Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Cara Membentuk Otot Dada Menjadi Berotot Dalam 5 Gerakan

Membentuk otot dada salah satu titik yang paling banyak diperhitungkan karena otot dada merupakan hal yang penting menunjang penampilan. Memiliki otot dada yang kuat, berotot dan sehat pada tubuh adalah hal yang banyak diinginkan oleh para pria.

Tips agar dada berotot harus memerlukan banyak latihan yang baik dan konsisten. Karena jika tidak, akan sulit membentuk otot bagian tertentu dengan benar terbentuk sempurna. Maka, Anda para pria perlu mengetahui jenis cara membentuk otot dada yang sesuai tubuh.
Cara Membentuk Otot Dada Menjadi Berotot Dalam 5 Gerakan

Memiliki otot pada bagian dada yang sempurna, akan meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, hal ini menunjukan juga bahwa anda peduli dengan kesehatan dengan rajin melakukan olahraga. 

Sebenarnya, masih banyak titik pada tubuh anda yang perlu untuk dilatih agar mendapatkan otot yang sesuai dan membuat Anda lebih rutin menjaga tubuh.

Latihan Membuat Otot Dada Berotot

Berikut ini cara membentuk otot dada dalam 5 gerakan latihan dada dirumah hanya memerlukan alat tambahan dumbbell saja untuk hasil maksimal, baca juga cara cepat membentuk badan gemuk berotot dan atletis :

1. Latihan Gerakan Push Up

Membentuk dada dengan gerakan Push Up
Diamond push up
Latihan atau gerakan push up merupakan salah satu cara membentuk otot dada bagian bawah di rumah, bisa anda lakukan tanpa harus pergi ke gym. Gerakan satu ini memang sudah sangat populer dan pasti sering anda dengar untuk membantu dalam membentuk otot dada. 

Push up tidak harus membutuhkan alat, berat badanlah yang akan menjadi beban. Cara membentuk otot dada lakukan program gerakan push up adalah 

berkali-kali setia 4x15 setiap repitisi.

Jenis pola gerakan dari push up sangatlah banyak, sehingga anda bisa melakukan kombinasi seperti gerakan rotational push up, diamond push up, membuat badan anda miring, decline push up, atau one lage push up, sesuai kemampuan anda. gerakan variasi push up berguna agar otot dada berkembang dan terbentuk lebih cepat.

2. Latihan Dips

Manfaat latihan dips adalah dapat membentuk otot dada samping dan juga lengan, Untuk para penggemar gym, gerakan ini sudah pasti akan dilakukan agar membuat otot lengan dan dada lebih kuat.

Caranya dengan gerakan berdiri diantara palang dan angkat tubuh anda disertai dengan lengan sedikit menekuk, usahakan pelan-pelan saat turun jika sudah mampu 5 kali mengangkat badan, teruskan sampai 12 kali setiap set. 

Jika anda belom bisa melakukan gerakan bench dip, coba lakukan latihan ini tahap demi tahap, Pastikan dahulu posisi yang sesuai agar tidak membuat anda terkena cedera. banyak yang sulit melakukan otot triceps kurang kuat. Selain itu, selalu lakukan pemanasan dengan benar agar membuat gerakan ini tidak berisiko ya sobat.

3. Gerakan Resistance Band Pull-Apart

Melakukan gerakan satu ini anda tidak perlu repot untuk pergi ke gym. Cukup dengan bantuan resistance band yang banyak terjual di pasaran, anda bisa melakukan gerakan untuk membuat otot dada lebih kuat. Buat posisi awal berdiri dan buka kedua kaki selebar bahu, anda bisa menarik resistance band yang anda siapkan sejauh mungkin hingga membentuk posisi T. Lakukan hal ini secara rutin agar membuat dada lebih berotot.


4. Gerakan Barbel Bench Press

Membentuk dada dengan gerakan Bench Press

Kalau pengen punya dada yang keren kaya bintang film, lakukan latihan bench press agar otot dada terbentuk dengan cepat. Bagi penggemar olahraga di gym, kegiatan satu ini pastinya sudah tidak akan asing lagi di telinga siapapun. Selain melatih otot dada bench press itu juga melatih otot lengan trisep.

Mulai dari berbaring di bench dan kaki menekuk, pinggang sedikit menekuk, posisi dari bar barbel harus ada di atas mata anda untuk memulainya. cari tinggi barber yang sesuai dengan panjang tangan anda. Pegang bar dengan posisi tangan lebih lebar sedikit dari bahu agar menghindari cedera. 

Lalu anda bisa mulai dengan menurunkan barbel hingga menyentuh dada turun kurang lebih 45 derajat dan dorong ke atas. posisi ini melatih dada dan bahu anda aman, Ingat bench press itu latihan dada bukan bahu jadi hindari kesalahan saat mengangkat beban, oleh sebab itu punggung tidak boleh lemas. 

Anda harus berexperiment kira-kira berat barbel yang anda butuhkan berapa. Cari berat yang bisa kamu lakukan, 8-12 repitisi dengan nyaman.

5. Sliding Disc Push Up

Jika anda ingin melakukan gerakan push up yang berbeda, maka sliding disc push up bisa sobat gunakan agar mendapat latihan yang berbeda. Perbedaan gerakan ini hanya pada telapak sobat yang menempel pada plate untuk gerakan sliding. Gerakan dengan menggunakan ini bertujuan agar mendapatkan variasi gerakan baru dan membuat anda tidak bosan dalam melakukan gerakan push up pada umumnya.

Kesimpulan Membentuk dada dengan cepat

Itulah, beberapa pilihan gerakan latihan membentuk otot dada, untuk anda yang melakukan latihan untuk membuat otot dada semakin kuat, anda tidak perlu risau akan tempat yang ada. Baik di rumah atau gym anda tetap bisa melatih otot anda agar lebih baik dan membuat tubuh semakin sehat tentunya. 

Cara membentuk otot dada seperti hal di atas akan membuat latihan anda semakin efektif dan anda akan mendapatkan hasil dada yang berotot yang memuaskan. Jadi tunggu apa lagi segeralah latihan, selamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Membentuk Otot Dada Menjadi Berotot Dalam 5 Gerakan"