Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Tips Jitu Merawat Rambut Kering dengan Mudah dan Efektif

Penampilan rambut baru 2020 harus diimbangi dengan merawatnya juga. Kurangnya perawatan bisa menyebabkan rambut kering dan mengalami kerusakan. Selain melakukan perawatan rambut kering di salon, Anda juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah.

Semua orang pria maupun wanita pasti menginginkan rambut panjang yang sehat dan terawat. Ya kan?. Rambut kering dan rontok tentu akan merasa terganggu karena mengakibatkan penampilan menjadi kurang sempurna. 
Merawat rambut kering dengan mudah

Nah, Kali ini sahabat info akan memberikan tips cara merawatan rambut kering yang cukup mengganggu rasa percaya diri. Simak ya!


Cara Merawat Rambut Kering, Rontok dan Rusak dengan Mudah


1. Menggunakan Minyak Kelapa

Tips merawat rambut agar tidak kering dan rusak

Manfaat minyak kelapa untuk rambut sangat berguna untuk rambut agar lebih sehat dan tebal. Kalo saudara ingin rambut terlihat tidak kering, berkilau dan lebat. Coba menggunakan minyak kelapa sebagai produk rutin perawatab rambut lo.

Cara menggunakan minyak kelapa untuk marawat rambut kering agar lebih efektif adalah tuangkan air hangat kedalam mangkuk kecil, tuangkan 2 sendok minyak kelapa kedalam gelas, kalau ada sih gunakan minyak kelapa murni/organik.

Campur minyak kelapa dan air hangat, biarkan beberapa menit sampe minyak kelapa meleleh. Kemudian aplikasikan ke seluruh rambut hingga kulit kepala basah, biarkan 30 menit lalu bilas menggunakan sampo. Masalah rambut kering bereesss!!

2. Keramas dengan Sampo yang Sesuai

Sampoo terbaik untuk rambut kering dan mengembang

Cara mengatasi rambut kering dan mengembang bisa dilakukan dengan keramas menggunakan sampo yang tepat dan sesuai kebutuhan. Gunakan sampo terbaik untuk rambut kering seperti TRESemme Shampoo Keratin. Frutasse Moist, L'Ocitane Body & Strength shampoo, Pantene Pro-V Silky Smooth care, Loreal Paris, dan sebagainya. 

Pemilhan sampo yang  bagus dapat bekerja dengan efektif tiap helai rambutmu yang kering dan bercabang.
Untuk memperolehnya, Anda perlu memilih sampo yang tepat saat keramas agar rambut dan kulit kepala menjadi bersih menyeluruh dan terpenuhi kebutuhan nutrisinya. Dengan terpenuhinya nutrisi tersebut, maka rambut menjadi lebih sehat, terawat, dan kuat.

3. Cukupi Nutrisi Rambut dengan Hair Mask

Mengatasi rambut kering pria dan wanita

Cara merawat rambut kering pria dan wanita bisa dilakukan dengan memberi nutrisi rambut menggunakan hair mask. Ingat ya kawan, jika rambutmu sudah terlihat kaku dan bau, maka sudah saatnya memberikan nutrisi yang cukup pada rambut dan kulitnya. 

Selalu mengandalkan produk perawatan rambut kering. Pilih produk hair mask yang khusus untuk rambut kering atau bisa juga membuat masker rambut dengan bahan-bahan alami seperti madu, minyak zaitun, minyak kelapa, dan lidah buaya untuk menjaga kelembaban rambut.


4. Rutin Menggunakan Kondisioner Setelah Keramas


Cara perawatan rambut kering dan bercabang

Setelah keramas, biasakan untuk menggunkaan kondisioner terlebih dahulu. Kondisioner ini memiliki fungsi untuk melembabkan rambut dan mengganti minyak rambut yang hilang setelah keramas. 

Tidak hanya itu, kondisioner juga dapat merapikan kutikula rambut serta mencegah kerusakan seperti rambut kering, rapuh dan bercabang. Maka dari itu, kondisioner cocok sebagai cara mengatasi rambut kering dan bercabang.


5. Kurangi Penggunakan Catok dan Hair Dryer



Jika Anda sering menggunakan catok dan hair dryer untuk mengeringkan dan meluruskan rambut, mulai saat ini kurangi kegiatan itu. Panas dari catok dan hair dryer bisa menyebabkan rambut menjadi kering. Jika dalam keadaan mendesak, gunakan vitamin rambut atau heat protection sebelum mencatok.



5. Kurangi Gesekan pada Rambut

Sering mengeringkan rambut bisa merusak rambut
Apabila Anda masih sering mengeringkan rambut dengan menggosokkan handuk berulang kali di kepala, hal ini tidak perlu dilakukan lagi. Gesekan yang terjadi antara handuk dan rambut bisa merusak kuikula rambut. Sebagai gantinya, bungkus rambut dengan handuk atau kain berbahan katun yang lembut lalu dibentuk menyerupai turban diamkan sampai kering.


Kasimpulan Merawat Rambut yang Benar

Perawatan rambut meskipun terlihat simpel. Faktanya masih ada juga yang memiliki masalah rambut kering dan rusak. Oleh karena itu, penting bagi kita mengubah kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kering rambut.

Kadar kelembapan pada kulit kepala dan rambut bisa dipengaruhi oleh kebiasaan sehari-hari yang dilakukan, cuaca, dan pola makan.

1. Gunakan conditioner atau masker rambut yang tepat dan teratur. Misal rekomendasi dokter/ahli rambut, bisa juga menggunakan bahan alami. Cara ini akan melembabkan rambut dan dapat memperkuat batang rambut. 

2. Dianjurkan juga untuk rutin memotong rambut minimal 1-2 bulan sekali.

3. Hindari kebiasaan keramas menggunakan sampo setiap hari, kecuali memang saat rambut memang terlihat kotor.

Inilah, perawatan sederhana untuk rambut kering dan rusak. Sehingga rambut rontok dapat berkurang. Rambut bersih dan sehat bisa menunjang penampilan brother agar lebih percaya diri. Selamat mencoba bosque..!

Post a Comment for "Tips Jitu Merawat Rambut Kering dengan Mudah dan Efektif"