Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Cara Membuat Bayi Gemuk dan sehat dengan Susu Formula

Bayi sangat membutuhkan nutrisi dan gizi yang tinggi agar menjadi gemuk, sehat dan berkembang lebih baik. Salah satu yang dapat digunakan untuk mendapatkan nutrisi yaitu menggunakan susu formula. 

Susu formula yang memiliki resep khusus dan tepat sangat membantu dalam membuat bayi menjadi gemuk dan padat. Karena, bayi yang terlihat gemuk merupakan ciri dari kondisi kesehatan bayi membaik dan tentu menggemaskan. 
Cara Membuat Bayi Gemuk dan sehat dengan Susu Formula

Penggunaan susu formula untuk bayi tentu diperbolehkan. Selama, yang diberikan sesuai pada kebutuhannya. Terutama, pada bayi harus menggunakan susu non laktosa. Karena, pencernaan masih harus steril. Ingin bayi bunda gemuk, padat dan sehat? Ketahui cara membuat bayi gemuk dengan susu formula pada artikel ini yah.

Cara Membuat Bayi Gemuk Dengan Susu Formula

Komposisi yang tepat dalam memberikan suplai susu formula pada bayi jelas menjadi metode terbaik membuat gemuk. manfaat susu formula memang tidak perlu di ragukan lagi, setiap susu formula yang di jual telah melalui proses pengujian untuk melengkapi kandunganya mengikuti keperluan nutrisi dan umur bayi. Berikut ini cara yang dapat dilakukan meliputi:

Pilih Susu Formula Yang Tepat

Gunakan susu formula yang tepat agar bayi gemuk


Cara membuat bayi gemuk dan sehat menggunakan susu yang tepat sangat memungkinkan. Dengan begitu, akan membantu sang bayi agar dapat bertumbuh dengan baik dan padat. Terutama, dalam hal pencernaan agar dapat mencerna dengan lebih baik.

Untuk itu, pastikan bunda harus memilih susu formula yang sesuai kriteria bayi. Setiap bayi bisa saja berbeda-beda, namun disarankan untuk memilih yang non laktosa. Selain itu, pilih yang memiliki banyak nutrisi untuk membuat bayi menjadi gemuk dan sehat.

Saran dari kami, jenis susu bayi yang bikin gemuk usia 6-12 bulan pengganti ASI antara lain Babelove 2, Nutribaby Royal 2, similac tahap 2, dan SGM 2 ananda, bisa menjadi pilihan susu formula susu terbaik. 

Sebelum memilih susu formula yang tepat, pertimbangkan komposisi susu, bahan pembuat, kemasan dan harga sesuai budget dan kecocokan pencernaan bayi. pada intinya susu formula diatas semua bagus kaya akan kandungan dan kalsium yang bermanfaat untuk tumbuh kembangnya anak.

Pastikan Bayi Cukup Kenyang

Kondisi bayi yang kenyang akan membantu dalam menutrisi ke seluruh tubuh.  Karenanya, penting bagi para orang tua untuk mengetahui waktu terbaik dalam memberikan susu. Dimana waktu terbaiknya? Yaitu dalam 3 jam sekali. Selain menggunakan ASI, biasakan juga bayi memakai susu formula.

Karena, nutrisi yang diberikan juga menjadi lebih banyak. Untuk itu, pastikan bahwa bayi harus selalu kenyang terhadap nutrisinya. Biasanya, bayi saat kondisi lapar maka kerap kali menangis. Disinilah, orang tua harus peka terhadap kondisi bayi agar kesehatannya terjamin.

Berikan Gizi Yang Seimbang

Cara membuat bayi gemuk dan padat


Selain memberikan susu formula, cara membuat bayi gemuk dan padat adalah tubuh bayi harus mendapatkan gizi yang seimbang. Yaitu dengan memberikan suplai makanan yang tepat dan sehat.

Kandungan protein dan nutrisi yang diberikan harus tinggi.  Jika perlu, gunakan vitamin penambah berat badan, jika bayi susah gemuk. Tentu jika diperlukan dan tetap dalam pantauan dokter.

Makanan dari bayi juga harus menyesuaikan dengan susu formulanya. Hal ini berguna agar protein yang diberikan seimbang. Jika berlebihan, tentu hasilnya akan kurang tepat. Karenanya, anda perlu teliti sebelum memberikan makan. Terbukti, sangat membantu supaya badan bayi padat dan berisi!

Jangan Ganti Susu Secara Cepat

Tidak kalah pentingnya, bagi anda untuk memahami bahwa pergantian susu yang terlalu cepat tidaklah baik. Karena, tubuh juga membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Cara yang harus dilakukan jika tidak cocok yaitu menghentikan sementara pemberian susu formula.

Kemudian, setelah 1 minggu anda dapat mencari susu formula yang cocok. Hal ini berguna untuk menjaga kesehatan usus dan perut bayi dalam menerima nutrisi. Tentu, anda selalu menginginkan kesehatan bayi baik bukan? Karenanya, pastikan pula susu formulanya tepat!

Kesimpulan bikin bayi cepat gemuk

Susu formula untuk bayi umu 0-6 bulan agar cepat gemuk, sebenarnya asupan yang paling baik adalah ASI, banyak sekali manfaat mengenai ASI untuk bayi dan Ibu namun tidak semua IBU menghasilkan ASI yang produktif oleh sebab itu susu formula adalah sebagai pengganti ASI yang tepat.

Dengan menggunakan cara di atas, tentu hasilnya akan baik. Selain itu, cara membuat bayi gemuk dengan susu formula juga harus sesuai pada kebutuhannya. Jika berlebihan, tentu hasilnya akan kurang baik. Selamat mencoba!

Post a Comment for "Cara Membuat Bayi Gemuk dan sehat dengan Susu Formula"