Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

5 Efek Samping Daun Sirsak Perlu Anda Pahami

Efek samping daun - pohon sirsak sangat mudah di temukan, tumbuh subur hampir semua wilayah indonesia dan daun nya sudah lama di kenal sebagai obat herbal alami yang cukup ampuh dan aman, karena dapat digunakan sebagai pencegahan dan penyembuhan penyakit

Manfaat daun sirsak sebagai obat alternatif alami pengobatan kanker sudah terkenal di masyarakat luas, Karena daun sirsak mengandung berbagai senyawa yang dipercaya memiliki kemampuan untuk melawan pertumbuhan sel kanker. Bahkan banyak para ahli mengatakan senyawa ini mengalahkan kemampuan kemoterapi. 


5 Efek Samping Daun Sirsak Perlu Anda Pahami
Selain itu daun sirsak dapat berkhasiat menyembuhkan penyakit seperti seperti gejala asam urat, hipertensi, kolesterol dan berbagai penyakit lain. Namun ternyata, pemakaian daun sirsak sebagai pengobatan alami juga memiliki beberapa resiko efek samping meskipun tidak dirasakan secara langsung tetapi penggunaan jangka waktu yang lama dan berlebihan, dapat merugikan kesehatan. Berikut ini adalah beberapa efek samping daun sirsak yang perlu anda pahami.


Efek Samping Daun Sirsak Bagi Tubuh

#1. Diare Berkepanjangan

Efek Samping Daun Sirsak dapat menyebabkan diare Berkepanjangan
Efek Samping Daun Sirsak dapat menyebabkan diare Berkepanjangan
Siapa sangka, alih alih ingin penyakit yang di derita cepat sembuh justru menambah masalah. Biasanya, daun sirsak di rebus untuk kemudian airnya di konsumsi. Hal ini ternyata bagi sebagian orang tidak cocok. Justru, dapat membuat tinja menjadi cair.

Akibatnya, perut akan  merasakan sakit yang berakhir dengan diare berkepanjangan. Bahkan, setiap jamnya anda bisa merasakan ingin buang air besar. Jika sudah seperti ini, berarti anda perlu menghentikan pemakaian. Serta, segera minum air putih secara rutin. Jika masalah masih berlanjut, segera kunjungi rumah sakit terdekat untuk diberikan penanganan.

#2. Menyebabkan Batu Ginjal

Efek Samping Daun Sirsak Menyebabkan batu ginjal
Efek Samping Daun Sirsak Menyebabkan batu ginjal
Waspadai, efek daun sirsak untuk ginjal ternyata cukup berbahaya. Karena, daun ini dapat menyebabkan air seni menjadi jenuh. Kemudian, air yang jenuh begitu lama menjadi sebuah kristal di ginjal. Hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan ginjal.

Sampai saat ini, sudah cukup banyak orang yang terkena masalah ini. Akibatnya, terlalu banyak mengkonsumsi teh daun sirsak kering pada tubuh. Karena, memang sesuatu yang berlebihan kurang baik. Cara mengatasi yang bisa anda lakukan yaitu menggunakan daun kiji beling. Namun, memang harus rutin dan membutuhkan waktu yang begitu lama.


#3. Muntah Dan Mual

Efek Samping Daun Sirsak Menyebabkan Muntah dan Mual
Efek Samping Daun Sirsak Menyebabkan Muntah dan Mual
Konsumsi air rebusan daun sirsak yang berlebihan dapat menyebabkan muntah serta mual. Hal ini terjadi karena tubuh merasakan tidak cocok pada penggunaannya. Memang, beberapa orang bisa saja tidak cocok untuk menggunakan air dari daun sirsak ini. Untuk itu, cara mengatasinya, jika dirasa tidak tepat untuk digunakan jangan terlalu dipaksakan.

Terutama, saat anda baru saja menggunakannya sekali. Karena, hal ini perlu untuk anda ketahui. Jika pada penggunaan pertama saja kurang tepat, maka harus anda hentikan. Dengan begitu, tubuh menjadi lebih aman.

#4. Nyeri Otot dan Sendi

Efek Samping Daun Sirsak Menyebabkan Nyeri otot dan Sendi
Efek Samping Daun Sirsak Menyebabkan Nyeri otot dan Sendi
Pernah merasa nyeri di bagian otot dan sendi setelah mengkonsumsi daun sirsak? Bisa jadi, ini di akibatkan efek samping dari konsumsi rebusan daun sirsak secara berlebihan. Dimana, rebusan dari daun justru dapat membuat rasa nyeri semakin menjadi jadi.

Dampak negatif ini cukup banyak terjadi pada orang dewasa. Jika sudah merasakan hal ini, cara mengatasi efek samping pada nyeri otot segeralah berhenti mengkonsumsi daun sirsak. Serta, anda bisa mengunjungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.


#5. Meningkatnya Asam Lambung

Efek Samping Daun Sirsak Meningatkan asam lambung
Efek Samping Daun Sirsak Meningatkan asam lambung
Efek samping daun sirsak bisa meningkatkan asam lambung. Perlu anda ketahui, bahwa senyawa yang terdapat di daun sirsak juga begitu aktif. Terutama, dapat memicu terjadinya maag atau asam lambung. Hal ini perlu anda waspadai dengan begitu dalam. Serta, pastikan untuk penggunaanya tidak terlalu banyak.

Biasanya, untuk penggunaan yang berlebihan memang meningkatkan asam lambung. Jadi, bagi anda yang memang memiliki masalah berupa asam lambung sangat tidak di rekomendasikan terlalu berlebihan. Gunakan secukupnya saja, jika tidak efek samping ini akan terjadi dan begitu berbahaya.


#6. Menyebabkan kontraksi pada rahim

Efek samping daun sirsak bagi rahim dapat menyebabkan kotraksi
Efek samping daun sirsak bagi rahim dapat menyebabkan kotraksi
Efek samping mengkonsumsi rebusan daun sirsak secara berlebihan bisa menimbulkan dinding rahim kontraksi. Akibatnya, akan dapat mengakibatkan muntah sehingga menekan sistem kardiovaskular. Kontraksi inilah yang berbahaya pada janin yang masih sangat kecil atau yang sedang merencanakan kehamilan. 

Cara mengatasi efek samping daun sirsak pada ibu hamil adalah sebaiknya memilih untuk tidak terlalu sering meminum rebusan, teh daun sirsak ataupun kapsul daun sirsak. Tetapi lebih utamakan mengkonsumsi susu formula sehingga bayi yang dilahirkan gemuk dan sehat, dan otaknya berkembang. Baca : Cara membuta bayi gemuk dan sehat dengan susu formula

Kesimpulan 

Demikianlah, informasi mengenai efek samping daun sirsak yang sangat berbahaya jika di konsumsi berlebihan yang anda harus pahami, sehingga tidak salah lagi dalam penggunaan dan pengolahan sesuai anjuran yang tepat. Karena sesungguhnya yang berlebihan itu tidak baik bukan? Semoga bermanfaat ya.

Post a Comment for "5 Efek Samping Daun Sirsak Perlu Anda Pahami"