Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Bahaya Hipertensi Itu Apa Saja ?

Tanpa kita sadari Tekanan darah tinggi atau hipertensi ini merupakan penyebab dan faktor resiko utama dari muncul dan berkembangnya penyakit jantung koroner dan stroke.

Penderita hipertensi ironisnya tidak dapat dilihat dari tanda-tanda luar sehingga penyakit ini dapat disebut sebagai the silent  disease. salah satu cara untuk mengetahuinya anda harus melakukan pengecekan darah tinggi secara berkala. Jadi, penderita hipertensi baru disadari ketika sudah terjadi komplikasi seperti gangguan fungsi jantung, fungsi ginjal atau stroke.

Lebih parahnya lagi hipertensi yang di biarkan terus-menerus dalam jangka lama dapat menyebabkan kerusakan organ-organ tubuh seperti otak, ginjal dan mata. Penderita hipertensi bisa mengakibatkan kelumpuhan organ-organ gerak.

Ilusrasi bahaya hipertensi, sumber unsplash @rawpixel.jpeg

Hipertensi ini banyak menyerang pada orang dewasa dan yang berusia lanjut karna tekanan sistolenya yang meningkat. sehingga pada usia ini angka kematian karena serangan jantung tiga kali lebih dibanding dengan yang tidak mengidap hipertensi. 

Kaum Adam kemungkinan dua setengah kali lebih besar dibandingkan dengan yang berdarah Normal. Dibandingan dengan wanita yang menderita tekanan darah tinggi kemungkinan akan terkenan serangan jantung empat kali lebih besar di bandingakan dengan kaum wanita yang memiliki tekanan darah normal.

Segeralah periksa dan konsultasikan darah anda karena kesehatan lebih utama. Lakukanlah pencegahan sedini mungkin dan olahrgalah yang teratur.
Abu Ziyad
Abu Ziyad Wisdom : "Hamba yang banyak dosa, jika kehilangan b akan jadi hama di dunia."

Post a Comment for "Bahaya Hipertensi Itu Apa Saja ?"