Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Resep Gado-Gado Khas dari Berbagai Wilayah di Indonesia

Gado-gado merupakan kuliner lezat khas betawi (Djakarta) yang isi nya berupa sayur-sayuran, kentang dan saus bumbu kacang yang sudah di ulek bersama rempah-rempah pilihan Indonesia.

Resep bahan gado-gado pada umumnya memang selalu memakai bumbu saus kacang dan taburan keripik emping dan telor. Namun, seiring perkembangan jaman saat ini kuliner gado-gado tidak hanya ada di jakarta tetapi sudah menyebar se-nusantara dengan olahan bumbu yang berbeda. Makanan satu ini juga mengalami banyak perubahan yang membuat makanan ini jauh lebih lezat dan nikmat dari sebelumnya.
Olahan dari Bahan Gado-gado di Indonesia
Beberapa pihak sejarahwan menganggap sejarah gado-gado merupakan makanan sajian khas betawi loh. alasanya cukup masuk akal sekitar pada tahun 1940-1950 ada lagu yang populer pada saat itu yang berjudul gado-gado betawi yang di populerkan oleh warga betawi ivo nelakreshna. Jakarta adalah asal usul gado-gado hingga menyebar keseluruh penjuru nusantara dengan berbagai olahan resep gado-gado.

Jenis Gado-gado Nusantara


Olahan dari makanan berupa gado-gado pada masing-masing wilayah pastinya memiliki ciri resep gado-gado khas dan keunikan sendiri. Karena hal ini juga didukung dari perbedaan sedikit atau banyak pada bahan gado-gado untuk membuatnya semakin enak. Untuk para pecinta makanan ini, pastinya anda harus mengerti jenis dari olahan gado-gado yang ada di Indonesia ini.

Berikut ini contoh olahan resep gado-gado khas dari berbagai wilayah di indonesia yang wajib anda coba saat kulineran, selain harganya yang murah gado-gado mempunyai rasa yang nikmat:

Gado-gado uleg legit Cirebon

Ingin merasakan gado-gado yang mengutamakan rasa gurih di dalamnya, maka anda wajib merasakan gado-gado ini. Adanya resep pemberian santan pada olahan yang dicampur dengan kelezatan sambel khas dari gado-gado merupakan hal utamanya. Ini belum dengan tambahan berupa kacang tumbuk dengan gula merah, garam, cabai, dan bawang putih yang membuat gado-gado ini semakin nikmat untuk dimakan.


Sushi Gado

Ada juga kreasi berupa gado-gado yang dicampurkan dengan bantuan penyajian sushi untuk disajikan. Tampilan yang menarik pada gado-gado ini akan membuat orang yang akan menikmatinya semakin semangat untuk memakannya. Ini juga dapat menarik selera makan siapa saja agar lebih menyukai olahan gado-gado.

Gado-gado Padang

Olahan dari Pulau Sumatra ini memiliki kelebihan pada cita rasa pedas yang selalu ditonjolkan. Gado-gado ini memiliki tekstur yang lebih berminyak, pedas, dan asin dalam satu waktu untuk membuat para penikmatnya lebih senang. Belum lagi, jika olahan ini ditambah dengan kerupuk emping yang membuat cita rasanya menjadi lebih kaya.


Gado-gado bumbu petis

Makanan khas dari kota Sidoarjo ini juga sangat pas untuk anda yang menyukai makanan dengan perpaduan tahu petis. Cita rasa yang ditawarkan tentunya akan lebih kaya dan nikmat dengan adanya tahu serta bumbu dari gado-gado yang sangat lezat. Dengan menikmati makanan ini, maka anda bisa mengerti akan perpaduan dari rasa terbaik untuk cita rasa dari gado-gado di Indonesia.

Setelah anda mengerti berbagai macam gado-gado yang diikuti dengan berbagai macam bahan gado-gado yang berbeda di dalamnya. Anda akan lebih semangat ketika akan mengonsumsi makanan ini jika suatu saat. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan alternatif rasa yang lebih lezat ketika akan mengonsumsi makanan satu ini.

Post a Comment for "Resep Gado-Gado Khas dari Berbagai Wilayah di Indonesia "