

Jenis pc game rakit terbaik

Jenis pc gaming rakit harus memerhatikan ukuran harddsk-nya juga. Hal ini mempengaruhi kemampuan bermain yang baik. Bagi komputer gaming, perlu minimal 500GB harddisk untuk dapat menjalankan berbagai game baru yang biasanya memakan momori banyak.
Tentunya seorang gamer tidak akan memiliki hanya satu game saja, mereka akan menginstal beberapa game berat yang siap untuk dimainkan. Untuk satu game sendiri bisa sampai 10GB. Maka dari itu, perlu harddisk yang dapat menampung banyak game dalam satu komputer.

Kualitas dari motherboard atau mainboard

Komputer/pc rakitan untuk bermain game

Anda bisa menggunakan mainboard yang 100% solid capastor dan ukuran sedang dengan memori hingga 4 slot. Lalu sudah support SLI dan Crossfire, USB 3 dan lain-lain. Jika Anda sudah mendapatkan spesifikasi tersebut, maka pc rakitan sudah dapat dijalankan untuk keperluan gaming.
Itulah beberapa tips memilih jenis komputer rakit untuk game jika dilihat dari beberapa komponen yang harus dipenuhi sebagai spesifikasi dasar. Jika tidak mau repot Anda bisa membeli langsung paketan pc gaming rakit baik AMD maupun Intel mulai dari entry level hingga high level dengan harga terjangkau. 

Post a Comment for "Jenis Komputer Rakit Untuk Gamyang Bagus dan Berkualitas 2020"