Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

11 Rekomendasi Asuransi Mobil Terpercaya Versi OJK 2020

Rekomendasi asuransi mobil terpercaya ojk 2020


Kecelakaan lalu lintas terjadi dimana saja dan kapan saja dalam setiap harinya. Sudah tercatat WHO sekitar 1,2 juta korban jiwa setiap tahunnya. Untuk itu, tingkatkan kewaspadaan mulai dari diri sendiri, orang lain, sampai dengan kendaraan Anda dengan asuransi mobil terpercaya.


Apa Saja Asuransi Mobil Terpercaya?

Setiap orang tentunya tidak mau rugi besar akibat kecelakaan. Namun keteledoran pihak lain bisa mengancam keselamatan bahkan kesehatan. Risiko tersebut dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Ada beberapa jenis asuransi mobil terbaik 2020 yang paling rekomended, berikut ulasannya:

1- Asuransi Mobil Sinarmas

Asuransi mobil terpercaya dari sinarmas
Asuransi sinarmas ini dapat mencangkup tiga hal untuk menjamin kerugian. Pertama disebabkan tindakan kriminal, kecelakaan, dan kebakaran. Kemudian Menawarkan jenis perlindungan meliputi TPL, TLO, dan TPL.

Perbedaan asuransi TPL dan TLO hanya terletak pada jenis jaminan. Salah satu keunggulannya adalah bisa melakukan pembelian secara online. Dengan mengajukan klaim apabila menemukan kesalahan pada saat perbaikan mobil di bengkel yang bekerjasama.

2- Asuransi Mobil ACA Otomate

Fasilitas asuransi mobil aca

Asuransi mobil ACA menawarkan jasa yang sangat menarik dan berbentuk paket dengan fasilitas lengkap. Salah satunya mempersiapkan mobil derek. Apabila ada kerusakan total serta kerugian nasabah berhak mendapatkan mobil baru.

Nasabah juga bisa menggunakan fasilitas roadside assistance berfungsi untuk meminta bantuan apabila mobil mogok dijalan. Kemudian, nantinya petugas ACA langsung memberikan pertolongan di lokasi kejadian. 

3- Asuransi Mobil Garda Oto

garda oto asuransi kendaraan terbaik astra
Garda Oto ini termasuk produk unggulan dari Asuransi Astra Buana. Berdiri sejak 1995 yang bertujuan memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap kendaraan mobil. Dengan fasilitas lengkap membuat para nasabah tidak perlu khawatir lagi.

Asuransi kendaraan ini memiliki fasilitas menarik dan layanan yang lebih berbeda dengan lainnya. Garda Oto memiliki aplikasi mobile sehingga dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Bahkan untuk proses pembayaran juga bisa dilakukan secara online.

4- Asuransi Mobil Alianz Mobilku

Asuransi kendaraan mobil rekomendasi ojk

Asuransi Alianz Mobilku adalah perlindungan kendaraan roda empat dengan tiga paket perlindungan. Seperti ECO, grand, dan suka-suka. Nasabah akan mendapatkan harga yang ekonomis, jaringan bengkel luas, serta persyaratan tidak ribet.

Keunggulan yang ditawarkan pada asuransi ini adalah proses klaim sangat mudah cukup melalui SMS dan hanya dengan mengunjungi web resmi. Adanya uang pertanggungan senilai Rp 100 juta. Nasabah mendapatkan perlindungan tambahan.

5- Axa Auto Insurance

axa auto insurance terpercaya

Axa auto insurance ada empat jenis perlindungan, yaitu jaminan atas kerusuhan, pemogokan, terorisme, sabotase, banjir dan masih banyak lagi. Adapun penyebab kerusakan alam seperti gempa bumi, angin topan, dan tsunami.

Asuransi mobil terpercaya ini sangat menarik. Karena tidak hanya penyebab kerusakan alam saja bisa mendapatkan jaminan. Melainkan pada saat kehilangan kunci mobil terhitung sebagai ganti rugi. Manfaat utama Axa Auto adalah layanan bantuan darurat dan derek di jalan raya.

6- Asuransi Mobil Jasaraharja Putera (JP-Astor)

auto insurance indonesia 2020

JP-Astor adalah asuransi kendaran yang dapat menjamin resiko kerusakan. Bertanggung jawab Hukum kepada pihak ke III (Apabila kendaraan anda menabrak pihak lain). Asuransi ini memiliki beberapa ruang lingkup pertanggungan

Adapun beberapa kelengkapan berkas untuk klaim. Nasabah harus melapor dengan keterangan tertulis mengenai kerusakan serta kerugian yang dialami. Pengajuan klaim dengan mengisi formulir klaim.

7- Asuransi Mandiri AXA General

Asuransi kehilangan mobil terpercaya
Didirikan pada tahun 1961 sebagai PT Asuransi Dharma Bangsa. Perusahaan ini mulai beroperasi pada tanggal 25 Oktober 2011 yang disetujui oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Asuransi ini siap melindungi mobil para nasabah. Selain itu, kabar baiknya asuransi ini menyediakan layanan tambahan seperti derek mobil, pengganti kehilangan mobil, pengganti kunci kendaraan sampai dengan pengganti tanggung jawab pihak ketiga apabila mobil anda menabrak orang lain. Keren kan!

8- Asuransi Total Loss Only (TLO)

Asuransi Total Loss Only adalah salah satu yang terkenal di Indonesia. Meski memiliki embel-embel loss (hilang) , tetapi risiko yang ditanggung bukan hanya kehilangankan melainkan juga pada kerusakan mobil.

Asuransi Total Loss Only akan memberikan jaminan ketika mobil hilang karena dicuri. Mengganti kerusakan kendaraan sekitar 75% dari harga tersebut. Namun apabila tidak sesuai persyaratan, maka pengajuan klaim akan ditolak.

9- Asuransi All Risk

asuransi mobil terpercaya all risk
Asuransi ini akan memberikan perlindungan dan pembiayaan penuh ketika mobil rusak. Bertanggung jawab ketika mobil hilang akibat pencurian. Namun harus ada persyaratan yang dipenuhi.

Adanya bentuk perlindungan yang bisa dibilang hampir 100%. Maka biaya premi jauh lebih mahal dibandingkan dengan asuransi lainnya. Karena bertanggung jawab penuh atas kerusakan atau kehilangan mobil.

10- Asuransi Adira

rekomendasi asuransi kendaraan mobil terpercaya
Salah satu asuransi terbaik di Indonesia. Produk paling unggulan dari Adira adalah Autocilin Auto Insurance. Memiliki berbagai manfaat untuk para nasabahnya. Pertama fasilitas mobil derek. Kedua proses klaim yang mudah dan premi sangat ekonomis.

Untuk mengajukan klaim nasabah bisa langsung menghubungi pihak Adira. Kemudian petugas langusng datang dan mengantar jemput mobil kebengkel. Nasabah tidak perlu repot lagi untuk mengurus kendaraannya.

11- Asuransi Mobil MAG

Asuransi mobil mag

Asuransi ini merupakan jenis perusahaan umum yang berfokus pada jaminan kesehatan, kecelakaan diri, perjalanan, alat berat, dan properti. Salah satu kelebihannya yaitu MAG tersebar di seluruh Indonesia,

Seiring dengan perkembangan zaman MAG dapat mengembangkan produk baru. Seperti pertanggungan All risk dan Total Loss Only. Asuransi ini siap melayani nasabah selama 24 jam dan bekerjasama dengan bengkel rekanan yang sangat terpercaya.

Tips Memilih Asuransi Mobil Terpercaya

Ini dia tips memilih asuransi terpercaya paling menguntungkan, agar tidak tertipu :

1. Pertimbangkan premi, sesuaikan kondisi finansial

2. Pertimbangkan tahun mobil yang anda miliki

3. Pilih type asuransi sesuai kondisi kota tinggal, jika padat seperti jakarta, untuk perlindungan maksimal disarankan untuk mengambil asuransi all risk

4. Pertimbangkan manfaat tambahan yang diberikan oleh perusahaan asuransi mobil tersebut, misal asuransi jiwa dan kesehatan.

Penutup

Kurang lebih itulah beberapa pembahasan terkait dengan asuransi mobil terpercaya. Masing-masing menawarkan kelebihan mulai dari pelayanan sampai dengan fasilitas yang menarik. Di samping itu juga memiliki kekurangan tersendiri.

Post a Comment for "11 Rekomendasi Asuransi Mobil Terpercaya Versi OJK 2020"