Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Keunggulan Utama Aplikasi Slip Gaji Online

Keunggulan utama aplikasi slip gaji online

Setiap bulannya karyawan akan menerima gaji dari hasil jerih payah kinerja mereka. Dan ada kalanya seorang karyawan memerlukan rincian gaji dalam slip gaji untuk keperluan tertentu, seperti pengajuan kredit rumah maupun kendaraan. Umumnya karyawan akan meminta HRD untuk membuat slip gaji ketika memerlukannya. Sayangnya, HRD memiliki segudang tugas dan sering kali kewalahan dalam memenuhi permintaan dari karyawan. Akan tetapi, dengan menggunakan aplikasi slip gaji, semua proses pembuatan slip gaji dapat lebih mudah.

Aplikasi slip gaji adalah sebuah perangkat lunak yang mampu mengelola dan memproses komponen gaji masing-masing karyawan untuk disajikan dalam bentuk rincian dalam slip gaji secara otomatis. Biasanya aplikasi slip gaji akan terkoneksi langsung dengan software payroll yang berguna untuk menghitung gaji karyawan. Sehingga staf HRD tidak perlu menghitung dan memindahkan data gaji ke format slip gaji secara manual, karena  data komponen gaji yang diperlukan dapat langsung diambil dari sistem payroll.


Keunggulan Aplikasi Slip Gaji

Otomatisasi dan integrasi data dalam aplikasi menghasilkan keakuratan, dimana keakuratan adalah nilai plus bagi perusahaan. Baik pihak perusahaan maupun karyawan akan dimudahkan dengan adanya aplikasi slip gaji dalam perusahaan. Lalu, apa saja keunggulan penggunaan aplikasi dalam slip gaji?

Hemat Biaya dan Ramah Lingkungan

Output slip gaji dari aplikasi berupa digital dengan format PDF. Perusahaan tidak perlu mengalokasikan biaya untuk pencetakan slip gaji setiap bulannya. Tiada lagi tumpukan kertas yang belibet dan membuat meja kerja staf HRD menjadi penuh.

Ramah Lingkungan

Karena berkurangnya penggunaan kertas, aplikasi membuat perusahaan lebih ramah  lingkungan. Menurunnya limbah kertas menjadi nilai positif bagi citra perusahaan di mata masyarakat dan lingkungan itu sendiri.

Jaminan Kerahasiaan Informasi

Data dan informasi yang tersimpan dalam slip gaji bersifat rahasia. Dengan aplikasi slip gaji, maka kerahasiaan data dan informasi karyawan jauh lebih terjamin. Tidak ada lagi kebocoran informasi karena kecerobohan dalam peletakan lembaran slip gaji secara manual.

Mudah Disimpan

Karena menggunakan format PDF, slip gaji menjadi lebih mudah disimpan. Karyawan lebih mudah mengarsipkan dan membawa slip gaji kemana saja dalam ponsel pintar mereka.  Dengan demikian, karyawan bisa menggunakan slip gaji untuk berbagai keperluan dengan mudah.

Transparan

Detail perhitungan gaji karyawan adalah hal penting bagi karyawan dan perusahaan. Otomatisasi dan integrasi dengan sistem payroll membuat perhitungan gaji dalam slip gaji menjadi transparan dan terperinci sesuai yang diterima oleh karyawan. Tingkat transparansi akan membuat kepercayaan dari karyawan kepada perusahaan juga meningkat. Sehingga akan berdampak pada motivasi dan produktivitas karyawan.

Menggunakan Aplikasi Slip Gaji dari LinovHR

Berdasarkan penjelasan singkat mengenai keunggulan aplikasi slip gaji, pastinya akan membuat perusahaan lebih tertarik untuk beralih dari cara manual ke aplikasi slip gaji. Ada banyak pilihan di luar sana. Akan tetapi, manakah yang paling cocok untuk perusahaan? Tidak perlu bingung dalam memilih, perusahaan dapat menggunakan aplikasi slip gaji dari LinovHR yang akan mempermudah HRD membuat slip gaji untuk karyawan.

Karena berbasis online, aplikasi slip gaji dari LinovHR membuat HRD tidak perlu repot untuk menggunakan perangkat tertentu. Pembuatan slip gaji dengan aplikasi dapat dilakukan melalui perangkat apapun selama masih terhubung dengan internet.  Yuk, hubungi LinovHR untuk keterangan lebih lanjut!

Post a Comment for "Keunggulan Utama Aplikasi Slip Gaji Online"