Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Cara Jitu Menghapus Akun Bukalapak Secara Permanen!

Menghapus Akun Bukalapak milik pribadi yang sudah tidak digunakan lagi adalah solusi yang tepat supaya tidak disalah gunakan oleh orang yang tidak bertangung jawab. 

Bukalapak merupakan salah satu e-commerce lokal populer indonesia yang cukup banyak peminatnya. Toko online ini menyambungkan pembeli dan penjual dalam suatu sistem online secara gratis. Terkadang, ada saja masalah yang membuat pengguna ingin menghapus akunnya. Bagaimana cara menghapusnya? Ketahui cara hapus akun bukalapak pada artikel ini.


Di bukalapak anda bisa menemukan berbagai kebutuhan pilihan menarik di jual disana, mulai perangkat elektronic, pakean, barang bekas, sampai dengan kebutuhan rumah tangga lainnya. Bukalapak dapat di akses oleh semua orang, sehingga banyak orang menjual barang dagangannya secara online, karena dewasa ini orang lebih memilih mencari kebutuhannya melalui online.

Sampai saat ini, banyak sekali masalah dari pengguna terhadap bukalapak. Tidak jarang, pengguna ingin melakukan tutup lapak bukalapak. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk tidak lagi menggunakan akun tersebut. Sayangnya, bukalapak tidak menyediakan fitur untuk hapus akun. Tetapi, jangan khawatir karena masih ada cara untuk menghapusnya. Bagaimana cara hapus akun bukalapak? Yuk, simak selengkapny dibawah ini.

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Menghapus Akun Bukalapak

Sebelum melakukan penghapusan akun, anda perlu memahami beberapa hal terkait dengan proses ini. Karena, nantinya akan berpengaruh bagi anda kedepannya dan tidak menyesal dikemudian hari. Ini dia beberapa masukan dari saya yang harus di perhatikan yaitu:

  • Akun Akan Nonaktif Selamanya

Akun Bukalapak Akan Nonaktif Selamanya

Akun yang tersedia di bukalapak memang berbeda dengan tempat lainnya. Mungkin, di tempat lain anda bisa melakukan nonaktif akun sementara. Namun, di bukalapak jika sudah melakukan nonaktif maka tidak bisa di kembalikan lagi sehingga hapus akun bukalapak permanen.

Jadi, konsekuensi ini haruslah di pegang oleh semua pengguna yang ingin melakukan nonaktif. Karena, pihak bukalapak sudah memberikan informasi mengenai hal ini. Kemudian, jika pengguna akan melakukan aktifiasi kembali maka akan di tolak. Jadi, pikirkan kembali mengenai hal yang satu ini !

  • Username Tidak Bisa di Gunakan Lagi

Username Bukalapak Tidak Bisa di Gunakan Lagi

Setelah anda melakukan nonaktif akun, maka secara otomatis username tersebut sudah kadaluarsa selamanya. Artinya, jika nantinya anda ingin membuat akun dengan username yang sama maka tidak akan bisa, dan orang lain juga tidak bisa mengganti username bukalapak yang pernah anda gunakan.

Hal ini sebagai komitmen dari bukalapak kepada pengguna terhadap privasinya. Dengan begitu, privasi terhadap username jelas akan tetap aman setelah dilakukan nonaktif akun. Namun, konsekuensinya jika ingin membuat akun harus berbeda usernamenya.

  • Gmail Dan Nomor Telepon Tidak Bisa Di Daftarkan

Gmail Dan Nomor Telepon Tidak Bisa Di Daftarkan

Ya, memang banyak hal yang harus di perhatikan sebelum melakukan nonaktif akun bukalapak. Termasuk dengan gmail serta nomor telepon yang tidak akan bisa digunakan kembali. Karena, hal ini kembali sebagai wujud dari privasi terhadap pengguna.

Dengan tidak berlakunya gmail serta nomor telepon, memang cukup merepotkan bagi beberapa orang. Karena, jika ingin mendaftar kembali harus menggunakan email dan nomor telepon yang berbeda. Untuk itu, pastikan bahwa anda memahami hal ini sebelum menyesal.

Cara Hapus Akun Bukalapak Permanen Selamanya

Setelah anda memahami hal penting diatas, maka dapat mengetahui bagaimana cara menghapusnya. Ini dia cara menghapus akun bukalapak:

1. Kunjungi BukaBantuan

Bukalapak menyediakan fitur bukabantuan untuk anda yang ingin mengajukan pertanyaan ataupun permohonan. Salah satunya, dapat di manfaatkan untuk melakukan permohonan nonaktif akun. Step 1, Caranya yaitu dengan membuka halaman bukabantuan disini, kemudian anda akan diarahkan pada sebuah form.


2. Sampaikan Masalah

Step ke-2, anda hanya perlu mengisikan nama, alamat email serta detail masalah yang akan di sampaikan. Disini, isikan nama sesuai pada KTP serta email yang digunakan. 

Setelah itu, sampaikan detail masalah terkait dengan penonaktifan akun bukalapak. Pastikan untuk di sampaikan secara detail dan jujur. Kemudian, jika sudah maka dapat melakukan klik pada tombol kirim.

3. Email Nonaktif Akun

Step Terakhir, anda hanya perlu menunggu balasan email mengenai akun yang akan di nonaktifkan. Umumnya, hanya perlu membutuhkan waktu 2-3 hari pada jam kerja saja. Namun, tidak jarang lebih dari waktu tersebut. Dijamin, cara ini paling work saat ini!

Nah, jadi kesimpulannya untuk menghapus akun atau blokir toko di bukalapak dapat bisa dilakukan, anda hanya perlu membaca cara hapus akun bukalapak di atas bekerja 100% dan permanen. 

Saran dari saya membuat akun bukalapak sangat cocok di manfaatkan untuk anak-anak muda yang ingin menambah penghasilan, tentu juga sangat membantu UKM mengembangkan usaha nya dengan cepat dengan jaringan reseller dan dropship. Bukalapak sudah menjamin kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi antara pembeli dan penjual.

Post a Comment for "Cara Jitu Menghapus Akun Bukalapak Secara Permanen!"