Iklan di bawah menu

Manfaat Oatmeal untuk Diet Sehat

Oatmeal adalah makanan jenis gandum yang mengandung serat tinggi dan tinggi akan karbohidrat yang lebih sehat, Menu Oeatmeal biasanya disajikan saat sarapan pagi pengganti nasi putih untuk program diet. Ahli gizi dan nutrisi banyak yang merekomendasikan maanfaat oatmeal tidak hanya ampuh untuk diet tetapi juga untuk kesehatan.

Pengalaman teman saya diet dengan program makan oatmeal setiap hari namun dimasyarkat khususnya indonesia meskipun kalah populer dari negara maju eropa, masih kalah dengan kebiasaan konsumsi dengan nasi. 

Ada istilah kalau gak makan nasi lapar, nah kebiasaan sarapan nasi ini lah yang sulit di hilangkan. Bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan harus terbiasa dengan makanan oatmeal di campur toping yang enak misal pisang atau apel.


Cara membuat menu sarapan oatmeal buah untuk diet

Cara membuat menu sarapan oatmeal untuk program menurukan berat badan
Cara membuat Oatmeal untuk menu sarapan dan makan siang yang sehat / image by pixabay

Mengkonsumsi racikan oatmeal quaker ini membantu kita menurunkan berat badan dan gampang bangat dibikinnya, cara membuat racikan oatmeal untuk sarapan dan makan siang agar berhasil diet adalah sebagai berikut

Siapkan Bahan oatmeal :

1. oatmeal instan
siapkan jenis oatmeal apa saja, tapi aku biasa pake aotmeal quaker instan warna merah harga nya juga tidak terlalu mahal, teksturnya tipis-tipis gitu dan kalau diseduh langsung matang.
2. Pisang/kurma/kacang almond
untuk menambah nutrisi dan rasa biasanya saya menambahkan pisang dan kurma, boleh juga di ganti dengan seleramu misal buah anggur, lemon, jambu biji merah dan buah lainnya
3. Madu
Saran kalau bisa gunakan madu yang original jangan madu instan tokoh yang biasanya sudah dicampur pemanis buatan, yang mengganggu program diet kita.
4. Air Hangat
Untuk mencampur oatmeal gunakan air hangat bukan panas sehingga cepat larut.

Cara bikin oatmeal sehat:

Siapkan Mangkoknya, tuangkan atau ambil 4 sendok makan aotmeal, kalori 4 sendok makan oatmeal sama dengan 140 Kalori, jadi bagus bangat buat sarapan, tuangkan air hangat secukupnya jangan satu jeregen juga hehe. terus tambahkan 1-2 sendok madu, terus di aduk merata lalu taburi buah-buahan diatasnya. Jadi deh oatmeal ala kamu. Menu oatmeal ini juga cocok dan bisa untuk makanan bayi loh jadi ibu gunakan ini sebagai pengganti SUN.

Beberapa manfaat oatmeal untuk diet sehat dan kesehatan

Beberapa manfaat oatmeal untuk diet dan kesehatan
Beberapa Manfaat oatmeal untuk kesehatan / image by pixabay

Memiliki bobot badan lebih dari ideal sangat tidak enak dipandang mata, malu bertemu teman sekantor maupun seangkatan, kok makin gemuk aja lu, kok banyak lemak dan seterusnya. Nah, program diet yang berat itu adalah susah nahan nafsu makan, bagi yang lagi menjalankan program menurunkan berat badan, sudah tepat sekali membaca artikel ini.

Lalu apa hubungannya diet dan oatmeal, berikut beberapa manfaat sehat yang kamu dapatkan jika kamu rutin mengkonsumsi oatmeal setiap hari:


1. Oatmeal dapat menekan nafsu makan

Meskipun oatmeal merupakan makan yang rendah kalori, namun oatmeal memiliki serat yang tinggi, sehingga makan secangkir oatmeal sudah merasakan kenyang lebih lama karena sudah memberikan 8 gram serat pada tubuh, sehingga menekan nafsu untuk makan yang lainnya, karena kendala diet yang berat adalah menahan rasa lapar.


2. Oatmeal dapat menurunkan kolesterol jahat

Study yang telah dilakuan menemukan dalam oatmeal mengandung serat unik yang disebut beta-glucan. serat beta-glucan baik mengontrol dan menghambat tingkat menyerap kolesterol jahat (LDL).


3. Oatmeal dapat Melindungi Jantung

Alasanya dalam oatmeal tenyata memiliki antioksidan yang tinggi. Bahkan dalams sebuah study kasus kebiasaan dalam konsumsi aotmeal semangkuk sehari dapat menekan resiko gagal jantung.


4. Dapat meningkatkan sistem imun tubuh

Beta-glucan selain melindungi tubuh dari kolesterol jahat/LDL ternyata fakta manfaat lain meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh, memperbaiki bagian tubuh yang terserang bakteri.


Oatmeal baik untuk tubuh dan sukses diet dengan quaker oat

Demikianlah beberapa manfaat dan cara membuat aotmeal  untuk diet yang sehat, menerapkan pola gaya makanan sehat dapat membantu kita mengontrol kadar gula jahat, menurunkan berat badanpun berhasil, dan manfaat lainnya sehingga badan tetap terjaga dari serangan bakteri dan masalah kesehatan lainnya.

Program diet ini bukan hanya sukses untuk yang mau menurunkan berat badan melainkan dapat mengatur pola makan yang berlebihan, tetapi juga membantu meningkatkan kualitas kesehatan.

Ini kan menjadi pengalaman pertama anda, dengan diet oatmeal yang baik untuk tubuh kita secara keseluruhan terutama jantung.

0 Response to "Manfaat Oatmeal untuk Diet Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel