Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

11 Tips Ampuh Belanja Hemat Saat Promo Akhir Tahun 2020

Tips belanja hemat promo akhir tahun 2020

Promo akhir tahun menjadi moment yang tepat bagi banyak orang untuk berbelanja hemat dan pastinya menguntungkan. Ditambah lagi dengan banyaknya potongan cashback menggiurkan juga. Namun, pastikan belanja Anda tetap terkontrol dan tidak melebihi anggaran pribadi.

Begini Cara Belanja Hemat dan Menguntungkan Promo Akhir Tahun 2020

Berikut tips ampuh belanja hemat dan menguntungkan dengan promo akhir tahun 2020 yang wajib Anda perhatikan:

1. Buat Rincian Daftar Belanjaan

belanja promo akhir tahun

Membuat rincian daftar belanja yang akan Anda beli menjadi salah satu tips untuk hemat dalam berbelanja akhir tahun. Prioritaskan kebutuhan dan memang harus terpenuhi terlebih dahulu. Dengan cara ini, seseorang akan lebih fokus mencari barang pada catatannya.

Ini menjadi hal sederhana yang terlihat biasa saja, namun sangat penting untuk Anda lakukan. Karena ini sangat berguna untuk seseorang agar dapat tetap fokus terlebih dahulu. Kemudian membeli daftar barang-barang yang memang menjadi kebutuhan penting.

2. Persiapkan Budget yang Anda Butuhkan

Selain membuat rincian belanjaan, perlu juga untuk menyiapkan budget yang akan dipakai nantinya. Sesuaikan pembelian barang dengan anggaran. Jangan memaksa membeli semua daftar barang yang tertulis di catatan.

Tetapi, tetap prioritaskan barang yang memang menjadi kebutuhan penting dan harus terpenuhi saat itu juga. Kemudian sesuaikan dengan budget yang ada di kantong pribadi. Jika tidak cukup, maka beli saja benda-benda yang sangat butuh saja.

3. Ketahui Harga Normal Barang

Cara belanja hemat promo akhir tahun

Sebagai konsumen, Anda wajib mengetahui nominal harga normal barang-barang yang akan dibeli. Terkadang ada beberapa yang menaikkan harganya. Kemudian pada waktu tertentu kembali ke harga aslinya.

Setelah mengetahui harga normalnya di pasaran, coba bandingkan dengan nominal penawaran barang yang akan dibeli. Ambil pilihan paling menguntungkan sehingga dapat lebih menghemat pengeluaran dalam berbelanja.

4. Berburu Jenis-Jenis Promonya


Cara yang paling ampuh untuk meminimalisir pengeluaran dalam berbelanja kebutuhan adalah dengan memanfaatkan promo akhir tahun. Biasanya tersedia banyak jenis dan tingkatan. Terdapat banyak diskon yang bisa Anda dapatkan, di antara 25%, 35%, 50% bahkan hingga mencapai 75%.

Pembeli hanya perlu mencari tahu tentang waktu promo-promo tersebut berlaku. Kemudian cari informasi tempat atau letak promo itu terselenggara. Dengan begitu, pelanggan akan lebih merasakan keuntungan dan hemat dalam berbelanja akhir tahun.

5. Berburu Diskon yang Ada pada Situs Belanja Online

Selain mengetahui diskon harga di pasaran, Anda juga dapat mencari tahu potongan harga yang ada pada situs belanja online seluruh Indonesia. Pilih harga yang sesuai dengan budget kantong dan kebutuhan juga.

Umumnya, diskon yang berlaku di situs belanja online akan lebih murah dan terjangkau. Jika Anda membandingkannya dengan kisaran yang ada pada pasaran biasanya. Jadi, akan lebih hemat serta menguntungkan apabila mengambil barang tersebut.

6. Berburu Voucher Diskon

Pada layanan e-commerce biasanya banyak menyediakan voucher diskon. Anda hanya perlu mencari-cari informasi mengenai hal ini. Biasanya terdapat kode jenisnya masing-masing dan dapat seseorang pakai secara bersamaan.

Tentunya juga dengan menggunakan beberapa jenis kode berbeda-beda. Anda harus cermat dan bijak dalam menggunakan voucher-voucher tersebut. Biasanya pada beberapa online shop seperti di masa promo bukalapak dan beberapa aplikasi lainnya.

7. Gunakan Kartu Kredit untuk Pembayarannya


Selanjutnya, Anda dapat menggunakan kartu kredit untuk pembayaran barang-barang yang sudah terpilih tadi. Membayar menggunakan kartu kredit memang menjadi salah satu alternatif yang bisa seseorang gunakan ketika berbelanja dengan nominal cukup besar.

Kartu kredit dapat Anda gunakan kapan saja dan di mana saja. Tetapi, sesuaikan juga dengan kemampuan untuk membayar cicilan belanja yang sudah terpakai sebelumnya. Contoh pembayaran seperti ini ada pada promo kredivo Tokopedia.

8. Berburu Promo Ongkos Kirim


Seringkali terdapat promo Tokopedia berupa gratis ongkos kirim yang bisa Anda pakai untuk berbelanja aneka kebutuhan. Pengadaannya biasanya bertepatan dengan hari-hari penting seperti Ramadhan, hari raya Idul Fitri, Idul Adha, kemerdekaan dan lain sebagainya.

Berburu promo ongkos kirim menjadi hal yang menyenangkan untuk Anda lakukan. Kebanyakan promo ongkos kirim tersedia di berbagai aplikasi online shop. Seperti pada promo Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Bli Bli.com, dan masih banyak lagi lainnya.

9. Berburu Cashback Sebanyak-Banyaknya

Selain berburu promo ongkos kirim, ada satu hal lagi yang bisa Anda lakukan untuk menghemat pembelanjaan akhir tahun. Berburu cashback sebanyak-banyaknya untuk meraih keuntungannya juga.

Pada beberapa aplikasi belanja online terdapat cashback bagi pembelinya. Terdapat beberapa ketentuan dan persyaratan yang harus Anda penuhi untuk bisa memperolehnya. Layanan ini biasanya berlaku dalam waktu beberapa hari saja.

10. Berburu Informasi di Media Sosial

Kemudahan mencari informasi menggunakan media sosial saat ini dapat Anda gunakan untuk menemukan apa saja yang diperlukan. Salah satunya yakni berburu berita tentang promo akhir tahun 2020. Aplikasi-aplikasi seperti Facebook dan WhatsApp biasanya memiliki banyak kabar tersebut.

Cukup sekali klik saja dan ketik informasi untuk menemukan jawabannya. Kemudian akan muncul banyak pilihan-pilihan dan berita tentang berbagai macam hal berkaitan dengan kata kunci yang sudah Anda tuliskan pada kolom pencarian sebelumnya.

11. Berburu Barang Murah Akhir Tahun

Cara terakhir yang paling ampuh untuk berbelanja hemat dan menguntungkan adalah memanfaatkan dan berburu barang murah pada akhir tahun. Biasanya di moment ini ada banyak promo kebutuhan terjangkau. Pada saat inilah pembeli meningkat drastis.

Anda dapat memperoleh berbagai jenis barang murah dengan kualitas sama pada waktu seperti ini. Selain itu, juga terdapat banyak jenis promosi dan untuk bisa belanja hemat promo akhir tahun yang tetap menguntungkan.

Demikian penjelasan mengenai tips atau cara belanja hemat promo akhir tahun, tentu menguntungkan. Anda bisa memperoleh informasi diskon dan sebagainya hanya dengan memanfaatkan perkembangan media sosial zaman sekarang.

Post a Comment for "11 Tips Ampuh Belanja Hemat Saat Promo Akhir Tahun 2020"