Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

13 Khasiat Daun Binahong Untuk Penyembuhan Berbagai Macam Penyakit

Saya pengen sekali membahas tanaman obat daun binahong. Karena belom banyak orang yang mengetahui ketahui khasiat dan manfaatnya. Padahal Sejak dulu daun binahong dikenal tanaman obat herbal harian untuk penyembuhan berbagai macam masalah penyakit.
#13 Khasiat Daun Binahong Untuk Penyembuhan Berbagai Macam Penyakit

Binahong biasanya tumbuh merambat di sekitaran pekarangan rumah, sehingga mudah ditemukan. Baik daun binahong, batang binahong, maupun umbinya semuanya dapat digunakan sebagai obat herbal tradisional yang baik untuk kesehatan tubuh.


#13 Khasiat dan Manfaat Daun Binahong Untuk Penyembuhan

Apa saja manfaat daun binahong? Untuk Lebih jelasnya berikut penjelasannya, 13 khasiat dan manfaat daun binahong untuk penyembuhan dan kesehatan tubuh.

#1. Mengatasi masalah kulit

Manfaat daun binahong untuk kecantikan dapat mengatasi masalah jerawat, kandungan zat didalam daun binahong secara efektif dapat membunuh bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat. 

Juga bisa mengatasi komedo dan flek hitam. Kandungan kolegennya yang tinggi dapat membantu mencerahkan wajah dengan cepat.


Halus kan beberapa lembar daun binahong, lalu gunakan seperti masker wajah. Oleskan kepada jerawat, wajah sampai leher. Lakukan secara teratur setiap malam sebelum tidur.



#2. Mengobati maag

Kahasiat daun binahong untuk mengobati maag. Maag disebakan oleh asam lambung yang tinggi, dengan mengkonsumsi rebusan daun binahong, maka asam lambung yang berlebihan penyebab maag akan menjadi normal kembali.

Selain itu, Manfaat daun binahong juga untuk antioksidan yang efektif menangkal radikal bebas pada tubuh sobat. Sehingga membuat tubuh menjadi lebih sehat setiap hari.



#3. Mengatasi asam urat

Asam urat adalah penyakit yang menyerang bagian persendian tubuh. penderita asam urat akan merasakan nyeri yang sangat hebat pada bagian persendian.

Manfaat daun binahong untuk mengatasi asam urat pada persendian. Salah satu Kandungan zat pada daun binahong akan menetralisirkan asam urat yang tinggi pada persendian otot yang sakit. 


Cara mengolah daun binahong untuk mengobati asam urat dengan mengkonsumsi rebusan daun binahong secara rutin sehingga hasilnya efektif dirasakan.



#4. Mencegah diabetes

Daun binahong mengandung senyawa alkaloid yang bersifat hipoglikemik. Karen itulah meminum rebusan daun binahong secara rutin bermanfaat membantu menurunkan kadar gula darah secara maksimal dan menstabilkannya.


#5. Mengobati sesak napas

Menurut yang meneliti khasiat daun binahong ternyata mampu membersihkan saluran pernapasan terutama lendir diparu-paru yang menyebabkan sesak napas.

Selain mampu membersihkan, kandungan antibakteri nya juga efektif membunuh bakteri penyebab infeksi saluran pernapasan akut.


Ambil beberapa lembar daun binahong, lalu rebus dengan 5 gelas air sampai tersisa kira-kira 2 gelas untuk diminum pagi dan malam.



#6. Mengatasi Anemia

Daun binahong mengandung cukup banyak zat besi untuk memenuhi kebutuhan sel darah merah. Karena itu, bagi sobat yang memiliki riwayat anemia atau darah rendah, binahong bisa menjadi salah satu solusi pengobatan alternatif.


#7. Mengobati batuk

Meminum air rebusan binahong dapat mengobati batuk berdahak dan batuk kering. Kandungan ramuan alami daun binahong ini terdapat senyawa antibakteril. Yang berkhasiat membunuh bakteri penyebab batuk.

caranya rebus 7 lembar daun binahong dengan 3 gelas air matang. Rebus dengan api sedang hingga menyisahkan 1 gelas. Minumlah sebelum tidur, agar badan hangat dan kualitas tidur membaik. Karena batuk tengah malam sangat mengganggu. Biar lebih enak capurlah dengan satu sendok madu.



#8. Membersihkan paru-paru dari kotoran dan racun

Paru-paru merupakan organ vital manusia yang sangat rentan terhadap polusi udara sekitar, tidak hanya perokok aktif, paparan rokok saja bisa merusak paru-paru.

Bagi anda yang ingin memiliki paru-paru tetap bersih dan mencegah kerusakan paru-paru minumlah air rebusan binahong maksimal 2x sehari saja.


Kandungan senyawa dalam daun binahong berkhasiat membantu mendetoksifikasi kotoran dan racun yang terpapar polusi dan asap.



#9. Mempercepat proses penyembuhan luka luar

Cara mengolah daun binahong menjadi pengobatan luka adalah tumbuklah daun binahong yang masih hijau dan segar, lalu tempel kan ke luka, maka kandungan antiseptik nya akan membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Selain luka, kandungan anti-inflamasi nya juga membantu meringankan memar hingga rematik yang memerah atau bengkak.



#10. Menambah stamina dan vitalitas pria

Kandungan mineral alami lengkap dalam daun binahong ini ternyata ampuh memperlancar peredaran darah hingga stamina dan vitalitas pria menjadi prima kembali.

Caranya sangatlah mudah, Rebus dengan api kecil hingga mendidih, lalu minumlah air rebusan tersebut 2x sehari secara rutin dan teratur.



#11. Mengatasi masalah haid

Daun binahong selain berkhasiat untuk kecantikan ternyata dapat mengobati masalah perempuan lainnya yaitu masalah haid.

Bagi perempuan yang mengalami masalah seputar menstruasi seperti terlambat haid, nyeri, atau keputihan. Konsumsi lah rebusan ramuan alami dari daun binahong secara teratur. 


Karena kandungan zat besi dan mineral lainnya efektif dalam melancarkan haid dan keluhan wanita lainnya.



#12. Mengatasi Ambeien atau wasir

Ambeien adalah pembengkakan pembuluh darah di area anus. Akibatnya dinding pembuluh darah menjadi tipis. Timbulnya pembengkakan / benjolan sekitar anus yang menganjal dengan disertai rasa nyeri dan sakit saat BAB.

Khasiat daun binahong untuk mengobati untuk mengobati ambeien. Karena dalam daun binahong terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi mampu melawan keganasan ambeien. 

Yang semula membengkak sedikit demi sedikit wasir dapat berkurang. Caranya meminum rebusan daun binahong dengan rutin.


#13. Mencegah Kanker

Sudah tidak diragukan lagi, kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada tumbuhan ini, daun binahong berkhasiat mampu menangkal radikal bebas sebagai salah satu penyebab kanker.

Perlu pencegahan sejak dini agar tubuh tidak ter papar virus kanker, dengan cara meminum rebusan daun binahong 3 kali sehari. Dengan begitu sistem kekebalan tubuh tetap terjaga.


Cara mengolah daun binahong agar mujarab?

Cara mengolah daun binahong ini sangatlah mudah, selain dapat digunakan sebagai lalapan. daun binahong dapat direbus. 

Caranya: 
  • Rebus 500ml air
  • Ambil beberapa daun binahong
  • Rebus hingga mendidih
  • Air akan berubah menjadi kuning kehijauan
  • Saring segelas saja, lalu minum.
  • Boleh menambahkan madu

Kesimpulan

Demikianlah, khasiat dan manfaat daun binahong untuk tubuh. Tak hanya mengatasi gejala, tapi menangkal / mencegah berbagai sumber penyakit.

Dengan obat herbal alami dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. oleh karena itu tidak ada salah mencoba nya. Daripada mengkonsumsi obat kimia yang pasti memeliki efek samping lebih banyak.

Post a Comment for "13 Khasiat Daun Binahong Untuk Penyembuhan Berbagai Macam Penyakit"