Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Contoh Pidato Singkat Tema Perpisahan Sekolah SD, SMP, SMA, SMK

Contoh pidato singkat tema perpisahan - Pidato merupakan suatu kegiatan interaksi yang di lakukan depan khalayak ramai atau orang-orang untuk menyampaikan gagasan, idea dan menyatakan pendapat secara positif. Pidato bisa disampaikan secara singkat 10 menit dan juga bisa 1 jam bahkan lebih, tergantung tema dan waktu yang di persilahkan.
Contoh Pidato Singkat Tema Perpisahan Sekolah SD, SMP, SMA, SMK
Contoh Pidato Singkat Tema Perpisahan Sekolah SD, SMP, SMA, SMK
Dalam melakukan pidato setidaknya bisa di lakukan dengan 4 metode. Seperti Metode menghafal, Metode Membaca naskah, ekstemporan dan impromptu. Semuanya dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keahlian masing-masing. 

Pidato perpisahan sekolah bertujuan untuk meminta maaf kepada guru-guru dan medoakan nya serta mengingatkan teman sekolah untuk saling silahturahmu. Terpenting, Isi pidato yang di sampaikan juga harus singkat, padat dan jelas. tepat sesuai momen kegiatannya. Agar lebih jelas, Berikut ini adalah beberapa referensi contoh pidato singkat tema perpisahan untuk sekolah SD, SMP, SMA, SMK.

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Kelas 6 SD

Assalamualaikum Wr. Wb
Yang terhormat Ibu Kepala sekolah. Bapak dan Ibu Guru semuanya. Serta teman teman yang saya cintai.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur terhadap kehadirat tuhan Yang Maha Esa. Karena, atas segala rahmat-Nya maka hari ini kita dapat berkumpul bersama pada acara perpisahan sekolah.

Hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman teman untuk dapat menyampaikan sedikit kata untuk perpisahan ini.

Selam bersekolah, kami sebagai siswa sangat senang dan berterima kasih kepada para guru yang sudah mengajar. Mendidik kami untuk menjadi lebih baik, selalu mengajarkan kebaikan. Bahkan, kesabaran dan semangat untuk mendidik tidak pernah bais. Berkat bapak dan ibu guru semuanya, kami disini dapat lulus dari SD ini.
Kami berharap, semoga guru yang berada di SD ini dapat selalu sehat. Serta selalu di berikan kebahagiaan dalam segala halnya.

Tidak lupa, untuk para teman temanku semua. Berat rasanya berpisah dengan kalian semuanya. 3 tahun kita bersama sama melewati masa biru putih ini. Meskipun begitu, saya selalu berharap kepada teman teman untuk hal yang terbaik. Lanjutkan pendidikan kalian ke yang lebih tinggi. Baik di SMP, dan institusi pendidikan lainnya. Semoga, kita semua dapat mencapai cita cita yang di inginkan.

Akhir kata, saya mengucapkan sukses selalu untuk teman teman semua. Doa saya menyertai teman teman. Aamiin.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP

Assalamualaikum Wr.Wb
Kepada yang terhormat Bapak kepala sekolah SMP N 1 Purwokerto. Kepada yang terhorma Bapak dan Ibu Guru SMP N 1 Purwokerto dan seluruh staff yang bekerja. Serta untuk semua teman teman yang saya cintai.

Pertama tama, marilah kita bersyukur kepada kehadirat Allah SWT yang telah memberikah rahmat kepada kita. Sehingga, dapat berkumpul di tempat auli tercinta ini. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah mempersiapkan acara ini dengan sangat baik. Saya, sebagai perwakilan dari siwa SMP N 1 Purwokerto menyampaikan bahwa 3 tahun merupakan waktu yang cukup lama.

Dimana, kita semua bersama sama menimba ilmu serta bertemu dengan para guru setiap harinya. Serta, kita semua menjalani proses belajar ini secara bersama-sama. Karena itu, saya sedang dan senang atas perpisahan ini. Mungkin, banyak dari kita yang masih akan sangat mengenang masa sekilah ini. Kami ucapkan terima kasih kepada para guru yang telah bersusah payah mendidik dan mengajarkan kami.

Saya sangat memahami, bahwa proses mendidik ini memang tidaklah mudah. Saya mewakili teman teman meminta maaf apabila terdapat salah dalam bertindak ataupun berucap yang melukai hati Bapak atau Ibu guru.

Saya juga mengucapkan sukses selalu untuk para teman teman semua. Tetap lanjutkan cita cita kalian agar lebih terwujud. Kami sangat berharap doa restu dari Bapak dan Ibu guru sekalian.

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan, saya mohon maaf jika terdapat salah kata dalam penyampaian.

Terima kasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb

Itulah, contoh pidato singkat tema perpisahan sekolah. Memang,dalam menyampaikan pidato singkat terdapat beberapa hal termasuk isi yang harus di perhatikan. Jadi, alangkah baiknya untuk anda membuatnya terlebih dahulu. Untuk kemudian, dapat di lakukan perubahan jika di rasa kurang cocok.

Demikianlah semoga dengan isi pidato perpisahan ini, setiap alumni sekolah saling mengingat, saling mendukung satu sama lain dan tetap menjaga silahturahmi dengan baik. Berlatilah dengan giat dan banyak membaca, agar tidak terlihat kaku dan gugup saat menyampaikan pidato di depan orang-orang, kalau perlu berlatih depan cermin. Agar isi pidato yang anda sampaikan dapat menyentuh hati dan membuat hadirin kagum pada penampilan anda.

Post a Comment for "Contoh Pidato Singkat Tema Perpisahan Sekolah SD, SMP, SMA, SMK"