Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

6 Perbedaan Orang Sukses dan Orang Gagal

infoopas.com - Tau ngga sih gaes ada perbedaan, bahwa orang sukses dan orang gagal itu ada polanya loh, coba kita lihat kira-kira kamu termasuk yang mana, Apakah kamu ingin sukses, pastilah siapa juga yang gak pengen sukses, sukses dalam karier, sukses dalam pendidikan, sukses dalam hubungan, sukses dalam berbisnis dan sukses dunia akhirat.

Definisi sukses Menurut islam adalah orang yang selalu istiomah berada di jalan (halal) yang di ridhoi Allah sehingga memiliki kemuliaan dan bekal yang baik untuk sukses didunia maupun bekal diakhirat. 


6 Perbedaan Orang Sukses dan Orang Gagal
Perbedaan Orang Sukses dan Orang Gagal

Perbedaan Antara Orang Sukses dan Orang Gagal

Walaupun definisi sukses setiap orang pasti berbeda-beda, namun tau ngga sih bahwa orang sukses dan orang gagal itu ternyata ada polanya loh. Coba kita lihat kira-kira kamu termaksud yang mana?

1. Orang sukses selalu mencari bagian dari jawaban, bagian dari solusi masalah, pikirannya kreatif, pikirannya unik dan selalu cari cara selalu cari jalan unik dan kreatif. sedangkan orang gagal Jangankan mencari solusi masalah itu, justru sebaliknya biasanya dialah sumber yang menjadi bagian dari penyebab masalah, bikin problem, bikin nyiyir dan bikin kesibutan.

2. Orang sukses selalu mau belajar terbuka segala macam informasi baru dan orang sukses mau menyerap informasi tersebut. Orang gagal kebalikan nya, biasanya mereka merasa sudah pintar, gak mau butuh informasi baru, merasa sok paling pintar. Gak heran kan orang gagal ini justru berpikiran sempit.

3. Orang sukses lelalu melihat peluang disetiap masalah, entah mau seburuk apapun pasti ada hal baik yang bisa di ambil hikmahnya, bahkan dalam kondisi jelekpun tetap saja ada hal positifk yang bisa ditemukan, nah orang gagal biasanya hanya melihat masalah disetiap peluang, bisa dicari-cari kesalahannya, bisa dibongkar terus negatifnya.

4. Orang Sukses membuat komitmen, dan dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghidupi komitmennya dan omangan orang sukses bisa dipercaya, nah orang gagal hanya akan membuat janji-janji palsu (susah komitmen), yang mereka lakukan tidak akan pernah menepatinya jikapun menepatinya mereka tidak disiplin waktu.

5. Orang sukses selalu aktif mencari peluang untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat tidak hanya untuk dirinya tetapi juga memikirkan orang lain, sebesar apapun tanggung jawab yang dberikan pasti dengan senang hati dan sepenuh hati, sedangkan orang gagal hanya akan melempar tanggung jawab atau menghindar dari pekerjaan yang dipercayakan, dan mereka tidak mau memikirkan orang lain.

6. Orang sukses suka membantu orang lain, dia tidak takut kompetisi, bersama-sama mereka meraih kemenangan dan kejayaan, karena orang sukses yakin bahwa kesuksesan itu bisa dicapai lebih mudah bila dilakukan bersama-sama, Orang gagal cenderung meraih kemenangan dengan cara curang (biasa menjatuhkan orang lain) yang di anggap saingannya.


Cara menggapai sukses

Orang sukses mengakui kesalahannya dan mau memperbaiki diri, rendah hati , mau belajar dan mau menolong orang lain Orang gagal itu lelalu senang melihat orang lain susah, dan susah melihat orang lain senang, dalam hatinya selalu iri dan dengki.

Nah itu dia bedanya kebiasaan ciri-ciri orang sukses dan orang gaga, kalau kamu telah memilih menjadi orang sukses maka kunci sukses dalam berbisnis dan wirausaha adalah harus mental seperti orang sukses, pertahankan itu dan tingkatkan. Gak ada kata terlambat ingin menjadi lebih baik, lebih baik sekarang daripada tidak sama sekali untuk berubah menjadi lebih baik dan sukses.

Post a Comment for "6 Perbedaan Orang Sukses dan Orang Gagal"