Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Contoh Pidato Singkat Tema Hari Pendidikan Mudah di Hafal

Tugas pidato tema hari pendidikan - Pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting. Pentingnya pendidikan dapat memberikan ilmu yang tidak dapat di peroleh dari rumah. Bukan hanya sekedar ilmu untuk pembelajaran saja, melainkan juga dalam pembentukan karakter sejak usia dini. Karena, di dalam sekolah terdapat beragam siswa yang memiliki sifat berbeda –beda. Dengan pendidikan yang baik anak-anak terhindar dari buruknya kenakalan remaja / pergaulan bebas.

Pendidikan, sangatlah penting untuk masa depan penerus bangsa. Jangan biarkan, generasi penerus tidak memahami pentingnya pendidikan. Sudah seharusnya, sebagai orang tua harus wajib memperkenalkan pendidikan program wajib belajar 12 tahun kepada anak sejak kecil, sehingga moral dan karakter nya terbentuk. 
Contoh Pidato Singkat Tema Hari Pendidikan Mudah di Hafal

Dan sebagai seorang guru jelas sangat penting untuk menyampaikan hal-hal baik kepada muridnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan seorang guru yaitu dengan memberikan tugas berpidato. Terutama, saat memperingati hari pendidikan. Dibawah ini, akan kami sampaikan contoh pidato singkat tema hari pendidikan.

Pidato Singkat Tentang Pendidikan Berkarakter



Contoh pidato singkat tema hari pendidikan berkarakter bisa anda jadikan referensi dalam membuat tugas pidato di sekolah.
Assalamualaikum Wr.Wb 
Pertama tama, marilah kita panjatkan puji syukur terhadap kehadirat Allah SWT. Atas limpahan Rahmat-Nya, kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan yang sehat. 
Yang saya hormati wakil kepala sekolah SD N 02 Magelang.


Yang saya hormati guru dan staff SD N 02 Magelang
Beserta dengan seluruh murid SD N 02 Magelang yang berbahagia. Disini, saya akan menyampaikan pidato mengenai pendidikan berkarakter sebagai harapan untuk masa depan generasi mendatang.

Hadirin yang saya hormati,

Bangsa Indonesia saat ini sedang mendapati masalah yang serius dalam moral para remaja. Yaitu dengan kondisi moral yang mulai menurun. Banyak remaja saat ini yang sudah lebih mementingkan gaya hidup di bandingkan dengan pendidikan. Padahal, pendidikanlah yang dapat membawa mereka pada kehidupan lebih layak.

Sayang sekali, saat ini para remaja tidak memahami dengan benar mengenai hal ini. Bahkan, mereka terlalu cenderung mengikuti apa yang dilihat. Banyak sekali faktor yang membuat mereja terjerumus pada hal hal yang buruk. Termasuk dengan penggunaan teknologi saat ini. Penggunaan yang tidak sesuai pada fungsinya menuntut mereka untuk mendapati gaya hidup buruk.

Terlebih, saat ini para sekolah hanya lebih mengutamakan nilai di bandingkan pendidikan karakter. Padahal, tidak semua anak memiliki penggunaan otak yang baik. Ada yang memang memiliki nilai baik tersendiri terutama untuk bakatnya. Karena itu, alangkah lebih baiknya untuk dapat mendorong para siswa menjalankan hal hal yang bermanfaat. Seperti melakukan aktivitas yang memang mendapatkan fungsi baik.

Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan. Jika terdapat salah dalam menyampaikan mohon dapat di maafkan.

Akhir kata.
Wassalamualaikum Wr. Wb

Contoh Pidato Hari Pendidikan Tentang Bahaya Narkoba

Contoh pidato singkat hari pendidikan tema bahaya narkoba bisa anda jadikan referensi dalam membuat atau tugas pidato.
Assalamualaikum Wr.Wb

Marilah kita panjatkan puji Syukur terhadap kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat-NYA, sehingga dapat berkumpul di tempat ini.

Di Indonesia, jumlah pengguna narkoba saat ini sudah begitu banyak. Bahkan, banyak dari mereka yang merupakan anak anak remaja. Kurangnya perhatian dari para orang tua menjadi salah satu terjadinya hal ini. Selain itu, para pengedar juga melakukan kolaborasi untuk dapat mengambil pasar dari anak anak.

Penyalah gunaan dari obat obat terlarang ini tentu sangatlah buruk. Karena, pengaruh yang dihasilkan begitu berbahaya. Terutama untuk para anak anak remaja yang harusnya menikmati masa mudanya.

Mulai dari gangguan kesehatan, perubahan perilaku sampai dengan aktivitas yang menjadi lebih terganggu. Terlebih, daya untuk fokus juga menjadi lebih berkurang.

Karena itu,a langkah baiknya untuk para remaja dapat menghindari hal hal seperti ini. Sebaiknya, gunakan waktu yang ada untuk dapat melakukan aktivitas baik lainnya. Dengan begitu, akan memberikan dampak yang baik pada diri anak anak.

Selain itu, guru BP juga memiliki peranan yang cukup penting. Tentunya dapat memberikan penyuluhan terhadap buruknya penggunaan dari narkotika. Karena, obat terlarang ini memang tidak seharusnya digunakan oleh para anak anak.

Cara cara nasehat yang dapat dilakukan sangatlah banyak. Tentunya, dengan melakukan pendekatan pada anak anak. Dengan begitu, dapat di pastikan bahwa para siswa remaja dapat menjalani hidupnya dengan baik. Serta, keinginan dari cita cita lebih mudah untuk di capai. 
Demikianlah pidato singkat yang bisa saya sampaikan. Apabila terdapat kesalahan dalam bertutur kata mohon maaf. Atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Nah, itulah contoh pidato singkat hari pendidikan yang dapat anda jadikan referensi dan mudah untuk di hafal sebagai tugas kantor, swasta, sekolah, atau pelajar. Dalam berpidato, memang harus memperhatikan beberapa hal termasuk dengan isi dari pidato, Supaya tidak keluar jauh dari isi tema yang disampaikan. Semoga informasi ini bisa membantu tugas sekolah dan kuliah. Tinggalkan komentar, sekian dan terimakasih,

Post a Comment for "Contoh Pidato Singkat Tema Hari Pendidikan Mudah di Hafal"