Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Perlu Tahu! 5 Wisata Halal Indonesia yang Sering Dikunjungi

Wisata di Indonesia tentu sudah tidak perlu diragukan lagi mengenai keelokannya. Wisata halal Indonesia sudah menjadi program lama yang diutamakan oleh Kementerian Pariwisata dan telah mengungguli negara negara lain seperti turki, arab Saudi, uni emirat arab, maroko, Bahrain, Qatar, brunei Darussalam, dan oman.
Wisata halal indonesia akan terus dikembangkan dan tetap menjadi program prioritas dari pemerintah. Indonesia sendiri telah dinobatkan menjadi yang nomor 1 dalam Global Muslim Travel Index (GMTI) pada tahun 2019. Status tersebut semakin lengkap setelah ada 5 destinasi wisata halal terbaik dunia 2019 yang berasal dari Indonesia.

Ini Dia Wisata halal indonesia!

Untuk mengetahui penjelasan mengenai 5 destinasi wisata halal Indonesia terbaik yang telah dinobatkan, Anda perlu menyimak penjelasan di bawah ini:

1. Destinasi Wisata Lombok

Wisata Halal Indonesia yang Sering Dikunjungi

Destinasi wisata halal terbaik lombok ini mendapatkan skor 70 yang menjadikan Lombok masuk ke dalam 5 destinasi terbaik dunia dengan asalnya dari Indonesia. 
Ada banyak wisata-wisata alam di Lombok dan wisata lainnya yang memenuhi semua penilaian tersebut. 
Lombok dari sudut aksebilitasnya telah ditopang oleh bandara yang berkapasitas besar baik bandara internasional dan 12 bandara domestic serta memiliki dua pelabuhan.
wisata halal pulau komodo lombok

Selain transportasi udara dan laut, transportasi darat di Lombok juga mengalami perkembangan. Untuk jalan rayanya sendiri, di Lombok telah berkembang sejauh 9.566,42 km. untuk jalur busnya sendiri, terdapat 125 rute bus antarkota dan 1.069.032 km area jalan.

2. Destinasi Wisata Aceh


Aceh sendiri bisa masuk ke dalam 5 destinasi terbaik dunia dari Indonesia berkat 66 poinnya sehingga berhasil menduduki posisi kedua. Tentu nilai ini melonjak jauh dari penilaian pada tahun sebelumnya. 

Aceh sendiri terkenal sebagai daerah serambi mekkah yang terkenal akan kedalamannya mengenai syariat islam yang kental.

3. Destinasi Wisata Riau dan Kepulauan Riau

wisata halal kepulauan riau

Riau dan kepulauan riau menghasilkan 62 poin dan berada di bawah aceh. Poin ini juga tidak didapatkan dengan mudah, pertumbuhan dan perkembangan terhadap wilayah ini terus dilakukan untuk mendapatkan hasil tersebut. Wilayah-wilayah ini tentu tidak tumbuh begitu saja tanpa fasilitas yang menunjang.

4. Destinasi Wisata Jakarta


Destinasi wisata Jakarta mendapatkan 59 poin (naik tiga angka dari tahun 2018). Jakarta memberikan fasilitas yang optimal dengan tercatat memiliki 510 hotel bersertifikat halal dan 3.683 self claimed. 
Wisata halal jakarta
Wisata halal jakarta salah satunya monas / tirto.com
Tidak hanya itu, Jakarta sendiri terdapat masjid sebanyak 7.795 bangunan yang siap digunakan sebagai tempat ibadah bagi masyarakat sekitar maupun wisatawan.

5. Destinasi Wisata Sumatera Barat

Wisata halal mesjid raya sumatra barat /raunsumatra.com
Daerah sumatera barat memiliki poin yang sama dengan Jakarta yaitu mengumpulkan 59 poin (naik 4 angka dari tahun 2018). Belakangan, sumatera barat telah berhasil mengembangkan destinasi wisatanya sehingga dapat menduduki posisi seperti saat ini. 
Tentu bukan proses yang instan demi mencapai kedudukan sekarang. Butuh fasilitas dan pengembangan yang optimal demi menggapainya.

Kesimpulan

Sekian wisata halal indonesia.yang patut dibanggakan oleh seluruh rakyat Indonesia karena 5 dari 10 destinasi wisata halal terbaik dunia berada di Indonesia. 
Kita sebagai rakyat Indonesia sudah sewajarnya menjaga dan melestarikan wisata yang berada di daerah masing-masing karena itu merupakan warisan dunia agar dijaga kelestariannya. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan referensi bagi Anda yang tengah mencari wisata halal Indonesia.

Post a Comment for "Perlu Tahu! 5 Wisata Halal Indonesia yang Sering Dikunjungi"