Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

6 Manfaat Daun Kelor Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh ternyata sangatlah banyak. Daun kelor berwarna hijau dengan ukuran yang kecil ini tidak hanya enak dijadikan sayur tetapi memiliki nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan. 

Hal ini juga diperkuat dengan hasil penelitian yang dikeluarkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mengatakan bahwa daun kelor dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk penyembuhan penyakit.

Selain ukurannya yang kecil daun kelor juga ternyata masih di anggap mistis oleh sebagian masyarakat, sehingga sering kali di salah gunakan untuk hal-hal yang tidak berguna. Faktor inilah yang menyebabkan orang enggan mengolah kelor sebagai teh atau sayuran yang lezat dan obat herbal. 
6 Manfaat Daun Kelor Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Siapa sangka, kandungan baik yang dimiliki oleh daun kelor sangatlah tinggi, bahkan kandungan mineral, kalsium, vitamin, potasium yang terdapat pada daun kelor lebih tinggi daripada susu. Untuk lebih jelas nya, Simak penjelasan manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh.

Beberapa Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Tanaman kelor mudah sekali tumbuh di pekarangan rumah. Di negara-negara berkembang sudah mulai membudidayakan tanaman ini, karena dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Berikut manfaat yang diberikan antara lain:

#1. Anti Stress

Daun kelor mampu menurunkan stress
Daun kelor mampu menurunkan stress

Berdasarkan sebuah penelitian who dalam jurnal dikatakan bahwa daun kelor merupakan salah satu adaptogen alami artinya tanaman unik ini memiliki kemampuan yang di anugrahi Tuhan untuk melindungi tubuh dari efek toxic yang di picu oleh stres.

#2. Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

 
Manfaat daun kelor untuk wajah
Daun kelor dapat Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah
Apakah anda memiliki masalah berupa flek hitam di wajah? Jangan khawatir, kini anda bisa menggunakan daun kelor untuk menghilangkan nya. Manfaat daun kelor untuk wajah sudah sangat  terkenal. Dimana, kandungan vitamin C yang tinggi, mampu untuk mengangkat sel kulit mati. Serta, berguna untuk meregenerasi sel kulit baru.

Dengan begitu, kulit wajah akan menjadi lebih kencang dan bersih. Cara menggunakannya sangatlah mudah. Yaitu, anda hanya perlu menjadikan daun kelor sebagai masker pada wajah. Gunakan secara berkala, sampai flek hitam benar-benar hilang. Terbukti, dalam kurun waktu 2 minggu akan terlihat hasilnya!

#3. Mencegah Adanya Kanker

Daun kelor dapat Mencegah adanya kanker
Daun kelor dapat Mencegah adanya kanker

Kanker sampai saat ini masih menjadi penyakit yang begitu mematikan. Para dokter dan peneliti kagum terhadap tanaman ini, bagaimana tidak ternyata kelor selain tinggi antioksidan, daun kelor juga terdapat sel yang mampu memecah bibit kanker dalam tubuh manusia.

Hal ini menjadikan daun kelor bermanfaat untuk mencegah kanker secara alami dan menghambat pertumbuhan kanker. Daun kelor mampu untuk memberikan nutrisi yang lebih tinggi bagi tubuh. Hal ini penting, agar sel kanker tidak bisa menyerang tubuh. 

Oleh karena itu, jadikanlah kelor sebagai menu sayur harian sobat dirumah. Dengan begitu, sistem kekebalan tubuh jauh lebih meningkat.

Jika tak sempat membuat sayuran kelor, sobat bisa mencoba kapsul daun kelor.

#4. Sangat Baik Untuk Kesehatan Rahim



Daun kelor dapat membantu menormalkan rahim
Daun kelor dapat membantu menormalkan rahim

Seorang wanita harus bisa menjaga kesehatan rahimnya, karena organ penting untuk sistem reproduksi dan regenerasi. Maka, dari sekian banyak manfaat kelor, salah satu khasiat utama yang luar biasa tanaman berdaun kecil ini adalah manfaat daun kelor untuk rahim.

Kandungan daun kelor seperti mineral, vitamin D, dan kalsium dalam daun kelor yang sangat penting berguna menjaga kesehatan rahim, mencegah kanker ovarium dan mencegah berkembangnya tumor jinak (fibroid)

Tidak hanya itu, daun kelor juga berguna untuk melindungi rahim agar tidak terkena penyakit menular seksual (PMS). Untuk itu, konsumsi sayuran kelor secara rutin tidak hanya disarankan untuk wanita nomal, namun juga wanita hamil karena sangat baik menjaga kesehatan kandungan dan bayi.

#5. Sangat Baik untuk Kesehatan Mata

Manfaat daun kelor sangat baik untuk kesehatan mata

Manfaat daun kelor untuk mata disebabkan terdapat Kandungan vitamin A yang tinggi, bahkan penelitian mengungkapkan 4 kali lebih tinggi dari vitaminwortel yang selama ini di populer kan sebagai sumber vitamin A.

Oleh karena itu tak heran bila mengelola daun kelor yang dijadikan sebagai sayuran dan mengkonsumsi nya secara rutin setiap hari mampu memberikan efek besar terhadap kesehatan mata. 

#6. Mengurangi Diabetes

Daun kelor dapat mencegah diabetes
Daun kelor dapat mencegah diabetes

Diabetes disebabkan karena adanya gula dalam tubuh yang berlebihan. Terutama, bagi anda yang gemar sekali mengkonsumsi manis berlebihan. Hal ini menyebabkan masalah pada tubuh. Daun kelor terbukti dapat menurunkan kadar gula pada tubuh dengan begitu cepat.

Manfaat daun kelor untuk diabetes sudah terbukti sangat ampuh. Cara mengolahnya hanya dengan meminum teh daun kelor. Keringkan daun kelor sampai layu, ambil satu sendok, kemudian seduh dengan air panas. Maka, dalam kurun waktu 3 minggu anda bisa merasakan hasilnya. Namun, pastikan tidak mengkonsumsi obat-obatan saat mengkonsumsi air rebusan daun kelor.

Kandungan Daun Kelor 

Demikianlah, informasi seputar manfaat daun kelor untuk kesehatan yang perlu anda pahami, sebenarnya masih banyak sekali khasiat dari daun kecil kelor ini.

Penjelasan diatas hanya sebagian saja dari sejuta manfaat yang di berikan daun kelor. Jadi, mulai sekarang anda tidak boleh mengabaikan daun yang satu ini ya sobat. Kalau perlu Konsumsi sayuran kelor setiap hari.

Tidak ada efek samping daun kelor, selama penggunaa nya benar, jadi mistis dan sebagainya tidak perlu takut, itu hanya mitos di masyarakat. Justru, anda harus menanam batang kelor dirumah. Dijamin, akan bermanfaat untuk kedepan nya. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "6 Manfaat Daun Kelor Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan"