Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Terbaru 10 Rekomendasi Aplikasi Budgeting Terbaik 2020 Mudah dan Lengkap

Aplikasi budgeting terbaik dapat membantu kita dalam mengatur keuangan pribadi maupun perusahaan. Dengan aplikasi budgeting ini, pengeluaran tiap bulan dapat terkendali dengan baik. Berkembangnya teknologi membuat banyak perubahan pada berbagai sektor kehidupan manusia.

Mengatur keuangan dan evaluasi keuangan setiap bulan, mulai dari pemasukan hingga pengeluaran sangat penting. Agar lebih mudah, maksimalkan waktumu sebagai pebisnis hebat, Anda dapat menggunakan alat bantu aplikasi pengatur keuangan yang mudah dan lengkap, lebih efektif dan efisien. 

Aplikasi budgeting terbaik 2020
Aplikasi pengelola keuangan ini tersedia dalam dua sistem operasi baik Aplikasi pengelola keuangan IOS maupun Android. Kami telah merangkum 10 aplikasi budgeting terbaik yang cocok untuk Anda unduh di hp.

Beberapa Aplikasi Pengatur Keuangan Pilihan Terbaik 2020 Untuk Android dan iOS

1. UangKu - To Manage Your Money

Rekomendasi Aplikasi Budgeting Terbaik 2020 Cocok untuk Bisnis

UangKu merupakan salah satu aplikasi pengatur keuangan bahasa Indonesia yang dapat memudahkan para pemula untuk mengatur keuangannya. Hal itu dikarenakan desainnya lebih simpel dan mudah saat memahaminya. Platform ini memiliki desain fitur yang terperinci serta terstruktur.

Sebelum mengoperasikan aplikasi ini, terlebih dahulu harus mengisi target tabungan dan pengeluaran selama satu bulan. Selanjutnya, sistem akan memberi rekomendasi batas uang yang harus Anda tabung. Selain itu, kemudahan lainnya yakni dapat mengelompokkan ke dalam beberapa kategori.

2. Monefy - Powerful Chart


Kelebihan dari aplikasi ini adalah membuat lebih dari satu akun. Namun laporan bisa Anda dapatkan secara terpisah. Fitur kustomisasi berfungsi untuk mengubahnya sesuai kebutuhan. Platform pengatur keuangan ini tersedia dalam dua versi, yakni berbayar (pro) dan gratis.

Salah satu fiturnya dapat membuat pengguna melakukan pengelompokan analisa pengeluaran dalam berbagai kategori. Selanjutnya, sistem akan secara otomatis menghitung persentase pada masing-masingnya setiap hari maupun per tahunnya. Menurutku ini aplikasi ini membantu bangat. Download aja di hp Anda sekarang.

3. Financisto


Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat mengatur keuangan dalam bentuk mata uang yang beragam. Selain itu, juga bisa berfungsi untuk memberitahu seberapa baik atau buruknya pengguna dalam mengelola pemasukan atau pengeluaran kartu kredit, gift card, dan kartu debit.

Financio merupakan salah satu dari jenis aplikasi budgeting terbaik yang sudah banyak penggunanya. Pemantauan uang yang keluar dan masuk akan lebih mudah serta efisien dengan menggunakan platform ini.

4. Teman Bisnis (Tebi)

aplikasi pengatur keuangan perusahaan terbaik

Aplikasi pengatur keuangan perusahaan satu ini dapat Sobat gunakan untuk mengelola bisnis. Fitur pengkategorian pencatatan pendapatan dan pengeluaran dari berbagai macam sumber akan memberi kemudahan kepada pengguna untuk melacak transaksi.

Selain berfungsi untuk mencatat transaksi hutang dan kredit, aplikasi Teman Bisnis juga dapat memudahkan dalam menghitung laba atau kerugian serta pertumbuhan laporan keuangan (kas per periodiknya) secara otomatis. 

Semua fitur yang ada dapat menjadi solusi untuk mengembankan bisnis. Aplikasi keuangan Tebi Memudahkan pebisnis pemula. Anda boleh download disini 

5. Money Wiz 2020 - Power Personal Finance

Bagi Anda yang sudah terbiasa mengoperasikan aplikasi budgeting, tentu akan sangat cocok menggunakan Money Wiz ini. Kelebihannya adalah adanya opsi dan fungsi yang lebih rinci, serta lengkap dengan fitur pembuatan laporan keuangan dalam format PDF maupun CSV. 

Data yang dapat Anda buat meliputi uraian transaksi hingga perbandingan anggaran. Kemudahan lain yang bisa pengguna dapatkan adalah mengelompokkan catatan transaksi ke lebih dari satu kategori. Money Wiz memang terbukti memberi banyak keunggulan untuk penggunanya. Pengguna android dan ios dapat silahkan Download 

6. Mint

Mint merupakan salah satu aplikasi keuangan terbaik 2019 untuk pengguna android dan dapat di unduh secara gratis. Aplikasi ini menyediakan fitur all-in-one. 

Oleh karena itu, Anda dapat mengatur beragam keperluan keuangan dengan mudah. Seperti portofolio investasi, pinjaman kredit, giro, tagihan dan juga rekening bank. Dengan begitu, pekerjaan bisa lebih cepat dan efisien.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah data keuangan yang sudah Anda susun, tampilannya bisa berbentuk grafik atau bagan. Hal itu lebih memudahkan saat memantau kondisi keuangan. Jika tagihan membengkak, maka secara otomatis sistem akan mengingatkan dengan mengirim notifikasi.

7. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi pengatur keuangan berbahasa indonesia
Tampilan aplikasi catatan keuangan harian

Catatan keuangan harian merupakan salah satu aplikasi keuangan pribadi berbahasa indonesia dan kompatibel dengan semua perangkat Anda. Aplikasi satu ini dapat memudahkan aktivitas laporan keuangan, baik pengeluaran dan pemasukan.

Didesain dengan banyak beragam fitur pendukung yang akan membuat kegiatan satu ini lebih mudah digunakan dan menyenangkan. Tanpa mengurangi fitur penting. Hadirnya aplikasi ini akan membuat keuangan bisnis perusahaan dan pribadi dapat terkendali dengan baik.

Banyak fitur kelebihan yang Anda dapatkan dengan install aplikasi ini, yakni pencatat pengeluaran atau pendapatan harian, mencatat pendapatan income, menghitung selisih, laporan perbulan, export dan simpan laporan dalam format excel (xls/spreadsheet) serta masih banyak keunggulan lainnya.

8. Money Lover


Beragam fitur yang tersedia seperti budget, savings, dan events pada aplikasi Money Lover dapat berfungsi untuk mengatur pengeluaran berbagai macam kebutuhan. Mulai dari transportasi, belanja bulanan, makan, hiburan dan lain sebagainya. Dengan begitu, segala jenis pengeluaran dapat Anda kontol dengan baik.

Selain pengeluaran, pemasukan juga dapat Anda kontrol dari satu aplikasi saja. Dengan menggunakan Money Lovers, seseorang tidak perlu lagi mencatat secara manual. Data yang Anda masukkan pun terjamin keamanannya. Keren kan!

9. Buku Warung - Pembukuan UMKM Indonesia

Aplikasi bukuwarung

Buku warung adalah cara baru mencatat pembukuan usaha dimanapun dan kapanpun. Selain berguna untuk aplikasi keuangan perusahaan, platform satu ini juga dapat Anda fungsikan secara personal. 

Ada banyak fitur yang melengkapinya, misalnya saja untuk mencatat hutang, mengetahui keuntungan dan kerugian, serta masih banyak lainnya.

Aplikasi ini dapat Anda akses secara gratis di google play store. Kelebihan lainnya adalah keamanan dari data penggunanya terjamin karena penyimpanan melalui sistem online, semua jenis usaha bisa dipakai, dan saat mencatat hutang pada platform satu ini pemberitahuan akan secara otomatis masuk pada nomor yang terdaftar pada BukuWarung.

10. Financial Calculators - Kalkulator Keuangan dan Investasi

Kalkulator budgeting usaha

Tidak hanya berguna untuk mengatur anggaran, aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur menarik lainnya seperti auto lease calculator, auto loan, return on investment, commercial loan calculator, kalkulator saham, kalkulator kredit dan lainnya. Aplikasi ini membantu Anda agar lebih konsisten dalam melakukan set goals.

Aplikasi tersebut sangat cocok sebagai pengatur keuangan 2020. Pada masa pandemi seperti ini, sebisa mungkin pengeluaran dapat lebih sedikit. Fitur Financial Calculators dapat berfungsi untuk membantu menentukan mana yang lebih efisien antara membeli atau menyewa barang. Ayo unduh sekarang!

Penutup

Dengan aplikasi budgeting terbaik (pengatur keuangan) ini, Anda bisa melacak kemana sih uang yang kamu punya, sehingga Anda bisa tahu persis jumlah pemasukan dan pengeluaran tiap hari, bulan dan tahun. Kini keuangan usahamu terkendali dengan baik sob!.

Post a Comment for "Terbaru 10 Rekomendasi Aplikasi Budgeting Terbaik 2020 Mudah dan Lengkap"