Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Rekomendasi Kuliner Enak di Padang yang Wajib Anda Coba

Indonesia tidak hanya kaya akan wisata alamnya saja, wisata kuliner di Indonesia juga tidak kalah terkenalnya. Ada banyak macam masakan khas dari berbagai wilayah di Indonesia, khususnya wilayah padang. 
Kuliner enak di padang ada banyak macamnya, tergantung kebutuhan dan keinginan Anda ingin memakan jenis makanan yang seperti apa. Sebagai ibu kota dari sumatera barat, padang menjadi tempat yang banyak dikunjungi dan dicari kuliner khasnya. 
Makanan khas padang tentu yang sudah kita ketahui bersama yaitu masakan padang. Namun tidak hanya itu saja, ada banyak makanan enak di padang yang wajib Anda coba ketika berkunjung kesana. Berikut ini rekomendasi kuliner enak di Padang. Simak artikel ini sampai habis!

Daftar Kuliner enak di padang!

Tidak kalah dengan wilayah lain, padang sendiri memiliki banyak sekali masakan khasnya. Di bawah ini akan dijelaskan mengenai apa saja yang menjadi kuliner enak di padang:

1. D’cost seafood padang

Seafood khas padang yang terkenal

Bagi Anda yang ingin menyantap seafood di padang, d’cost seafood merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi. Tempat makan seafood yang terletak di jalan lantai III plasa andalas, jalan pemuda, padang ini menyajikan menu seafood yang lezat. Adapun menu seafood yang favorit di tempat tersebut adalah ikan, udang, kepiting, dan makanan seafood lainnya.

2. Soto garuda padang

Kuliner enak dipadang adalah soto garuda padang

Soto garuda padang sudah tidak perlu lagi diragukan kelezatannya. Tidak kalah dengan soto khas dari pulau jawa, soto padang yang satu ini merupakan kuliner legendaris dari kota padang. Isi dari soto garuda padang sendiri antara lain: potongan daging, bihun, paru, perkedel kentang, dan kerupuk merah dengan kaldu gurih dari rempah.

3. Sate padang

Sate padang merupakan makanan khas daerah padang yang legendaris

Siapa yang tidak mengenal sate padang? Makanan khas padang yang satu ini memiliki bahan utama yaitu daging sapi. Tidak berbeda dengan sate pada umumnya, sate padang memiliki tampilan yang sama yaitu potongan daging sapi kecil yang ditusuk dengan bamboo dan disantap dengan lontong. 
Ada satu yang membedakan sate ini dengan sate pada umumnya yaitu pada sausnya. Sate padang memiliki saus kuning yang mencolok dan teksturnya seperti bubur.

4. Gulai kapau dan gulai tambunsu

Makanan khas padang gulai kapau

Di padang juga terkenal akan masakan gulainya. Gulau kapau adalah menu sayuran nasi kapau dengan tampilannya yang mirip dengan nasi padang. Gulai kapau ini memiliki bahan dasar yaitu kol, nangka, dan kacang panjang. Kuah dari gulai kapau sendiri berwarna kuning dan rasanya sedikit asam. Rasa ini yang membedakan gulai kapau dengan nasi padang.
Makanan khas padang gulai tambusu paling enak

Selain gulai kapau, ada juga gulai tambunsu yang merupakan makanan berbahan dasar usus sapi dengan isinya berupa adonan telur dan tahu. Usus yang ada pada gulai ini mirip seperti sosis isi telur, kuahnya juga kental membuat ketagihan.


5. Martabak Kubang Hayuda Padang

Rekomendasi kuliner padang terkenal yaitu martabak kubang hayuda

Rekomendasi kuliner padang terakhir paling terkenal kelejatannya sudah tidak diragukan lagi adalah martabak kubang hayuda di rintis sejak tahun 1971. Ciri khas martabak kubang ini ada pada kuah cuka nya ditambah dengan potongan bawang bombai, tomat dan irisan cabe rawit. 

Gigitan pertama akan terasa lumerr dimulut loh. Selain itu, daging sapi cincangnya juga banyak jadi sangat terasa dagingnya. Anda akan dibuat ketagihan disetiap potongannya. Cobain deh. Ada dijalan Prof. M. Yamin SH, No. 138B Olo padang barat.
Itulah beberapa kuliner enak di padang yang wajib Anda kunjungi dan coba agar tidak ketinggalan ketika berada di wilayah padang. Makanan sehat di padang ada banyak macamnya, silakan sesuaikan dengan keinginan Anda apakah ingin masakan berkuah atau goreng-gorengan. 
Semoga artikel ini dapat memberikan referensi bagi Anda yang membutuhkan rekomendasi masakan atau kuliner khas dari daerah padang yang enak dan bikin ketagihan!

Post a Comment for "Rekomendasi Kuliner Enak di Padang yang Wajib Anda Coba"