Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Belajar SEO Dalam 10 Menit Langsung Mahir

Belajar SEO Langsung Mahir

infoopas.com - Hallo kawan salam akal sehat, sengaja saya beri judul seperti ini, buat kamu kawanku, yang masih duduk ngopi sambil gorengan, hehehe  Mungkin kamu lagi memikirkan Blog yang lagi sepi pengunjung dan SEO Blog tidak tercium Google Friendly sehingga sulit berada di Halaman Pencarian Google Paling atas.

Udah jangan Emosi apalagi sampe banting laptop ya, Stop. Saatnya kita Learning SEO Dalam 10 Menit, Mari kita bahas bersama satu-persatu menurut berbagai sumber dan pengalaman.

Apasih SEO itu? Sejenis super Herokah? ko sangat penting sih untuk perkembangan Blog kita.

Giniloh kawan SEO itu seperti VItamin sebuah blog, Jadi wajib belajar ilmu SEO, logikanya begini jika blog yang kita bangun sehat maka untuk mendapatkan trafik akan berdatangan, begitupun sebaliknya, jadi paham kan Manfaat Belajar SEO.

10 menit belajar teknik seo tentu belom cukup, kuncinya ialah tekun dan action langsung jangan banyak mikir

Lalu bagaimana agar bisa di cintai Google berikut formulanya :

1. Berdoa
ilustrasi berdoa sumber teduh.or.id

Apapun yang lagi kamu tekuni kawan, Bedoalah karena Hanya Doa yang bisa tembus ke langit, Sehingga Tuhan yang Maha Esa menolongmu dalam mendapat Rezeki. Aamiin


2. Cek Template
Contoh Tempalte yang mobile Friendly dari Massugeng


Uda cek template kalian belom, Ayoo Cek dulu, apakah masih memakai yang gratisan? Gratisan enak sih tapi untuk dapat bersaing di Mesin penarian google akan susah, Jika template yang kalian gunakan masih berantakan. Gunakanlah Template yang premium seperti blog ini. Sehingga Blogmu terlihat friendly dan ramah dipandang.

Coba deh cek blogmu kesini : http://www.google.com/webmaster/tools/mobile-friendly/

3. Pastikan Dulu Perfoma Blog
Belajar SEO 10 Menit

Bayangin deh kawan kita berkunjung ke suatu Blog, eh kita sudah menunggu lama belom juga menampilkan apa yang ingin kita baca, kesal kan? ini bisa menjadi masalah juga jika tak segera dibenahi. Meningkatkan kecepatan Blog juuga merupakan vormula strategi SEO, yang sudah banyak dibahas oleh master SEO, sebut saja mas Dian umbara.

Coba ikuti langkah ini ya kawan, bukan menggurui tapi kita belajar bersama, untuk meningkatkan kecepatan blog :
  • Hapus Plugin Blogmu yang tidak perlu : coba perhatikan tampilan Blog www.infoopas.com ini simpelkan. Plugin yang tidak diperlukan oleh platform lebih baik di hilangan misal wiget archive dan yang menggunakan javascript karena hanya memperlambat dan memberatkan loading blog
  • Kurangi Ukuran Gambar : Size yang gede emang enak dipandang dan jernih. Apalah gunanya jika size gede bisa merusak perfoma pagespeed, Gunakan ukuran gambar yang friendly yang mudah direspon oleh mesin pencari. Bisa dicek image optimizer .
  • Hosting : Apa dan siapa Target blog yang sob bikin, apa bila target kita visitornya dalam negeri maka saran dari para suhu SEO gunakan hosting Indonesia saja.

Belajar SEO Jangan pernah puas, karena tidak ada ilmu pasti, Perbanyak Reverensi misal youtube, ebook dll. semoga Tulisan ini bermanfaat Aamiin :) :) 

1 comment for "Belajar SEO Dalam 10 Menit Langsung Mahir"

  1. Great tips and very easy to understand. This will definitely be very useful for me when I get a chance to start my blog. https://www.sandeepmehta.co.in/affordable-seo-services-delhi/

    ReplyDelete