Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

9 Jenis Usaha Makanan Unik Dengan Modal Kecil Viral Bangat

Usaha makanan unik merupakan ide berlian yang sangat berpeluang besar untuk membangun usaha saat ini. Sebab jualan makanan yang unik dan kekinian memiliki daya tarik tersendiri dan pasaran yang luas. Kebayang gak sih makanan unik yang Anda buat ternyata enak dan viral dimedia sosial!

Siapa yang tidak membutuhkan makanan? Sudah pasti, semua orang akan membutuhkan makanan maupun kue setiap hari. Bisnis makanan viral yang unik, menjadi salah satu pilihan terbaik 2019-2020 bahkan akan terus diminati, karena di dukung dengan kecanggihan teknologi sebagai media promosi. Ini adalah peluang untuk anak muda yang bisa dimanfaatkan untuk memulai usaha makanan kreatif dan inovatif baru.

Jika sobat punya resep makanan unik dan menarik dari nenek moyang, jangan di sia-siakan peluang itu. Banyak sekali pilihan usaha kreatif yang bisa sobat buat. Inilah usaha makanan unik dengan modal kecil. Usaha ini hanya sebagai referensi, sobat bisa membaca artikel ini secara lengkap sampai selesai ya. Ayoo kita mulai!

Usaha Makanan Unik Dengan Modal Kecil Untuk Dijual

Berikut ini usaha makanan unik dengan modal kecil yang bisa anda jual di sekolah, kantor, rumah. Selain harganya murah-meriah bahkan ada yang harga 1000 an, bahanya mudah didapat, keuntungan besar dan gampang viral.

1. Es krim goreng.

Usaha makanan unik dengan modal kecil untuk dijual
Es krim goreng merupakan contoh usaha makanan unik modal kecil / qupas.id
Es di goreng, wah unik bukan? keunikan inilah yang menarik perhatian pembeli ingin mencobanya loh. Makanan unik yang sempat viral ini bisa di manfaatkan untuk idea usaha makanan unik yang bisa dijual di pekarangan rumah.

Dengan modal minim 500ribu, usaha ini dapat sukses besar. Karena pasaran nya sangat luas. Tidak hanya anak kecil yang suka es krim, orang dewasa pun menyukainya. Apalagi kreatif kan dengan tambahan toping, roti, coklat, kecu, pisang agar terlihat unik dan menggoda mata. 

Ada banyak ide unik membuat es krim goreng, anda boleh belajar melalu totorial youtube. Biasanya saya dirumah sarapan es krim goreng roti tawar. Anda boleh mencoba nya untuk dijual. Berikut cara membuat Es krim goreg roti tawar :

Bahan:

  • 4 lembar roti tawar kupas
  • Es krim secukupnya
  • 1 butir telur kocok
  • Tepung roti secukupnya
  • Minyak goreng
Cara membuatnya :
Letakan 1 lembar roti ditalenan dan beri 2 sekop es krim ditengahnya, tutup dengan satu lembar roti lagi. Kemudia pres emnggunakan botol / gelas agar es krimnya merata kesemua roti. Celupkan kedapam telur dan gulingkan ditepung roti. Lalu goreng dengan minyak panas sampai kecoklatan, angkat dan tiriskan. Siap dijual di sekolah.


2. Burger Hitam

Jenis Usaha Makanan Unik Dengan Modal Kecil Viral Bangat

Contoh jenis usaha makanan unik adalah burger hitam cocok untuk bisnis seorang mahasiswa. Pernahkah anda melihat makanan burger dengan warna berbeda? Jika belum, maka itulah yang ada di pikiran orang lain. Tentunya, saat pertama kali mendengar keunikan nya. saya dan sobat jadi tertarik ingin mencobanya bukan? Tepat sekali! 

Burger hitam merupakan salah satu contoh usaha makanan ringan unik. Anda bisa mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah sebagai sumber penghasilan tambahan. Karena Kalau di cafe makanan ini lumayan mahal 30 ribuan. Orang-orang pasti mencari versi murah nya toh? jika sobat bisa kreatif dan menjualnya di rumah, harga nya menjadi akan lebih murah karena anda tidak perlu membayar biaya toko.

Mengenai bahan yang di perlukan dalam pembuatan burger ini juga tidak begitu rumit. Justru, sangat mudah anda temukan pada beberapa toko di pasar tradisional. Kemudian, anda bisa memberikan variasi pada isi dari burger. Bisa di tambahkan keju, potongan danging ataupun lainnya. Soal harga jual, juga sangat menguntungkan.

3. Semangka Goreng

Contoh usaha cemilan unik kue semangka goreng

Usaha makanan ringan serba seribu yang bisa untuk di jual disekolah adalah semangka goreng. Jujur saya saja belom pernah melihat dan mencoba semangka goreng. Bagaimana dengan sobat, sudah mengenal makanan unik satu ini? Tentunya, sangat unik bukan? 

Usaha cemilan kue kekinian berupa semangka goreng sangat cocok di pilih sebagai ladang penghasilan. Karena, memiliki nilai keunikan yang begitu tinggi bikin penasaran orang ingin mencoba nya. Bahkan, masih banyak yang tentunya belum menjual makanan unik ini.

Untuk proses pembuatan nya juga tidak begitu merepotkan. Hampir sama seperti membuat pisang goreng, hanya butuh terigu dengan campuran margarin dan gula lalu taburkan potongan semangka, kemudian aduk dan goreng. Rasanya, begitu nikmat, gurih dan segar dari buah nya pas di mulut. Harga jual nya dapat anda sesuaikan sendiri. Jadi, dijamin cocok anda jual.

4. Oreo Goreng

Usaha kekinian dan viral oreo goreng tepung

Usaha makanan kekinian dengan modal kecil yang mudah dibuat dan laku di pasaran yaitu oreo goreng. Mungkin, banyak dari masyarakat yang memang belum mengenal makanan ini. Karena, masih tergolong begitu baru. Biasanya, oreo hanya di sajikan dengan segelas susu / teh hangat saja. Hal tersebut tentunya sudah sangat kuno!

Kini, anda bisa lebih kreatif dan inovatif dengan menjadikannya oreo goreng sebagai usaha makanan murah. Apakah bisa? Tentu sangat bisa, dan sudah banyak yang memulai menjualnya. 

Jadi, anda bisa membeli oreo dalam ukuran banyak agar semakin murah. Kemudian, dapat di goreng dengan beberapa bahan tambahan. Hasilnya, sudah pasti sangat cocok dan begitu menggugah selera. Harga jual oreo crispy toping 15.000/porsi isi 4-6.

Cemilan, cepulu, cebelas ini bikin bikin ketagihan loh hehe. Kali ini kalian wajib nyobain oreo yang digoreng. Cara membuat orea goreng sederhana:

Bahan :

  • 7 keping orea
  • 60 gr terigu
  • 100 ml susu cair
  • 1 sendok gula pasir
  • 1/4 sendok teh bakin powder
  • Toping
Cara buat:


Campur semua bahan kecuali toping dan orea, aduk sampai merata dan gula larut. Kemudian masukan oreo, lalu goreng di minyak panas dengan api sedang. Angkat lalu tiriskan, taburi susu kental dan toping sesuai selera.

5. Tahu Kribo Goreng


Mendengar namanya saja, sudah terasa sangat unik ya? Bahkan, termasuk dalam makanan kreatif dan inovatif yang layak untuk anda coba. Karena, makanan ini hanya membutuhkan modal berupa tahu saja. Kemudian, di tambahkan dengan bahan tepung dan mie. Setelah itu, dapat di goreng dan terbentuk menjadi seperti rambut kribo.

Keunikan inilah, yang membuat banyak orang tertarik ingin mencobanya. Soal rasa,juga tidak kalah enaknya lho sangat renyah. Menariknya lagi nih, anda bisa modal sedikit untuk membuat makanan ini. Dengan untung yang begitu melimpah. Jadi, sangat di rekomendasikan anda coba!


6. Kue Laklak

Cemilan unik khas bali kue laklak /  tribunnews.com
Pulau dewata bali tidak hanya terkenal wisata alam dan budayanya. Ternyata bali punya makanan khas yaitu kue laklak. mirip dengan kue surabi khas bandung. Beda nya saat penyajian yang ditambahkan gula merah asli dan parut kelapa 1/2 tua. Sangat menggoda bukan?

Jajanan unik ini sangat digemari masyarakat bali, saking populer nya nih ya bro, kue ini selalu ada di pinggir jalan dan warung makan bali. Jadi buat masyarakat bali silahkan bikin kue ini se kreatif mungkin, modifikasi agar terlihat unik, kemudian kemas dengan ciri khas bali. Saya yakin banyak wisatawan akan mencoba dan membeli sebagai oleh-oleh.

7. Kripik Tempe Goreng

Jenis Usaha Makanan Unik Dengan Modal Kecil yaitu keripik tempe goreng
Gambar usaha keripik tempe goreng kekinian / Ramesia.com
Ini sih salah satu makanan favoriteku. Bagaimana dengan sobat? tidak hanya enak dijadikan cemilan sambil nonton bola. Pakai nasi hangat pun tetap lezat bangat. Keripik tempe merupakan contoh usaha makanan ringan kekinian peluang bisnis yang menjanjikan

Rasanya yang gurih dan renyah menjadikan makanan ini banyak peminatnya. Jangan khawatir masalah pesaing. karena apapun makanan yang dijual pasti ada pesaingnya. Tips mendapatkan pelanggan tetap yaitu Jualah dengan harga murah tetapi masih untung, kemas dengan bahan anti bakteri, pertahankan kualitas dan rasa. Sehingga keripik tempe yang sobat jual beda dengan lain nya.


8. Kue lumpur

Contoh usaha modal kecil yaitu bisnis kue lumpur

Jika sobat tinggal di pemukiman padat penduduk atau perumahan sudah pasti setiap pagi nya mereka mencari kue sebagai menu sarapan, murah tetapi mengenyangkan. Kue unik apa yang bisa dijadikan usaha paling banyak peminatnya? jawabanya adalah kue lumpur. 

Kue yang satu ini terkenal dengan kelembutan nya, sekali kunyah langsung terasa enaknya. Karena teksturnya yang basah. Apalagi ditambah dengan toping kurma atau coklat sudah pasti, So... Hhmm... Lezat. 

Hanya modal Rp. 50.000 bisa menghasilkan 20+ bungkus. Kemas dengan bahan plastik yang aman untuk kesehatan, setiap bungkusnya berisi 10 kue dengan harga jual 5 ribu/ bungkus sudah mendapatkan untung 100% loh. Mantaapkan.


9. Dadar gulung inti

Dadar gulung merupakan usaha unik rumahan
Dadar gulung inti kelapa / resepbunda.co
Jujur loh dadar guling inti ini menu sarapan kesukaanku. Jika sobat kreatif dadar inti tidak hanya inti kelapa + gula merah tetapi bisa isi coklat. Agar terlihat unik biasanya dadar nya berwarna hijau pasta pandan bisa diganti dengan dadar coklat. 

Hanya bermodalkan 30.000 ribu rupiah. Sudah bisa menghasilkan dadar gulung 100 biji dengan harga jual 1000 / biji. Sudah memiliki untuk Rp. 70.000. Dadar gulung merupakan usaha unik rumahan yang bisa sobat jual setiap pagi, bisa juga di titipkan di kios-kios tetangga.


Itulah kesembilan contoh usaha makanan unik dengan modal kecil yang sangat layak sobat coba. Tentunya, sudah saatnya anda memulai usaha yang unik karena untuk membuat masyarakat menjadi lebih tertarik. Sobat mau coba usaha yang mana ?

Post a Comment for "9 Jenis Usaha Makanan Unik Dengan Modal Kecil Viral Bangat"