Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Inilah 6 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Cerah Luar Biasa!

Madu mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Mulai dari menyegarkan tubuh, menambah elektrolit tubuh, stamina, bahkan dapat membantu menyembuhkan masalah kulit wajah dan kecantikan. Selama berabad-abad madu tetap menjadi bagian dari gaya hidup manusia.

Khasiat madu memang menjadi favorit para ahli gizi, ahli diet, ahli kecantikan dan naturopaths karena berbagai alasan. Merawat kecantikan menggunakan bahan alami madu lebih baik daripada skincare, karena lebih aman, murah dan lebih sehat. 

6 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Cerah Luar Biasa

Nah, untuk menangani berbagai masalah kulit wajah dan rambut tersebut Anda bisa menggunakan madu sebagai pegobatan alternatif alami. Apa saja fakta menakjubkan manfaat madu untuk kecantikan?



Beberapa Manfaat Madu Untuk Kulit Wajah dan Kecantikan

     1. Melembabkan kulit dalam

Manfaat madu untuk kecantikan kulit
Masker madu untuk melembabkan kulit by alive.com
Alasan mengapa madu sering ditemukan sebagai bahan dasar setiap produk kecantikan adalah karena madu dapat melembabkan kulit dari dalam. Enzim yang ada dalam Madu memungkinkannya dengan mudah meresap ke dalam kulit sambil mengkondisikannya dan melembutkannya dari dalam.

Cara membuat madu sebagai masker pelembab adalah tuangkan satu sendok madu pada mangkuk kecil, kemudian tempelkan merata pada kulit yang bersih dan kering menggunakan kuat

Setelah itu diamkan selama 15-20 menit. Jangan lupa bilas dengan air dingin hingga bersih yah. Rasakan wajah kulitmu akan terasa harus, lembab dan kencang. yakin gak mau coba bahan alami dari madu ini?

2. Bertindak sebagai pembersih pori

Manfaat dari madu juga dapat digunakan untuk membersihkan pori-pori dan menghilangkan komedo kamu loh. Konon madu mengandung sifat antioksidan, antiseptik, dan antibakteri

Madu membantu menghilangkan komedo dengan menghilangkan kotoran, dan kulit mati dari pori-pori. Selain Madu juga bisa melembabkan dan mengencangkan pori-pori kulit, kulitmu akan terlebit jelas dan bersih. Coba saja deh kalau gak percaya. 


Tertarik mau mencobanya? ikuti panduan dibawah ini.

Untuk menggunakan madu sebagai pembersih pori, cobalah  campur satu sendok madu asli dengan dua sendok minyak jojoba atau minyak kelapa. Oleskan ke wajah dan pijat dengan lembut dalam gerakan memutar, hindari area mata Anda kemudian bilas dengan air dingin.

3. Mengurangi Wajah Berminyak dan Jerawat

Khasiat madu untuk membersihkan jerawat
Hallo girls punya masalah kulit wajah berminyak? Coba deh gunakan masker dari bahan madu. Minyak berlebih akan menimbulkan bibit jerawat. Ngeri kan?

Sebab, manfaat madu untuk kecantikan dapat menghilangkan minyak berlebih dari permukaan kulit tetapi juga membersihkan penyumbatan atau pori-pori yang tersumbat. ini disebabkan madu memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi.

Untuk menghilangkan minyak diwajah kamu sangatlah mudah, Anda hanya perlu mencampur madu dan jeruk, kemudian oleskan merata pada jerawat yang dan seluruh wajah sampai leher, seperti menggunakan masker. 

Diamkan selama 15-30 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Rasakan perbedaanya kulit anda menjadi lebih kinclong tanpa minyak.


4. Untuk mengangkat sel-sel kulit mati

khasiat madu untuk kecantikan
Lulur madu untuk kecantikan kulit / by line.me
Manfaat madu untuk kulit badan cerah adalah dapat mengangkat sel kulit mati. Kandungan Enzim pada madu sangat baik untuk Lulur/scrub wajah dan seluruh badan. Diperdesaan sejak lama memanfaatkan madu untuk lulur dengan campuran bahan-bahan yang beragam, dari susu, daun-daunan, minyak jaitun, hingga garam.

Agar kulit badan lebih cerah menggunakan bahan madu caranya adalah aduk satu sendok makan madu dengan minyak jaitun dan susu kambing, Kemudian oleskan merata kebagian tubuh yang ingin di lulur. 


Diamkan 15 menit kemudian gosok perlahan hingga kotoran kulit mati keluar. Lakukan ini 3 minggu sekali maka lihat hasilnya, bekas jerawat di wajah dan punggung, hilang !



5. Mampu Mencerahkan Kulit Wajah

Khasiat madu dapat mencerahkan kulit wajah
Khasiat madu dapat mencerahkan kulit wajah / by newsd.in
Paparan sinar matahari dan polusi setiap hari, akibatnya wajah menjadi berminyak, kurang segar, kusut bahkan wajah bisa timbul flek hitam. Jika sudah begitu sangat mengganggu sekali. Ya kan?

Keuntungan menggunakan masker madu untuk wajah flek hitam yaitu mampu menangkal radikal bebas dan menurunkan produksi minyak berlebih akibat paparan sinar matahari karena madu memiliki antioksidan yang baik untuk kulit lebih kencang dan mencerahkan kulit wajah tampil terlihat lebih awet muda.


Tips mencerahkan kulit wajah flek hitam dengan madu agar lebih efektif dan maksimal untuk kecantikan adalah sebagai berikut :


  • Mencampur 1 butir putih telor dan 1 sendok madu asli
  • Siapkan wadah dan kemudian aduk hingga tercampur merata
  • Oleskan rata keseluruh wajah hingga leher
  • Diamkan selama 20-30 menit hingga kering
  • Cuci bersih dengan air dingin, selesai.

6. Bikin rambut terlihat sehat dan mengkilap 

khasiat madu untuk kecantikan rambut agar tidak rontok

Kencantikan seorang wanita tidak hanya persoalan kulit, wajah dan bibir. Tetapi memiliki model rambut yang sehat. Jadi apa manfaat madu untuk kulit rambut?


Manfaat madu lainnya adalah membuat rambut terlihat mengkilap, tidak bercabang dan lebih kokoh gak mudah rontok.


Tips menggunakan madu untuk rambut adalah campur satu sendok madu dengan minyak jaitun secukupnya. Kemudian oleskan pada rambut seperti sedang memakai sampo, hingga tempurung kepala terasa basah. Biarkan 15 menit. Lalu cuci dengan bersih.

Apa Saja Fakta Menarik tentang Madu?

Beberapa fakta tentang madu berserta kandungannya adalah :
  1. Sudah ada dan digunakan produk kecantikan lebih dari 4000 tahun
  2. Jika dicampur dengan tanaman herbal lainnya, madu meningkatkan nilai obat dari sebuah produk.
  3. Madu tidak mudah rusak. Jika disimpan dengan baik, madu bisa bertahan melewati tanggal kedaluwarsanya.
  4. Madu adalah pengganti manis alami dan sehat dikonsumsi.
  5. Madu sumber yang memiki kandungan kaya antioksidan dan flavonoid yang bermanfaat bagi kesehatan.
  6. Khasiat antibakterinya yang kuat membantu mencegah infeksi bakteri dan jamur.
  7. Madu memiki kandungan yang dapat mengikat air sehingga wajah semakin lembab.
Itulah, manfaat madu untuk kecantikan kulit wajah. Menerapkan madu secara teratur pada kulit dapat memberi memberikan kulit yang sehat, tampak lebih muda dan bercahaya. Banyak sekali bukan manfaat madu ini? Tunggu apalagi, yuk segera dicoba! 

Post a Comment for "Inilah 6 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Cerah Luar Biasa!"