Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Contoh pidato singkat tema narkoba

infoopas.com - Pengertian pidato adalah suatu kegiatan interaksi yang di lakukan depan khalayak ramai atau orang-orang untuk menyampaikan gagasan, idea dan menyatakan pendapat secara positif. Pidato bisa disampaikan secara singkat 5 menit dan juga bisa berjam-jam, tergantung tema dan waktu yang di persilahkan. Misal contoh pidato singkat tema narkoba yang akan kita bahas ini.

Contoh Pidato Singkat tentang Narkoba
Contoh Pidato Singkat tentang Narkoba


Banyak contoh pdf pidato di internet yang bisa anda jadikan referensi dan latihan agar lebih efektif dan lancar sebelum secara langsung di depan umum. Seperti contoh pidato singkat dengan tema Narkoba dibawah ini, saya rangkum secara padat dan jelas, singkat dan mudah diingat, semoga dapat membantu tugas sekolah adik-adik.

contoh Naskah pidato singkat tema narkoba untuk tugas sekolah dan kesimpulannya


Assalamualaikum Wr. Wb
Yang terhormat bapak dan ibu guru SMA 1 Raha, serta teman-teman yang saya cintai. puji syukur alhamdulillah atas berkat rahmat Allah sehingga saya masih dapat berada disini berdiri diteman-teman sekalian dalam keadaan sehat dan bahagia.
Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan pidato singkat tentang tema narkoba. Apa itu Narkoba? sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar kata narkoba.
Narkoba singkatan dari Narkotika, psikotropika dan obat terlarang. Narkoba sangat berpengaruh terhadap otak yang bertanggung jawab atas kehidupan perasaan yang disebut dengan sistem limbus. Narkoba mempengaruhi rasa tinggi akibatnya otak membuat program saraf.
Apa akibat dari narkoba?
Narkoba dapat mengakibatkan ketergantungan dan kecanduan pemakainya, ketergantungan ini akan mengakibatkan gangguan fisik dan psikologi manusia, karena terjadinya kerusakan pada sistem saraf pusat, organ-organ tubuh lainnya seperti jantung, paru-paru, hati, ginjal HIV atau AIDS dan bahkan bisa lebih fatal dapat mematikan.
Dari penampilan fisiknya orang yang pengguna narkoba, biasanya ceroboh dan lambat dalam berkerja, sering tegang dan gelisah, hilang kepercayaan diri, menghayal, sulit berkonsetrasi, dan masih banyak lagi sifat-sifat buruk, akibat dari narkoba.
Oleh karena itu marilah kita bersama-sama memberantas dan memerangi masalah Narkoba ini, demi masa depan anak-anak bangsa indonesia agar lebih berprestasi. Mulai dari kita sendiri dan orang terdekat. Mulailah gaya hidup sehat.
Beginilah cara mengatasi masalah Narkoba, Jauhilah orang-orang yang menggunakan narkoba, pikirkan orang yang anda sayangi, Bentengi diri anda dengan Agama agar terhindar dari perbuatan yang tercela dan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Pidato Tentang bahaya Narkoba bagi generasi muda

Mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa akan menjauhkan sesorang dari perbuatan yang terlarang. untuk itu marilah kita hindari dan jauhi narkoba serta ikut andil memberantas penggunaan narkoba, marilah kita berprestasi mengejar cita-cita yang lebih cerah dan menjadikan kita pribadi yang mandiri dan berbakat.

Dengan mendengarkan isi pidato tentang narkoba dikalangan pelajar ini di harapkan kesadaran bagi pelajar bahwa Banyak sekali bahaya narkoba pelajar generasi muda penerus bangsa, jangan sentuh meskipun hanya coba-coba, sekali mencoba anda akan ketagihan selamanya sampai harus di rehabilitasi.

Demikian pidato tentang bahaya narkoba bagi generasi muda ini yang saya sampaikan, apabila ada kekeliruan dan kesalahan dalam bertutur kata yang menyingung perasaan mohon di maafkan Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih dan saya akhiri wasalammualaikum warahmatulahi wabarakatu.

Post a Comment for "Contoh pidato singkat tema narkoba"