Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

5 Cara Menaikan Trombosit Dengan Cepat

Trombosit termasuk salah satu bagian penting dari tubuh. Trombosit memiliki fungsi untuk melakukan pembekuan pendarahan. Jadi, saat tubuh sedang terluka maka trombosit bekerja secara aktif membentuk gumpalan untuk menghentikan pendarahan. Bebera/pa penyakit kesehatan seperti tifus, demam berdarah,leukimia dapat menyebabkan trombosit menurun. Jika demikian, maka harus segera di normalkan kembali. Bagaimana caranya? Ketahui cara menaikan trombosit yang akan kami berikan lengkap pada artikel ini.
5 Cara Menaikan Trombosit Pada Dengan Cepat

Beberapa penyakit memang dapat menyebabkan trombosit turun secara tiba-tiba. Hal ini tentu perlu di waspdai dan harus segera di tangani. Karena, saat trombosit menurun kekuatan tubuh menjadi melemah. Karenanya, masyarakat harus memahami dengan betul caranya. Ingin tahu bagaimana cara menaikan trombosit? Yuk, baca terus artikel dibawah ini.

Beberapa Cara Menaikan Trombosit


Kini, terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengembalikan kadar trombosit  normal pada tubuh. Berikut ini beberapa caranya meliputi:

1. Jambu Biji

Buah jambu biji Menaikan Trombosit Pada Dengan Cepat

Buah untuk menaikan trombosit yaitu jambu biji. Kandungan dari jamu biji sangat baik untuk membantu sistem kekebalan tubuh. Terutama, untuk mereka yang terkena demam berdarah. Trombosit yang turun dapat di atasi menggunakan jambu biji.

Beberapa manfaat buah jambu biji merah untuk kesehatan salah satunya Vitamin C yang terkandung begitu baik bagi tubuh. Cara mengkonsumsinya juga tidaklah sulit. Bisa dimakan langsung ataupun dijadikan sebagai jus. Pastikan, untuk mengkonsumsinya secara rutin. Minimal 1 hari 2 gelas agar dapat mengembalikan trombosit yang hilang pada tubuh dengan cepat. Dijamin, kurun waktu 1 minggu trombosit sudah begitu meningkat!

2. Daun Pepaya

Daun pepaya dapat Menaikan Trombosit Pada Dengan Cepat

Siapa sangka, ternyata daun pepaya memiliki manfaat untuk meningkatkan trombosit. Daun pepaya memiliki kandungan vitamin kompleks yang tinggi. Hal ini dapat membantu untuk meningkatkan trombosit pada tubuh.

Hanya saja, untuk peningkatan yang dilakukan memang terlalu tinggi. Namun, membutuhkan waktu beberapa hari sampai dengan normal kadar trombosit. Anda bisa mengkonsumsinya dengan dijadikan jus ataupun konsumsi langsung. Terpenting, harus rutin dalam menggunakannya. Dalam kurun waktu 1 minggu akan terlihat hasilnya

3. Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan sehat dapat meningkatkan trombosit

Sudah pasti, jika anda ingin sehat harus mengkonsumsi makanan yang baik. Termasuk jika ingin memiliki kadar trombosit normal maka harus memberikan suplai makanan yang cukup. Dengan memberikan makanan sehat setiap harinya. Anda bisa menggunakan resep 4 sehat 5 sempurna agar semakin sehat.  

Kandungan yang terdapat pada makanan tersebut seperti protein, nutrisi dan vitamin tentu begitu membantu. Terutama, agar trombosit yang kecil menjadi normal. Selain itu, pastikan pula proses pembuatan makananya harus bersih.

4. Angkak

Sudahkan anda mengenal angkak? Jadi, angkak ialah beras putih yang di biakan dengan ragi khusus selama beberapa hari. Kemudian, akan menjadi angkak yang memiliki warna merah. Obat ini termasuk jenis herbal yang sudah banyak digunakan oleh penduduk china.

Saat ini, obat herbal memang menjadi alternatif yang begitu baik. Terlebih, untuk penggunaanya juga tidaklah sulit. Terbukti, sudah banyak yang mengatakan bahwa herbal ini mampu menaikan akdar trombosit. Dijamin, angkak untuk meningkatkan trombosit sangatlah ampuh!

5. Susu Murni

susu murni dapat Menaikan Trombosit Pada Dengan Cepat

Ya, susu dapat digunakan untuk membantu meningkatkan trombosit pada tubuh. Susu murni memiliki kandungan berupa Vitamin K yang penting dalam pembekuan darah. Selain itu, susu juga mampu untuk meregenerasi trombosit darah yang telah tusak.

Cara meningkatkan trombosit darah dengan cepat

Nah, itulah beberapa rekomendasi meningkatkan trombosit darah dengan cepat. Hanya saja, untuk konsumsi yang diberikan memang harus rutin. Terutama, jika memiliki trombosit yang begitu rendah. Maka, sangat di sarankan untuk dapat mengkonsumsinya setiap hari. Jangka waktu 1 minggu, sudah dapat di lihat hasilnya. Dijamin, trombosit pada tubuh akan naik dan normal !

Post a Comment for "5 Cara Menaikan Trombosit Dengan Cepat"