Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

4 Perusahaan asuransi kesehatan terbaik di indonesia 2019

Sakit, biaya yang tidak sedikit, bahkan tidak cukup biaya. Menjadi momok setiap orang. Hadirnya asuransi kesehatan menjadi jawaban untuk membantu meringankan hal tersebut. Banyak asuransi kesehatan yang bisa jadi pilihan mulai dari asuransi milik swasta hingga milik pemerintah seperti BPJS.

Jika Anda memiliki penyakit jantung atau stroke, asuransi kesehatan dapat membantu. Anda mendapatkan perawatan yang Anda butuhkan, memiliki masa inap yang lebih pendek di rumah sakit dan menjadi lebih sehat dibandingkan dengan orang yang tidak dijamin degan asuransi kesehatan.

Survei WHO mengtakan 70% masyarakat mengalami penyakit kritis sebelum meningggal. 3 pembunuh utama adalah Penyakit jantung, cancer dan stroke. Jika seseorang terdiaknosa penyakit kritis, dari dokter minta dana 500jt-1M. 
Perusahaan asuransi kesehatan terbaik di indonesia 2019
Dengan adanya asuransi jaminan kesehatan dapat membantu Anda terhindar dan terjebak dengan tagihan medis yang besar. Asuransi kesehatan dapat membantu Anda mengakses perawatan yang Anda butuhkan untuk meningkatkan atau mengelola kesehatan Anda serta biaya dokter dan pembedahan.


Bagaimana Tips Memilih Asuransi Kesehatan ?

#1. Tentukan kebutuhan, mau ambil asuransi jenis apa? konsultasilah terlebih dahulu.
#2. Tentukan sesuai kemampuan pendapatan atau kondisi keuangan, serta kehidupan sehari-hari Anda jangan paksakan. Sisipkan buat tabungan untuk masa Tua.
#3. Cari dulu informasi yang banyak tentang asuransi kesehatan baik swasta maupun Negeri.
#4. Pilih asuransi kesehatan yang terpercaya, sehingga saat klaim dipermudah dan service yang didapat juga puas tidak ribet.
#5. Pastikan asuransi yang dipilih memiliki modal yang cukup kuat.
#6. Biar tabungan asuransi Anda aman ambil asuransi yang sudah teregistrasi oleh OJK.

Nama-nama Asuransi Kesehatan di Indonesia

Dengan harga perawatan kesehatan yang terus meningkat di negara Indonesia, dan dengan meningkatnya kasus penyakit, memiliki sebuah asuransi jaminan kesehatan saat ini adalah suatu keharusan.

Asuransi memberi orang cadangan keuangan yang sangat dibutuhkan pada saat darurat medis. Risiko kesehatan dan ketidakpastian adalah bagian dari kehidupan. Seseorang tidak dapat merencanakan jatuh sakit tetapi tentu saja seseorang dapat mempersiapkan keuangan.

Salah satu cara untuk siap secara finansial terhadap risiko kesehatan yang tidak pasti adalah dengan membeli asuransi.  Dengan hadirnya asuransi, maka perusahaan asuransilah membayar biaya pengobatan.

Asuransi dapat mengganti biaya Anda baik yang timbul karena sakit atau cedera, atau membayar penyedia perawatan secara langsung. Ada berbagai jenis rencana asuransi kesehatan, seperti asuransi kesehatan perorangan, asuransi kesehatan keluarga, asuransi penyakit kritis, dll. Membeli asuransi kesehatan merupakan bagian dari perencanaan keuangan.

Berikut ini adalah nama perusahaan asuransi yang ada di Indonesia :


1. Prudential

Prudential adalah sebuah asuransi yang berada di bawah PT Prudential Life Assurance. Perusahaan asuransi ini sudah berdiri selama 24 tahun lamanya atau sekitar tahun 1995. Prudential adalah anak perusahaan yang berlokasi di Inggris.

Di Inggris, perusahaan asuransi ini bahkan sudah beroperasi sekitar 170 tahun dan banyak berkembang di berbagai negara termasuk Indonesia. Asuransi kesehatan dari Prudential bahkan selalu menduduki peringkat pertama berturut-turut karena layanan asuransinya.


2. Manulife

Asuransi Manulife sudah  didirikan pada tahun 1985 di negara asalnya, Kanada. Asuransi dari Manulife mencakup berbagai bidang dalam kesehatan yang akan sangat memudahkan para pesertanya. 

Perusahaan asuransi ini memberikan layanan rawat jalan hingga 60 hari.
Manulife juga memberikan tanggungan biaya perawatan hingga 100%. Untuk peserta yang terkena penyakit HIV/AIDS, maka akan mendapatkan perawatan khusus.


3. Hospitalife

Hospitalife adalah sebuah perusahaan yang sudah bekerja sama dengan 953 rumah sakit di seluruh Indonesia. Nah, yang menjadi kelebihan dari asuransi Hospitalife adalah jika Anda rajin membayar premi selama 4 tahun, maka Anda akan mendapat jaminan kesehatan hingga 12 tahun.

Bukan hanya itu saja, uang premi yang Anda bayarkan perbulannya juga akan dikembalikan oleh perusahaan 100% di akhir masa pertanggungan nantinya.


4. BPJS

jenis asuransi kesehatan terbaik milik pemerintah

Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan atau biasa disebut BPJS adalah asuransi kesehatan terbaik milik pemerintah indonesia yang di wajibkan untuk seluruh warga negara Indonesia. 

Kelebihan menjadi peserta yang terdaftar anggota BPJS adalah bisa mendapatkan fasilitas kesehatan dari penanganan medis, kamar, biaya dokter sampai dengan obat-obatan, semuanya gratis jika Anda rutin membayar iurannya perbulan, sesuai pilihan kategori (kelas).

Nah, bagi pengguna BPJS asuransi kesehatan ini wajib tau alur kerja BPJS sebelum Anda ditolak di RS, salah satunya adalah rujukan dari puskesmas, PMI, kimia farma atau rujukan pertama lainnya yang kalian pilih sebelum ke UGD.

Bagi anda memilih asuransi BPJS mandiri itu dana iurannya dibagi menjadi 3 kelas, dan mulai awal januari 2020 pemerintah mulai menaikan iuran BPJS. Berikut daftar iuaran BPJS kesehatan terbaru yaitu pertama kelas III iurannya 42rb/bulan(perorang), kelas II 110rb, dan kelas I 160rb/bulan/orang.

Itulah, 4 jenis asuransi. Ada banyak sekali alasan untuk memiliki polis asuransi kesehatan, dan jika Anda memiliki keluarga yang mendukung, Anda dapat membeli asuransi kesehatan keluarga untuk memenuhi kebutuhan medis keluarga Anda.

Post a Comment for "4 Perusahaan asuransi kesehatan terbaik di indonesia 2019"