Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Cara Membuat File PDF dari .doc Microsoft Word Lengkap

File PDF Cara membuat file pdf dari .doc microsoft word ternyata sangatlah mudah. Penggunaan microsoft office word saat ini sudah menjadi kebutuhan tugas laporan, kantoran dan sebagainya. Banyak yang membutuhkan agar bisa dirubah menjadi file pdf agar membentuk ebook.
Cara Membuat File PDF dari .doc Microsoft Word Lengkap
Memang, dengan bentuk file pdf membantu untuk memudahkan dalam pembacaan. Jadi, proses membaca akan menjadi lebih nyaman. Selain itu, dengan bentuk pdf juga akan memudahkan dalam pembacaan baik di smartphone maupun komputer. berikut ini adalah cara membuat file pdf dari .doc microsoft word. 

Cara Membuat File PDF Dari .Doc Microsoft Word

Ternyata, tidak sulit untuk membuat file pdf dari microsoft word. Anda bisa melakukannya tanpa software. Berikut ini cara merubah word ke pdf tanpa software:

Langsung Dari Word

Cara Membuat File PDF Dari .Doc Microsoft Word

Cara pertama yang bisa anda gunakan yaitu dengan langsung dari word. Cara ini sangat mudah untuk anda lakukan. Ini dia langkah lebih lengkapnya:

Buka File Word

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan membuka file word. Pastikan untuk file yang dibuka harus dengan microsoft office tahun 2013 ke atas. Karena, versi tersebut sudah sangat cocok untuk digunakan.

Klik Save As

Selanjutnya, disinilah proses yang akan di lakukan. Anda perlu melakukan klik save as terhadap dokumen. Jadi, untuk dokumen yang akan di save nantinya tidak menimpa. Melainkan, membuat file yang baru dengan ekstensi berbeda.

Pilih Save As Type

Pada tahapan ini, anda bisa memilih untuk tipe dari “PDF”. Nantinya, untuk file yang anda simpan akan berubah menjadi file pdf. Setelah itu, anda bisa klik pada save. Secara otomatis, akan muncul file baru dengan nama yang di tentukan serta file ekstensi pdf.

Melalui Situs Online

Cara kedua yang bisa anda gunakan yaitu menggunakan situs online. Penyedia layanan convert dari word ke pdf ini cukup baik digunakan. Karena, memang menawarkan kemudahan dalam hal convert. Dengan begitu, anda tidak perlu repot atau bahkan kesulitan dalam melakukan convertnya. Salah satu situs yang bisa di gunakan yaitu smallpdf.com. berikut cara mengubah file word ke pdf online:

Kunjungi Situs Penyedia Convert

Cara Membuat File PDF dari .doc Microsoft Word Lengkap
Pertama, anda bisa mengunjungi situs smallpdf.com. Setelah itu.tunggu sampai dengan loading selesai. Pastikan bahwa anda menggunakan internet yang baik. Jika sudah, maka akan tampil halaman dari smallpdf.

Masukan File Word

Selanjutnya, anda bisa memasukan file dari word yang akan di lakukan convert. Setelah itu, akan muncul loading yang menyatakan bahwa sedang melakukan perubahan convert. Tunggu beberapa saat sampai loading tersebut selesai. Setelah itu, akan muncul notifikasi.

Download File
Terakhir, anda bisa melakukan download dari file yang teah di convert. Tersedia tombol dengan tulisan download yang bisa anda gunakan. Setelah itu, anda hanya perlu menunggu proses download selesai. Cara ini sangat mudah dan begitu cepat untuk anda gunakan. Terpenting, memang untuk koneksi dari internet harus di pastikan baik.

Nah, itu dia cara membuat file pdf dari .doc microsoft word. Bagaimana, sangat mudah bukan? Tentunya, dan bisa menggunakan cara yang menyesuaikan pada kebutuhan. Dijamin, dua cara diatas sangat sesuai hasil convertnya!

Post a Comment for "Cara Membuat File PDF dari .doc Microsoft Word Lengkap"