Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Penyebab Komedo Dan Cara Alami Menghilangkan Komedo 5 Menit

Komedo merupakan suatu masalah kecantikan yang membuat merasa tidak nyaman di wajah. Maka, perlu tindakan cara menghilangkan papula kecil tersebut. Tindakan harus segera diambil karena berkaitan dengan kesehatan kulit wajah sebelum mengakibatkan jerawat. 

Apabila kulit wajah kita sehat tentu bisa terhindar dari jerawat dan juga komedo putih dan hitam di hidung. Hal-hal yang membuat wajah kita terlihat kusam tidak menarik sampai mengganggu kepercayaan diri. Komedo itu sebenarnya minyak yang ingin keluar dari pori kulit namun tertutup permukaan kulit karena wajah yang kotor.
Penyabab Komedo Dan Cara Alami Menghilangkan Komedo 5 Menit

Ada yang tau perbedaan komedo hitam dan putih? komedo hitam disebut dengan (komedo terbuka) adalah komedo bintik hitam yang muncul di pori-pori yang tidak dilapisi epitel kulit sehingga langsung terkena dengan udara sekitar akibatnya dia terkena oksidasi, sedangkan komedo putih disebut dengan (komedo tertutup) adalah bintik putih yang menonjol dari dalam kulit wajah, dia tidak terkena oksidasi secara langsung akibatnya warnanya menjadi putih.

Penyebab Timbulnya Komedo Putih dan Hitam Dihidung

Kita harus tau dulu apa saja yang memicu terbentuknya komedo diwajah dan hidung. kira-kira apa? Penyebab timbulnya komedo yaitu : 
  • Makanan yang berminyak atau di goreng, akumulasi sebum yang berlebihan terutama daerah sekitaran hidung akibatnya munculah komedo. zat sebum adalah zat berminyak yang terdiri dari lemak, keratin yang di produksi oleh kulit.
  • Munculnya komedo akibat pori-pori wajah yang tertutup sel kulit mati.
  • Tidur dengan Wajah yang kotor, ini kebiasaan yang sepele, habis aktifitas seharian namun lupa cuci muka saat mau tidur, akibatnya kotoran dan debu yang menempel dengan minyak akhirnya terbentulah komedo hitam membandel.
  • Merokok, kebiasaan merokok juga menyebabkan komedo. karena radikal bebasnya, saat merokok kulit-kulit mati cepat sekali terbentuk dan menempel di wajah, makin banyak makin cepat komedo berkembang biak.

Kebiasaan memencet komedo diwajah sebaiknya dihindari, karena bisa menimbulkan kecacatan pada kulit atau akan merusak pori-pori kulit akibatnya pori-pori tetap terbuka atau bahkan lebih parah lagi dia akan membentuk lobang baru timbulnya komedo muncul dikulit, lebih baik kedokter kulit karena ada obat khususnya. Baca Juga : Penyebab Jerawat Tidak Kunjung Hilang

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Jika kalian suka menggunakan bahan alami juga bisa mencoba tipsnya, ingin tau bahan alami seperti apa? Namun terlebih dahulu wajah dibersihkan dulu pastikan tidak ada bekas make up yang tersisa, yuk simak ramuan anti komedo:

Bahan Bahan 
  • Bubuk kayu manis
  • Lemon/Jeruk 
Cara Membuatnya : 
  1. Bubuk kayu manis nanti dicampur dengan air perasan jeruk lemon, 
  2. caranya ambil secukupnya bubuk kayu manis (satu sendok teh) dan satu sendok air perasan lemon 
  3. Aduk sampai berbentuk pasta kental
  4. Kemudian, oleskan langsung ke hidung atau sekitaran daerah yang berkomedo. 
  5. Aplikasikan pada wajah dan hidung sebelum tidur jadi biarkan sampai pagi, 
  6. Cuci dan bilas wajah sampai bersih saat bangun pagi hari. 

Membersihkan Komedo Menggunakan Bubuk Kopi

Kopi tidak hanya enak diminum namun baik untuk kecantikan wajah salah satunya bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, simak cara buatnya:
  1. Siapkan secukupnya bubuk kopi dalam wadah
  2. Campurkan dengan air jeruk sedikit saja,
  3. Aduk sampai kental/kalis
  4. Aplikasikan diarea komedo, caranya gosokan perlahan seperti mencuci muka selama 1-2 menit saja disetiap titik yang berkomedo
  5. Lalu bilas dengar air sampai bersih
Itu dia, mudah kan? bisa diprakekan dirumah tips wajah bebas komedo. Masker dengan bahan yang telah dijelaskan diatas bisa menyedot komedo sampai bersih dan kembali mulus. tinggal pilih saja mana yang lebih cocok dengan kulit wajahmu, selamat mencoba cara menghilangkan komedo secara alami.

Post a Comment for "Penyebab Komedo Dan Cara Alami Menghilangkan Komedo 5 Menit"