Iklan di bawah menu

Cara membuat Kopi yang Enak dan Sehat

infoopas.com - Ngopi yuk bro, duh ajakan teman yang telah membuat kopi selalu menggoda. Dari secangkir kopi yang enak dapat menciptakan percakapan panjang nan bahagia, asik. Bahkan muncul inspiratif di warung kopi. kata teman aku, biar gak makan yang penting ngopi bro haha.

Anda harus bisa membuat Kopi yang tidak hanya enak dan wangi tentu harus Sehat karena menyeduh secangkir aroma kopi adalah kenikmatan yang hakiki. itu ungkapan aku loh, yang suka bikin kopi setiap pagi, anda bisa bikin kopi yang sehat sendiri dirumah.

Meracik secangkir kopi tubruk hitam istimewa tidak hanya menggoda rasanya yang enak dilidah, lebih dari itu tenyata konsumsi kopi ada baiknya juga untuk kesehatan, nah dalam biji kopi ada berapa senyawa positif sehat.

Cara membuat Kopi yang Enak dan Sehat
Meracik coffee sehat

Ada banyak jenis kopi di indonesia memiliki manfaat tinggi seperti senyawa antioksidan yang bermanfaat untuk imun tubuh, ada juga nutrisi fenolik, asam klorogenat, dan senyawa lainnya yang sehat.

Cara membuat secangkir kopi hitam yang sehat yang mantap dilidah

Gak ada salahnya kan kita harus mencoba untuk mendapatkan sumber antioksidan dari kopi selain dari buah-buahan dan sayuran. Gak perlu menekan pikiran dengan asumsi bahwa kopi itu tidak sehat, emang sudah ada penelitian atau korban tentang efek buruk kopi? simak dulu dibawah ini deh.

1. Pilih kopi organik

Minum kopi yang sehat dimulai dari diri anda sendiri, cobalah kopi yang organik karena kopi konvensional banyak disemprot dengan pestisida. kopi organik lebih sehat dan mengandung manfaat nutrisi.

2. Tidak menambahkan Gula

Mungkin ini terasa aneh untuk sebagian orang, kok minum kopi gak pake gula, kan pahit. diporan anda begitu kan. tapi sebagian juga minim kopi lebih enak tanpa gula. jika suka kopi manis lebih baik menggunakan gula kelapa atau gula merah aren. gula kelapa mengandung minerel alami bagus untuk metabolisme tubuh.

3. Beli Biji kopi utuh dan giling sendiri dirumah

Jika masih ragu ngopi diwarung karena masalah kebersihan, boleh mencoba beli biji kopi, lalu sangrai sebelum di giling. lebih nikmat kopi sangrai nya di tumbuk manual. Beli jadi kadang rasanya tengik dan tidak fresh lagi. meskipun ada juga beberapa warung kopi yang menyajikan rasa nikmat dan sehat.

4. Satu cangkir perhari maksimal 2 cangkir

Apapun yang di konsumsi secara berlebijan hasilnya tidak baik bukan? apalagi secangkir kopi ditambahkan dua sendok gula sangat tidak direkomendasikan bagi penderita diabetes. 

5. Minum kopi bubuk setelah makan

Kebanyakan orang termaksud saya memulai hari dengan minum secangkir kopi, nikmatnya lupa dengan utang hehe. Sebenarnya gak mesti setelah makan sih, ini hanya untuk yang ingin diet, karena kopi bisa menekan nafsu makan berlebih.

6. cara membuat kopi susu hitam kental yang enak


Kopi hitam campur susu kental merupakan kombinasi paling enak. Eitss Tapi tahukah susu yang sehat ? kalau kopi bisa lebih enak dan sehat dengan menggunakan susu nabati. apa itu susu nabati? Susu nabati seperti terbuat dari kacang almond dan susu kedelai, atau susu nabati lainnya (anda boleh cari tahu) di internet.

membuat kopi susu hitam kental yang enak
Menikmat coffee sambil belajar // gambar by pixabay

Takaran meracik kopi bubuk nikmat dan sehat

Sampailah kita dipembahasan akhir takaran membuat kopi bubuk, telah banyak beredar jenis-jenis kopi ada yang kopi sachet instan arabika dan ada juga yang kopi original (asli) kopi hitam. kopi sachet kemasan memang praktis, takarannya sudah ada tinggal diseduh air panas. namun tidaklah disarankan minum kopi instan dalam sehari berlebihan karena tingginya kadar gula dan sudah melalui pengolahan pabrik.

Alangkah sehat nya membuat kopi bubuk asli, jika ingin menambah rasa anda boleh meracik kopi dengan campuran bubuk kakao atau sedikit kayu manis.

Bubuk kakao atau bubuk coklat mengandung banyak manfaat untuk kesehatan karena mengandung antioksidan menurunkan resiko penyakit jantung, so stop gula atau kurangi pemakaian pemanis buatan gula. Artikel ini bermanfaat? silahkan share ya.

0 Response to "Cara membuat Kopi yang Enak dan Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel