Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Update Terbaru! Top 9 Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar

Bisnis online modal kecil terbaru
Usaha digital di era ini cukup menjanjikan karena perkembangan teknologi. Banyak orang lebih tertarik menjalankan bisnisnya hanya dengan berbekal koneksi internet. Biaya yang dikeluarkan untuk pemasaran dan transaksi pembelian juga tidak besar, karena bisa membuka bisnis online dirumah meskipun hanya modal kecil tetap bisa jalan.

Cara usaha onine ini bisa dibilang cukup efektif saat ini dan banyak peminatnya. Customer tidak perlu repot mendatangi toko karena semua bisa dilakukan dimana saja hanya dengan sentuhan jari. 

Bagi Anda yang ingin membuka usaha online tetapi terkendala modal, berikut ini referensi bisnis online modal kecil yang bisa dicoba, sangat menjanjikan untuk jangan panjang, pemula juga bisa!

Inilah 9 Peluang Terbaru Bisnis Online Modal Kecil Penghasilan Besar 2020

1. Bisnis Translator

Beberapa perusahaan dan lembaga profit seringkali membutuhkan seorang yang berkompeten untuk menerjemahkan dokumen atau naskah penting. Disitulah profesi penerjemah sangat dibutuhkan. Meskipun bisa juga dilakukan secara offline, tetapi lebih efektif pemasaran jasa ini melalui media sosial.

Menjadi seorang penerjemah bisa dilakukan di rumah atau dimanapun secara online. Selain koneksi internet, translater harus memiliki keahlian menguasai berbagai bahasa asing. Tanpa peningkatan kemampuan tersebut, bisnis Anda akan sepi peminat dan kurang dipercaya.

2. Bisnis Online Menual E-Book

Bisnis online modal kecil untung besar

Jika biasanya para penulis setelah menyelesaikan buku ia akan mencari penerbit, sekarang beberapa penulis lebih memilih untuk mencetak bukunya secara digital atau Electronic Book. Bisnis ini sudah mulai banyak peminat khususnya bagi penulis.

Penjualan e-book dapat dikatakan bisnis online terbaru di era ini. Akibat banyak orang yang lebih tertarik pada hal yang bersifat praktis, maka memasarkan buku pun juga secara digital. Ada beberapa situs terpercaya yang menjual ebook dengan kualitas baik, seperti Kindle Direct Publishing.

3. Endorsement

Sekarang mendengar istilah endorsement sudah lazim di telinga pengguna media sosial. Bisnis online ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki ribuan hingga jutaan followers, biasa dikenal dengan sebutan selebgram.

Cara kerjanya dengan mempromosikan produk atau jasa melalui akun media sosial. Tujuannya agar pengikutnya melakukan pembelian pada apa yang dipromosikan sehingga online shop mendapat keuntungan. Bisnis ini tentu sangat cocok untuk Anda yang memiliki banyak followers di instagram.

4. Bisnis Online Untuk Pelajar jadi Blogger

Bisnis online untuk pelajar jadi blogger

Bisnis satu ini tepat bagi Anda yang menyukai dunia tulis menulis. Karena sebuah blog adalah kumpulan tulisan-tulisan bermanfaat dan fasilitas untuk menuangkan ide atau gagasan pada platform. Topik yang ditulis dapat berupa informasi kuliner, destinasi wisata, sastra, tips-tips tertentu, atau pengetahuan.

Jika blog menunjukkan trafik peningkatan karena kaya pembaca, Anda dapat memberikan tampilan iklan dan bekerjasama dengan google adsense. Disitulah bisnis akan mulai berkembang dan mendatangkan pundi-pundi rupiah. Maka selanjutnya yang dilakukan adalah menghadirkan visitor sebanyak-banyaknya.

5. Bisnis Dropshipper

Untuk menjadi Dropshiper, Anda tidak perlu menghabiskan modal besar. Cukup kuasai detail kualitas barang yang akan dipasarkan dan promosikan produk atau jasa yang dijual supaya lebih dikenal konsumen. Semakin banyak diketahui banyak orang akan semakin tinggi peluang penjualan.

Nah, untuk mempromosikan produk atau jasa, bisa memanfaatkan kekuatan dunia maya. Anda bisa menggunakan Instagram, Facebook, Whatsapp, ataupun Twitter. Disanalah para pengguna media sosial berkumpul dan berselancar setiap harinya.

6. Freelance Writer

Bisnis ini hampir tidak mengeluarkan modal sepeserpun. Bisa dikatakan bisnis online gratis. Anda hanya membutuhkan ide, bakat dan minat menulis yang kuat untuk dapat menjalankannya. agar tulisan bernilai mahal, kemampuan harus terus diasah, contohnya dengan mempelajari gaya penulisan SEO.

Berbisnis penulis lepas kini tidak hanya dibutuhkan perusahaan-perusahaan pemasaran saja. Beberapa pengusaha yang bergerak di bisnis online shop juga sangat memerlukan seorang freelance writer untuk mengisi website pada keterangan produk yang mereka jual.

7. Web Design Development

Seorang Web Design Developer bisa dibilang profesi yang langka dan sangat jarang ditemukan dari sekian banyak pekerjaan. Kelangkaan ini membuat banyak perusahaan cukup kerepotan untuk mengembangkan websitenya agar menjadi lebih maju dan menarik.

Perusahaan besar yang memburu ahli bidang Web bertujuan agar usahanya lebih banyak dilirik client. Di era serba digital ini, memang hampir semua orang bersaing mempercanggih tampilan profil usaha atau produknya. Tidak heran bila para pengusaha rela merogoh kocek cukup dalam untuk seorang Web Desain Developer.

8. Reseller Produk Secara Online

Cara berbisnis satu ini sangat sederhana. Cukup mendaftarkan diri menjadi reseller di online shop tertentu untuk bisa memasarkan produk. Tugas Anda hanya agar produk banyak dibeli konsumen. Untuk itu, juallah produk sebanyak mungkin. Semakin banyak produk yang berhasil dijual, keuntungan juga akan semakin besar.

Produk biasanya bisa berupa outfit pakaian, skincare, makanan, kebutuhan sehari-hari, kain, peralatan rumah tangga dan masih banyak lagi. Meskipun terlihat mudah dan bermodal keahlian memasarkan, Anda juga harus cerdik menyusun strategi bahasa untuk menarik pembeli.

9. Jasa Desain Grafis Online

Desain grafis online

Mempunyai bakat di bidang desain grafis bisa menjadi peluang berbisnis yang bisa dikembangkan lebih jauh. Selain keuntungan cukup menjanjikan, usaha ini menjadi bisnis online terlaris 2020. Mengapa? Karena saat ini banyak orang berburu desain untuk dijadikan kado ulangtahun, kelulusan, ataupun anniversary.

Usaha freelancer desain grafis juga dapat menarik para perusahaan besar untuk mendesain produknya. Untuk membuka bisnis ini Anda hanya membutuhkan ide kreatif, laptop atau PC, dan keahlian menguasai beberapa software desain seperti Coreldraw, PhotoShop, PhotoScape, Adobe Indesign.

Kesimpulan

Itulah, beberapa rekomendasi bisnis online modal kecil terbaru yang bisa ditiru. Poin di atas bisa dilakukan dimanapun untuk mengisi waktu luang di tengah badai pandemi yang menuntut untuk lebih sering berada di rumah.

Post a Comment for "Update Terbaru! Top 9 Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar"