Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Mudah Bangat, Cara Mengusir Tikus di Rumah Efektif 100%

Bagaimana cara mengusir hama tikus? Tikus yang bersarang dirumah dan di toko tentu harus segera di usir sebelum membahayakan kesehatan. Saya akan berbagi cara yang efektif murah tapi berhasil 100%. Karena saya akan menceritakan pengalaman saya menangani tikus dirumah dan di tokoh. meskipun ada juga yang gagal tetap rata-rata ampuh.
Mudah Bangat, Cara Mengusir Tikus di Rumah Efektif 100%
Mudah Bangat, Cara Mengusir Tikus di Rumah Efektif 100%
Tikus semakin hari semakin merajalela dan sangat mengganggu kenyamanan, segala apapun dimakan, kabel, sendal, sepatu, indomie, minyak goreng dan sebagainya. Nah, dari situlah saya mulai berpikir cari tahu idea tentang menangkap, mengusir atau membasmi tikus di toko.

Cara mengusir tikus yang membandel dirumah dan di toko itu beda dengan mengusir tikus di sawah. Meskipun bukan perkara mudah mengusir tikus, hewan mamalia ini dikenal cerdik sehingga sulit untuk ditangkap atau di jebak. Lebih, jelas nya cara mengusir tikus dirumah simak tulisan ini.

Cara Mengusir Tikus di Rumah dan Tokoh Efektif 100%

1. Memelihara Kucing

Cara Mengusir Tikus di Rumah dan tokoh dengan kucing
Pada kenyataan nya kucing adalah musuh utama tikus, terutama kucing liar karena biasanya kucing liar suka memangsa tikus, oleh karena itu anda boleh mencoba memelihara kucing agar terhindar dari hama tikus. Kucing memiliki tingkat penciuman yang sangat tajam sehingga tikus yang bersembunyi bisa langsung ditemukan. Namun demikian cara pertama ini tidak terlalu di rekomendasi kan.

2. Memelihara Jangkrik

Cara Mengusir Tikus di Rumah dan tokoh dengan jangkrik
Cara Mengusir Tikus di Rumah dan tokoh dengan jangkrik
Cara mengusir tikus dengan suara jangkrik, kamu bisa memelihara jangkrik, hewan berukuran kecil ini selain untuk makanan burung ternyata terbukti dapat membantu membasmi tikus-tikus dirumah hal ini dikarenakan suara khas nyaringnya yang bisa membuat tikus terganggu.

3. Racun Tikus

Cara membunuh tikus dirumah dan tokoh dengan racun
Cara membunuh tikus dirumah dan tokoh dengan racun
Cara membunuh tikus yang merajalela dengan racun terbilang klasik (cara lama) tapi ampuh yakni dengan memanfaatkan racun yang terbuat dari bahan kimia. Kamu bisa membeli nya di toko-toko online atau swalayan. 

Caranya teteskan 3 tetes racun kedalam makanan yang disukai tikus, seperti ikan dan biskuit keju lalu letakan ditempat strategis dapur dan ruang tamu. Namun cara ini tidaklah aman karena racun tikus juga berbahaya untuk manusia. kita hawatir jika ada anak kecil yang tidak tahu biskuit yang kita taruh mengandung racun sehingga dimakan.

4. Lem Tikus

Cara Membunuh tikus dirumah dan tokoh dengan lem tikus
Cara Membunuh tikus dirumah dan tokoh dengan lem tikus
Cara membunuh tikus dari plafon rumah dengan menggunakan lem tikus ini selain efektif tentu lebih aman daripada racun tikus, Lem tikus bisa anda dapatkan di toko online atau indomaret terdekat. yang cukup populer adalah lem tikus merek cap gajah karena super lengket, bening, dan tanpa bau. 

Cara penggunaan nya siapkan alas seperti triplek dan atau papan bekas, kemudian oleskan lem tersebut diatas papan, lalu letakkan diatas plafon rumah / toko dan tempat yang terjangkau oleh tikus. Tambahkan sedikit biskuit, akibatnya tikus semakin tertarik untuk menghampirinya. Tikus yang mati mudah ditemukan karena tikus akan terjebak lem diatas papan sehingga tidak bisa bergerak.

5. Alat perangkap Tikus

Metode lain yang bisa anda coba adalah menggunakan perangkap tikus, cara ini juga terbilang ampuh tapi tidak efektif, karena ada juga tikus yang sudah cerdik dan selalu menghindari alat meskipun sudah di umpan dengan ikan asin atau keju. 

Alat perangkap tikus ini terdapat beberapa macam, ada mouse trap, penjepit dan sebagainya. kamu bisa menaruh perangkap ini di bawah kolong meja, gudang atau dapaur. agar tidak melukai orang-orang yang ada dirumah terutama anak kecil yang suka bermain. 

6. Alat ultrasonik

Cara mengusir tikus dengan suara, menggunakan alat ultrasonik
Cara mengusir tikus dirumah dan tokoh dengan alat ultrasonic
Cara modern mengusir tikus dengan suara bisa menggunakan alat ultrasonik. Cara kerjanya dengan mengeluarkan gelombang suara ultrasonic sebesar 10 kHz. sehingga suara tersebut tak bisa didengar manusia tapi sangat mengganggu kenyamanan hewan pengerat seperti tikus, kecoak dan nyamuk. Caranya anda tinggal menyambungkan (colok) aliran listrik.

Cara Tradisional Mengusir Tikus ?

7. Cengkeh

Cara mengusir tikus dirumah dan tokoh dengan cengkeh
Cara mengusir tikus dirumah dan tokoh dengan cengkeh
Cara tradisional mengusir tikus dengan menggunakan cengkeh. Ternyata rempah berasa pedas yang sering digunakan untuk bumbu masak ini ampuh untuk mengusir tikus. Aroma nya yang dihasilkan dari minyak esensial yang terkandung dalam cengkeh dapat membuat tikus merasa terganggu. 

Mengusir tikus dengan cengkeh caranya: masukan satu sendok cengkeh dalam sebuah kain kasa, tunggu 3-7 hari hingga cengkeh tersebut kering. Lalu, letakkan beberapa cengkeh dibagian dapur, kolong ranjang atau tempat yang sering dilalui tikus.

8. Bubuk Kopi Hitam

Cara Mengusir Tikus di Rumah dan tokoh dengan bubuk kopi
Cara Mengusir Tikus di Rumah dan tokoh dengan bubuk kopi
Cara alami mengusir tikus berikutnya dengan menggunakan bubuk kopi, jangan gunakan kopi bercampur gula dan susu. malah yang datang semut loh. Manusia juga suka kopi susu kan? haha. 

Seekor tikus yang membandel selalu mengandalkan penciuman nya untuk mencari target makanan. karena penciuman seekor tikus dikenal tajam. lalu kenapa harus kopi? karena kopi bubuk hitam asli mempunyai aroma khas yang tajam sehingga aroma tajam seperti ini tidaklah disukai tikus sehingga mengganggu kenyamanan nya lalu kabur.

Cara menggunakan bubuk kopi mengusir tikus berikut: Ambil bubuk kopi hitam secukupnya, kemudian taburkan pada jalan/area yang sering dilalui tikus atau tempat toko yang ingin aman dari jangkauan tikus. Maka, tikus akan menghindar dari area tersebut.



9.  Irisan Bawang Putih/Merah

Cara Mengusir Tikus di Rumah dan tokoh dengan bawang
Cara Mengusir Tikus di Rumah dan tokoh dengan bawang
Cara membasmi tikus didapur menggunakan bawang. Pernah kupas bawang? air mata tiba-tiba berair karena bau aroma bawang yang tajam, aroma bawang tidak hanya pedas di mata manusia, tetapi bisa dipastikan tikus tidak akan sanggup berlama-lama dan pergi dari tempat persembunyian nya loh. Caranya cukup iris kecil-kecil, kemudian taburkan / letakkan irisan bawang tersebut di tempat persembunyian nya.

Demikian, itulah beragam cara mengusir dan membunuh tikus curut dirumah atau pun di toko. mudah bangat kan? tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak cukup menggunakan cara sederhana dan tradisional tetapi efektif dan ampuh. Tetap menjaga kebersihan lingkungan ya! karena tempat yang bersih dan steril kita menjadi sehat.

Post a Comment for "Mudah Bangat, Cara Mengusir Tikus di Rumah Efektif 100%"