Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

9 Cara Membuat Thumbnail Youtube yang Menarik Jutaan Viewers

Membuat thumbnail youtube yang menarik adalah salah satu cara youtube menilain penampilan vidio kita, berapa sering vidio anda di klik viewers, tampilan thumnail youtube merupakan sangat penting di chanel kita untuk mengundang jutaan penonton. 

Belom lama ini youtube mambuat algoritma bahwa thumbnail yang keren meningkatkan CTR impression , nah buat kamu yang malas memperhatikan fungsi dan manfaat thumbnail atau yang sudah mencoba bikin thumbnail yang menarik tapi juga belom efektif memancing jutaan penonton, baca artikel ini sampai selesai.

Cara Membuat Thumbnail Youtube yang menarik jutaan Viewers
Cara Membuat Thumbnail Youtube yang menarik jutaan Viewers


Membuat gambar thumbnail youtube bisa anda lakukan dengan banyak cara loh. Bisa menggunakan aplikasi android PixelLab atau sobat bisa membuat thumbnail di website canva . Tampilan thumbnail di youtube sobat terlihat profesional, menarik klik pemirsa. Nah, berikut ini cara membuat desain thumbnail youtube, sesuaikan dengan kemampuanmu dalam mengelolah aplikasi gratis maupun prabyar.

Berikut 9 Rahasia Membuat Thumbnail Youtube Mengundang Klik Jutaan Penonton


1. Gunakan warna yang terang

Ini bukan berarti warna lain tidak menarik ya tapi usahakan gunakan warna yang terang, perpaduan warna yang menonjol atau terang menanrik untuk di klik, coba cari warna yang anda suka lalu naikan kontras warnanya.


2. Perlihatkan foto mukamu

Manfaatkan kekuatan mukamu apalagi kalau anda merasa ganteng atau cantik bisa menjadi nilai plus, manusia itu tergambar dari mukanya loh, coba perhatikan tampilan youtuber mapun vlogger artis hampir semua youtuber memperlihatkan mukanya untuk thumbnail kece. ohya ini bukan berarti mesti ganteng dan cantik ya tapi gunakan foto terbaikmu.


3. Gunakan elemen garis

sejak awal tadi kita sudah menyinggung penggunaan garis atau pola, thumbnail yang menggunakan pola lebih keren dan unik dapat menarik mata kita, ini juga mendorong pemirsa untuk klik vidio kita dibanding vidio yang sama tapi tidak menggunkan pola. 


4. Buat thumbnail mudah di pahami

Pemirsa biasanya malas peduli dengan diskripsi vidio yang anda jelaskan dan malas untuk membacanya, tapi buatlah sesuai cerita isi vidiomu karena maksud dari tampilan thumbnail adalah memberikan kesan singkat dan padat agar dapat bayangan isi vidiomu sesuai yang viewers cari. jangan terlalu membuat tulisan thumbnail terlalu panjang sehinga tulisan menjadi kecil dan tidak jelas di baca.


5. Objek harus dominan atau menonjol

Tidak boleh sembarang menggunakan objek apalagi terlihat norak, menurutmu bagus ternyata orang lain tidak suka, ini juga ada ilmunya bahwa mata orang itu lebih suka objek yang menonjol, maksudanya begini coba perhatikan thumbnailmu jika terlalu banyak gambar dan tulisan akibatnya tidak ada yang menonjol. 

Jadi usahakan tulisan dan gambarmu lebih dominan. mengaktifkan alam sadar manusia melalui thumbnailmu dapat membuat orang menjadi penasaran dengan isi vidio. caranya adalah kurangi kata demi kata agar bisa di buat lebih besar sehingga lebih efektif.


6. Buat warna yang tinggi kontras

Tips salah satu cara agar warna kontras ialah anda bisa membuat outline di tulisan yang penting tidak terlalu kontras juga sehingga membuat silau di mata. 


7. Perhatikan kombinasi warna

Perhatikan kombinasi warna yang brilian dan bagaimana cara menggunakannya, pelajari dan terapkan untuk sebuah desain thumbnail yang manarik, manfaatkan aplikasi editing photoshop untuk mempelajari warna. 

kombinasi warna yang menakjubkan misal warna segar dan terang, merah dan biru adalah warna standar yang digunakan didalam bisnis untuk sebuah branding, kombinasi hijau limau dan coklat juga berkesan luar ruangan dan alami dan kombinasi warna lainnya silahkan praktekan.


8. Objek yang lebih fokus

Selain kombinasi warna dan pola, mata manusia menangkap suatu objek yang lebih fokus ya gaes, contohnya objek gambar yang backgroudnya blur atau boke, gambar akan terlihat fokus pada objek sehingga merarik perhatian.


9. Buat thumbnail yang seragam

Nah perlu di perhatikan ini juga sangat penting untuk kemajuan sebuah chanel. thumbnail yang seragam membuat keunikan sebuah chanel dan gampang orang mengingatnya kembali bahwa thumbnail ini hanya ada di chanelmu. sehingga youtube dapat merekomendasikan ke pengunjung karena ada keseragaman

Membuat thumbnail vidio youtube yang menarik

Coustum vidio thumbnail yang keren merupkan barang visual, yang di tangkap oleh indera mata, kita harus peka dan tau bagaimana manusia mendeteksi secara visual bentuk warna, tulisan dan pola. Namun pada umumnya mata manusia lebih tertarik dengan warna yang terang, pola yang unik, tulisan yang menarik dan menonjol daripada vidio orang lain yang pucat atau gelap.

Sebelum membuat thambnail pahami dulu isi vidio yang anda buat, jangan melenceng dari cerita, sekali anda berbuat curang maka pemirsa akan malas lagi berkunjung di cahanelmu. lebih baik fokus membuat thumbnail yang seragam baik itu pola, garis, tulisan, warna, jenis huruf semuanya harus sama biar lebih kerenl.

Post a Comment for "9 Cara Membuat Thumbnail Youtube yang Menarik Jutaan Viewers"