Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Cara Cepat diterima Monetisasi Youtube 4 Minggu

infoopas.com - Monetisasi youtube atau diterima monetisasi menjadi harapan semua youtuber di dunia. kalau tidak di terima monetisasi berarti iklan tidak menampilkan, untuk apa membuat sebuah konten jika tidak bisa gajian, tujuan terjun ke profesi youtuber untuk menghasilkan pundi-pundi dolar yang dihasilkan dari iklan yang namanya google adsense.

Untuk bisa di terima monetisasi dan supaya bisa menghasilkan uang di youtube ada aturan-aturan yang harus di patuhi oleh setiap youtuber, salah satunya syarat monetisatis youtube konten yang berkualitas, jadi konten itu sangat berpengaruh jangan sampai menyalahi aturan yang di berikan youtube dan google adsense.
Agar diterima Monetisasi Youtube 4 Minggu
Agar diterima Monetisasi Youtube 4 Minggu


Sejak Youtube 2018 mengeluarkan kebijakan baru sebagai syarat monetisasi, yaitu harus memenuhi syarat utama 4000 Jam tayang dan 1000 subscribe. Cara mendapatkan 1000 subscribe dengan kebijakan baru ini tentu sulit bagi youtube pemula yang belom belajar cara cepat mendapatkan syarat tersebut sehingga surat cinta dari google tidak kunjung di terima.


Cara monetisasi youtube 2019

Cara monetisasi youtube 2019
Cara Cepat diterima Monetisasi Youtube 4 ( Gambar by pixabay)


Setelah memenuhi syarat 4000 jam tayang dan 1000 subscribe apakah langsung bisa di terima monetisasi? itu belom tentu. karena masih banyak proses yang harus kita patuhi aturan dari google adsense sebagai penyedia jasa menampilkan iklan, setelah pengajuan ada namanya proses peninjauan dari youtube, apakah layak untuk monetisasi atau di tolak.

Ada beberapa hal syarat yang harus anda lakukan jika ingin di approve monetisasi youtube dalam waktu yang cepat, sehingga waktu kurang lebih 4 minggu peninjauan dapat diterima google adsense youtube. silahkan di simak sampai akhir ya


Pahami jenis iklan

Pahami dulu bahwa yang namanya iklan itu melibatkan beberapa pihak, memasang iklan, tempat iklan dan sasaran iklan. nah pihak penyedia iklan ini sangat peka dan ketat menerapkan aturan. mereka tentu tidak mau iklan yang meraka sudah bayar tampil di chanel yang salah. oleh karena itu youtube sebagai pihak yang bertanggung jawab sangat berhati-hati memilih chanel yang akan di monetisasi harus sesuai keinginan pihak pemasang iklan. 


Hal-hal yang harus diperhatikan youtuber pemula

Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan jika anda ingin bikin dan upload video, agar akun anda aman, cepat di monetisasi dan tidak di banned oleh pihak youtube :  


  • Jangan bikin judul, tumbnails, diskripsi dan tag yang isinya masalah kontroversial dan sensitif misal pelecehan, politik, konflik, terorisme, tragedi dll yang bersifat sensitif. Chanel seperti ini tidak cocok di pasangin iklan.
  • Narkoba dan zat berbahaya lainnya, konten video yang menayangkan penyalahgunaan narkoba tidak cocok untuk iklan. 
  • Konten kebencian ( hate speech) yang membahas tentang diskriminasi, bulling, meremehkan orang di video menyinggung RAS, Etnis dan agama suatu kelompok, jadi jangan yang aneh-aneh isi kontenmu
  • Kata-kata yang tidak pantas atau fulgar di sepanjang video kecuali sekali-kali sebatas candaan (komedi).
  • Pengunaan karakter yang tak pantas, meskipun dilakukan untuk tujuan komedi, misal anda membuat animasi yang membully, memukul dan sebagainya.
  • Stop Provokasi, jangan pernah merendahkan dan memprovokasi di konten video. 
  • Jangan membuat konten bernuansa seksual, contohnya konten video yang hanya fokus pada ketelanjangan, bagian tubuh, atau simulasi seksual.
  • Hindari konten kekerasan, ini biasanya yang banyak akun di tolak monetisasi. hanya karena lagi viral terus di upload saja, terkecuali kekerasan dalam bentuk games masih kemungkinan diterima untuk iklan.
  • Reupload video, jangan pernah melanggar hak cipta baik itu musik, audio, visual. Reupload ini pelanggaran paling fatal yang di benci youtube.


Youtube program monetisasi

Nah, jadi untuk anda yang masih menunggu atau sudah di tolak, silahkan cek lagi video-videomu yang sudah di upload selama ini apakah masih melanggar kebijakan seperti yang sudah di bahas di atas. dan buat yang sudah di approve hindari yang dapat membuat chanelmu bermasalah, tetap di jalan yang benar ikut aturan program yang diberikan youtube monetization.

Cara mendapatkan uang di youtube anda hanya boleh meng upload asli video milik buatan sendiri, atau video orang lain yang izin penggunaanya anda miliki untuk bagi hasil, jadilah creator youtube yang bermanfaat dan berkualitas sesuai passionmu (hobby) jangan hanya karena mengejar 4000 jam tayang dan 1000 subscribes terus konten yang anda upload adalah video milik orang lain sudah pasti 1000% monetisasi ditolak.


Post a Comment for "Cara Cepat diterima Monetisasi Youtube 4 Minggu"